Tips Menghilangkan Iklan Layar Kunci Vivo

  • Droidinside
  • Jul 10, 2022

Kamu mungkin terganggu dengan iklan layar kunci Vivo, yaitu gambar yang setiap beberapa menit sekali berubah. Bahkan gambar selalu berubah ketika kita mematikan layar lalu menghidupkan layar hp Vivo. Tampilan gambarnya lebih seperti iklan yang muncul dan bukan gambar bawaan gitu.

Ya memang, gambar yang berubah-ubah di layar kunci ponsel Vivo tersebut bernama Poster Layar Kunci. Untuk bisa menghilangkan iklan layar kunci Vivo tersebut, Droidinside bakalan kasih tipsnya. Biar kamu gak terganggu dengan iklan pada layar kunci hp Vivo dan tetap muncul si Wallpaper layar kunci yang udah diatur.

Sebelum membahas caranya, ada kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika layanan Poster ini kamu nonaktifkan. Salah satunya adalah menghemat kuota kamu. Fitur wallpaper layar kunci yang berubah-ubah ini bakalan memakan kuota kamu karena diunduh dari server penyedia gambar. Gambar ini akan selalu berubah-ubah terus sehingga kalo diitung-itung bakalan lumayan juga ya ngurangin kuota.

Selain itu, kalau menonaktifkan poster layar kunci ini. Baterai akan lebih dihemat. Ketika ponsel sedang standby atau dimatikan layarnya, maka dia tidak perlu mengunduh gambar yang mungkin bagi sebagian orang tidak penting. Admin berikan beberapa langkah untuk mematikan iklan yang muncul di layar kunci Vivo.

Cara Menghilangkan Iklan Layar Kunci Vivo

Gambar yang selalu muncul di ponsel Vivo ketika di layar kunci ini bisa dihilangkan dengan 2 metode. Pertama dari pengaturan dan kedua langsung dari layar kunci. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan fitur Poster yang memunculkan gambar seperti iklan di layar kunci Vivo:

Melalui Pengaturan

  • Buka Pengaturan di ponsel Vivo kamu (bisa dengan usap layar dari ujung bawah ke tengah lalu klik pengaturan atau diusap dari atas sesuai dengan versi ColorOS)
  • Pilih menu Layar Beranda, Layar Kunci Dan Wallpaper
  • Atau Layar Kunci, Layar Beranda Dan Wallpaper
  • Klik Pengaturan Layar Kunci
  • Pilih Poster Layar Kunci
  • Klik Wallpaper Poster Layar Kunci
  • Sehingga menjadi Nonaktif
mematikan layar kunci berganti gambar sendiri vivo

Iklan layar kunci Vivo sekarang sudah menghilang. Kamu bisa mengunci layar ponsel Vivo kamu lalu menghidupkan kembali dengan tombol power 1x tanpa ada lagi iklan atau Wallpaper kunci yang bergulir. Gambar layar kunci akan dikembalikan menjadi default bawaan tema atau sesuai yang dipilih.
Untuk versi FunTouch OS 10.5 atau misalkan di Vivo Y12i, Vivo Y12 dan ponsel Vivo keluaran tahun 2020 keatas. Maka menu yang akan kamu temukan adalah Layar Kunci, Layar Beranda Dan Wallpaper. Selanjutnya ada Pengaturan Layar Kunci baru bisa masuk ke menu Wallpaper Poster Layar Kunci. Berbeda dengan versi FunTouch OS sebelumnya, maka menu akan langsung untuk membuka setelan Poster Layar Kunci.

Melalui Layar Kunci Secara Langsung

  • Kunci ponsel Vivo dengan klik tombol power 1x
  • Hidupkan kembali dengan tombol power 1x, maka iklan atau layanan poster muncul
  • Usap ke kanan satu kali hingga muncul 3 titik pojok kanan atas
  • Usap panel menu dibawah kekiri
  • Klik pada Pengaturan
  • Klik untuk mematikan Wallpaper Poster Layar Kunci
  • Iklan di layar kunci akan menghilang
menonaktifkan wallpaper poster vivo

Cara menghilangkan iklan layar kunci Vivo ini terkadang tidak bisa diterapkan pada beberapa tipe ponsel. Karena 3 titik yang seharusnya muncul di bagian pojok kanan atas layar tidak muncul. Disebabkan oleh perbedaan versi FunTouch OS, maka cara yang satu ini kadang kurang bisa diterapkan.

Penutup

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan iklan layar kunci Vivo. Fitur wallpaper yang berubah ini bernama Poster Layar Kunci. Kayak gini juga ada di merek lain seperti Glance Realme, Glance Xiaomi, dan Samsung Goals. Memang akan ada banyak gambar yang berubah-ubah setiap hari, namun terkadang hal ini malah mengganggu dan bagi sebagian orang malah tidak bisa mematikannya.

Manfaat lain selain hemat kuota, dengan menghilangkan iklan layar kunci Vivo ini. Gambar yang kamu jadikan sebagai Wallpaper Layar Kunci bakal terlihat. Karena ketika Poster Layar Kunci aktif, gambar-gambar yang diunduh otomatis akan menutupi atau mengganti Wallpaper Layar Kunci yang telah disetel sebelumnya. Jadi salah satu alasan mengapa wallpaper layar kunci tidak muncul telah dihilangkan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.