Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A21s

  • Droidinside
  • Feb 05, 2022

Apakah kamu ingin tahu kelebihan dan kekurangan Samsung A21s sebelum membelinya? Droidinside akan memberikan review produk ini untuk kamu. Sebagai penerus dari produk Samsung Galaxy A20s, untuk seri A produk merek ini terkenal dengan harga yang cukup aman di kantong.

Secara umum kelebihan dan kekurangan Samsung A21s jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu pada kelebihannya: ukuran baterai, jenis layar, fabrikasi prosesor, kamera, Wifi, radio. Sedangkan untuk kekurangannya dibandingkan generasi sebelumnya adalah: lebih berat, prosesor ganti jadi Exynos. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung A21s yang bisa menjadikan sobat lebih yakin untuk meminang ponsel ini? Droidinside berikan informasinya.

Kelebihan Dan Kekurangan Samsung A21s

Kelebihan

Dengan harga baru pada rentang 2,5 jutaan ponsel ini mungkin cukup layak dibeli. Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki dibawah ini:

1. Baterai Besar Dan Irit

Jaman now spesifikasi baterai wajib diatas 4000 mAh. Baterai sebesar 5000 mAh yang dimiliki Galaxy A21s. Ngecas 1x saja untuk penggunaan harian bisa kamu nikmati untuk scroll sosial media. Untuk bermain PUBG selama 3 jam kisaran baterai berkurang 36% saja. Diusung chipset dengan fabrikasi kecil (8 nm) membuat konsumsi baterai ponsel jadi irit. Kelebihan dan kekurangan Samsung A21s bersandar pada chipsetnya, dimana fabrikasi kecil bikin baterai irit namun kecepatan kurang.

2. Layar Besar

Dengan ukuran layar 6,5 inchi bisa memuaskan hasrat kamu untuk menonton film atau konten. Layar PLS TFT yang diproduksi oleh Samsung banyak yang mengatakan sedikit lebih baik dari layar IPS yang ada pada ponsel android biasanya (kecerahan 10% lebih baik)_. Rasio body layar cukup bagus tidak kelihatan dagunya terlalu lebar. Infinity-O Display diusung untuk menyempurnakan tampilan fisik dibanding produk sebelumnya.

3. Face Unlock

Sesuai dengan spesifikasi kamera depan yang lebih tinggi. Samsung Galaxy A21s kini mampu menambah keamanan yaitu bisa mengenali wajah untuk membuka kunci. Tak perlu menggunakan pin atau sidik jari, cukup angkat di depan wajah anda ponsel bisa terbuka sendiri.

Kekurangan

Selain dari kelebihan diatas, ada yang perlu kamu perhatikan terkait kekurangan ponsel Samsung yang satu ini:

1. Layar Belum Full HD+

Padahal untuk ponsel lain sejenis dengan rentang harga yang sama sudah memiliki spesifikasi resolusi layar Full HD Plus. Spesifikasi ini berfungsi untuk kejernihan dan kejelasan layar saat dilihat. Semakin tinggi resolusi maka semakin bagus hasil gambar yang terlihat. Jadi kemungkinan resolusi layar ini agak burik.

2. Prosesor Kurang Bersaing

Prosesor Exynos 850 masih kurang bisa mengalahkan ponsel dari merek lain. Misalkan ponsel dengan rentang harga yang sama ada yang menggunakan Snapdragon 712. Hasil antutu Exynos kalah, lebih dari 50 ribu skornya. Jadi kemungkinan ponsel ini tidak diperuntukkan untuk bermain game.

3. Memori Internal Kecil

Untuk harga yang sama di rentang 2,7 juta baru. Ada ponsel lain yang menyediakan penyimpanan yang besar hingga 128 GB. Karena untuk penyimpanan 64 GB harganya sudah cukup jauh dari rentang harga awalnya (3 jutaan). Jadi kemungkinan penyimpanan internal akan lebih cepat habis. Untung saja ada tambahan kartu memori dengan slot dual SIM, sehingga kelebihan dan kekurangan Samsung A21s menyatu dalam produk.

4. Tidak Ada EIS/ Penstabil Kamera

Merk lain dengan harga yang sama menyematkan setidaknya EIS (Electronic Image Stabilization) yang berfungsi mendapatkan hasil video yang stabil. Apabila fitur ini tidak ada, kamu bisa mencoba merekam sambil berjalan. Hasil video akan ikut bergerak keatas dan kebawah sesuai langkah kaki. Fungsi EIS adalah membuat hasil video cinematik lebih tenang dan stabil atau tidak goyang.

5. Pengaman Layar Tidak Ada (Tidak Disebutkan)

Spesifikasi Corning Gorilla Glass untuk keamanan layar dari benturan dan jatuh sebenarnya penting. Namun pada produk ini tidak disematkan pada spesifikasinya. Sehingga kamu perlu berhati-hati apabila menggunakan ponsel agar tidak mudah baret gunakan tambahan tempered glass. Tambahan softcase mungkin juga sama.

Penutup

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung A21s dimana informasi tersebut bisa kamu gunakan sebagai dasar untuk membelinya. Jika kamu percaya dengan brand ini, membayar lebih mahal untuk spesifikasi yang mungkin biasa-biasa saja tidaklah masalah. Terlepas dari performa yang kurang unggul, hasil jepretan kamera belakang berjumlah 4 ini bisa cukup diandalkan kok.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.