Aktifkan Jam Muslim Hp Infinix Mudah

  • 3 min read
  • Nov 14, 2021
jam muslim hp infinix

Fitur jam Muslim hp Infinix sangat bermanfaat untuk kamu yang pengen alarm untuk Sholat. Jadi ada alarm beserta waktu Sholat yang sesuai dengan lokasi kamu saat ini. Masuk dalam fitur rahasia yang sebenarnya sudah cukup lama disematkan di ponsel Infinix. Cuman admin juga kudet soal ini. Jadi disini Droidinside bakal memberikan informasi beserta cara untuk mengaktifkan fitur jam dan waktu Adzan di ponsel Infinix.

Fitur Jam Muslim Hp Infinix

Seringkali kita harus instal aplikasi khusus tersendiri untuk mengingatkan waktu Sholat. Yang sebenarnya adalah alarm pada waktu yang tepat dengan tambahan suara Adzan sebagai nadanya. Ada begitu banyak aplikasi tersebut, memang gratis. Akan tetapi membawa masalah iklan yang cukup mengganggu dan seringkali mengundang pengguna untuk instal aplikasi tambahan lain.

Ponsel Infinix sudah memiliki fitur alarm dan jam yang sesuai dengan waktu Sholat kamu. Ini dimungkinkan karena pasar ponsel Infinix ada di negara-negara berkembang dengan sebagian atau mayoritas penduduknya Muslim. Tidak perlu instal aplikasi tambahan, nikmati jam yang menunjukkan kapan kamu harus beribadah. Tapi perlu sedikit diutak-atik dalam pengaturan, baru bisa dimunculkan alarm ini.

Penting, bahwa fitur jam Muslim hp Infinix hadir sejak sistem operasi Android 9 (Pie). Seperti ponsel Infinix Hot 8 atau setidaknya jajaran ponsel Infinix keluaran akhir tahun 2019 atau lebih baru. Bagaimana cara untuk mengaktifkan alarm Adzan di hp Infinix ini?

Cara Mengaktifkan Jam Muslim Hp Infinix

Beberapa langkah dibawah ini dibutuhkan untuk mengaktifkan fitur alarm dengan suara Adzan. Selain itu juga untuk menunjukkan lokasi, jam waktu Sholat dan juga arah kiblat. Langkah-langkahnya:

1. Mengaktifkan Jam Muslim

Perlu diaktifkan terlebih dahulu, sehingga kamu baru bisa menikmati fiturnya. Dengan cara:

  • Buka aplikasi Jam (bisa dengan tekan angka jam di layar utama ponsel Infinix)
  • Klik pada Tombol Gear bagian pojok kanan atas (Pengaturan)
  • Tekan beberapa kali (4x) pada Nomor Versi paling bawah
  • Jam Muslim akan aktif, ada penambahan menu di sebelah kanan alarm yaitu Muslim
    cara aktifkan alarm adzan infinix

2. Mendapatkan Waktu Sholat Dan Arah Kiblat Yang Tepat Serta Alarm Adzan

Akan lebih baik sebelum mengaktifkan jam Muslim, kamu aktifkan lokasi ponsel Infinix dulu. Bisa dibuka melalui akses cepat, usap layar dari atas ke tengah. Klik ikon Lokasi untuk mendapatkan lokasi dengan data seluler atau wifi hidup juga.

Mendapatkan Waktu Sholat

Setelah kamu mengaktifkan jam Muslim, klik pada Muslim dibagian bawah. Aplikasi ini akan otomatis mengakses lokasi. Dalam waktu singkat, waktu Sholat akan menyesuaikan wilayah kamu. Terdapat informasi yang menunjukkan waktu sekarang dikelilingi waktu Sholat. Tentunya dengan tampilan yang cukup keren menurut Admin. Jadi gak salah juga sih mengaktifkannya sebagai fitur tambahan sekaligus bikin keren saat dilihat.

Menentukan Arah Kiblat

Setelah lokasi aktif, bersamaan dengan membuka menu jam Muslim hp Infinix. Terdapat penunjuk kompas keempat arah. Arahkan ponsel Infinix kamu hingga penunjuk panah di bagian tengah menyesuaikan arah kiblat. Jadi kamu tidak akan lupa lagi, kapan waktunya untuk beribadah dan juga dimana kamu harus menghadap.

Mengubah Suara Alarm Adzan

Fitur jam Muslim hp Infinix bisa mengganti alarm yang sesuai dengan waktu Sholat dengan suara Adzan. Langkah untuk mengubahnya adalah:

  • Aktifkan jam Muslim terlebih dahulu
  • Buka Jam
  • Klik pada tombol Gear pojok kanan atas
  • Ketuk untuk mengaktifkan Alarm Adzan

Tambahan Informasi

Itulah fitur jam Muslim hp Infinix yang bisa kamu nikmati pada jenis ponsel Infinix tergolong baru. Sebelum ditutup, untuk mengubah tampilan dari waktu Sholat, kamu bisa mengganti Tema. Ubah tema yang mengubah tampilan jam Muslim. Mungkin agak sulit mencarinya, tapi siapa tahu bisa ketemu. Jadi eksperimen sendiri ya, biar bisa keren seperti dibawah ini:

alarm waktu sholat infinix

Suara Adzan akan berdering layaknya suara alarm biasanya. Disarankan untuk tidak menambah alarm biasa pada waktu sholat saat suara Adzan diaktifkan. Ini bisa membuat kacau suara Adzan dan membuat tidak terdengar. Kalau suara Adzan gak muncul lagi, sepertinya kamu perlu hapus data aplikasi jam dulu. Setelah itu aktifkan lagi fitur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *