Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 9T

  • Droidinside
  • Feb 13, 2022

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan Redmi 9T, kamu bisa punya contekan apakah kira-kira ponsel ini cocok untuk dipinang atau tidak. Atau kira-kira apakah ponsel Xiaomi Redmi 9T masih Worth It buat dibeli tahun 2022? Butuh review jujur dari para user yang telah membelinya tentunya. Droidinside juga akan berikan spesifikasi unggulan diatas kertas yang dimiliki ponsel Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi 9T bisa dibilang merupakan ponsel Xiaomi yang masuk jajaran terbaik pada rentang harga 1,8 – 2,2 jutaan. Karena berbagai fitur menarik yang dimilikinya membuatnya masih Worth It untuk dibeli pada tahun 2022. Untuk kegiatan media sosial biasa dan komunikasi, ponsel ini sudah sangat cocok. Beberapa hal yang mendukung tersebut bisa kamu lihat dari kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 9T

Kelebihan Redmi 9T

1. Dual Speaker

Dari jajaran seri Redmi generasi ke 9, hanya 9T yang memiliki dual speaker. Spesifikasi ini bagus karena memberikan kamu suara yang lebih keras dibandingkan yang menggunakan 1 speaker saja.

2. Fast Charging 18 Watt Dan Reverse Charging

Dibandingkan dengan produk sejenis pada kompetitor umumnya masih menggunakan pengisian daya 10-15 Watt saja. Kepala charger menggunakan daya 22,5 Watt membuatnya cukup cepat untuk pengisian daya. Ya meskipun kelebihan dan kekurangan Redmi 9T ada dibagian poin ini karena baterainya berbanding dengan pengecasan. Kamu bisa melakukan pengisian daya ke ponsel lain dengan daya 2,5 Watt berkat teknologi reverse charging.

3. Water Repellent Coating

Fitur ini bisa melindungi ponsel dari cipratan air, meskipun hanya sedikit. Setidaknya Xiaomi berani memberikan label ini pada spesifikasi jika dilihat web terpercaya. Jika dibandingkan dengan produk sejenis, dengan rentang harga yang sama speesifikasi ini tidak disematkan, menjadi keuntungan buat kamu yang ingin membelinya.

4. Performa Chipset Sangat Baik Dikelas Harganya

Snapdragon 662 yang disematkan pada Redmi 9T membuat ponsel cukup kuat memainkan yang agak berat. Berbagai game bisa dimainkan dengan lancar dan baik dengan setelan medium pada game Mobile Legends, COD dan LOL. Jika dibandingkan dengan Helio G80 miliki Redmi 9 biasa, chipset milik Redmi 9T performanya lebih stabil untuk jangka waktu yang lebih lama.

5. Baterai Besar

6000 mAh sangat cukup untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Besar baterai ini melampaui semua produk Xiaomi Redmi generasi ke 9 yang hadir di Indonesia. Menonton film sampai 17 jam, menelpon hingga 56 jam, hingga bermain game sampai 14 jam adalah kelebihan baterai badaknya produk satu ini.

6. Dual Band Wifi

Dengan rentang harga yang sama sekitar 2 jutaan kebawah, penantang ponsel ini kebanyakan tidak memberikan konektivitas Wifi 5 GHz. Ini bisa membuat hotspot tethering lebih cepat. Bisa menerima sinyal yang sama sehingga untuk konektivitas internetan lebih cepat menggunakan Wifi. Bisa menghidupkan Wifi dan Hotspot secara bersamaan membuat ponsel ini cukup bagus.

7. Penyimpanan UFS

Menjadi sebuah standar penyimpanan ponsel android saat ini, Redmi 9T dibekali dengan UFS. Kecepatan baca tulis data lebih ngebut daripada EMMC bisa kamu dapatkan pada produk ini.

Kekurangan Redmi 9T

1. Rawan Mati Total

Karena punya konfigurasi daleman ponsel yang sama seperti Poco M3. Maka ada kejadian mati total yang dialami sedikit pengguna. Ini murni karena kesalahan software sehingga masih masuk garansi di service center.

2. Pengisian Daya Lama

Dibekali baterai 6000 mAh dan kecepatan pengisian daya 18 Watt, ini menjadi kelebihan dan kekurangan Redmi 9T secara sekaligus. Butuh waktu setidaknya 3 jam bahkan lebih untuk mengisi daya ponsel ini. Tentunya tidak seperti Fast Charging yang kamu bayangkan bakalan sangat cepat.

3. Rawan Penerimaan Sinyal Wifi Lemah

Dirasakan oleh banyak pengguna bahwa dibalik kelebihan dan kekurangan Redmi 9T, ada yang merasa sinyal wifi lebih sedikit nyantol di ponsel ini. Klaim garansi dapat dilakukan untuk masalah ini. Karena batang sinyal penerima yang lemah bisa diganti.

4. MIUI 12 Setelah Update

MIUI 12 menjadi kelebihan dan kekurangan Redmi 9T karena punya dua sisi. Setelah update performa ponsel menjadi lebih baik namun disisi lain baterai menjadi boros. Perlu sedikit pembiasaan atau melakukan reset setelah update untuk menghindari masalah tersebut.

5. Hasil Kamera Over Saturated

Ini sebenarnya selera orang masing-masing, dibandingkan Redmi 9 dan Note 9 yang menggunakan Mediatek. Hasil jepretan pada ponsel ini kurang natural. Mungkin karena memang pemrosesan gambar oleh prosesor Snapdragon membuatnya lebih berwarna, namun sebagian pengguna kurang menyukainya.

6. Layar Kurang Terang

Terakhir dalam review kelebihan dan kekurangan Redmi 9T ada pada hasil cahaya yang dihasilkan. Paling inferior dibandingkan dengan teman sekelasnya, sehingga ponsel ini kurang begitu baik dibawah sinar matahari.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi 9T. Cocok dibeli dengan harga yang masuk dengan spesifikasi yang mumpuni. Ya meskipun kamu harus bisa mengetahui kelemahan yang ada pada ponsel ini.