Menghilangkan Iklan Layar Kunci Samsung Dan Tips Nya

  • 2 min read
  • Mei 15, 2021
iklan layar kunci samsung

Iklan layar kunci Samsung tidak jauh beda dengan app vault milik Xiaomi. Namun ada perbedaan pada aplikasi yang memuat informasi ini. Sebenarnya ini adalah sebuah informasi tentang dunia dan bukan iklan. Namun seringkali pengguna ponsel Samsung menganggapnya ini adalah sebuah iklan karena secara sekilas mungkin mirip iklan. Lalu apakah ini dan bagaimana cara menghilangkannya?

Iklan Layar Kunci Samsung

Ini adalah aplikasi Samsung Global Goals sebagai bentuk kerjasama dari organisasi PBB dengan brand besar Samsung. Dunia memiliki berbagai masalah dan tujuan untuk mengatasinya secara berkala tiap tahunnya. Tujuan Pembangunan Milenium (MDGs) misalnya dari tahun 2000 sampai 2015. Dilanjutkan dengan SDGs sampai tahun 2030.

Program dunia ini memiliki banyak tujuan seperti pemberantasan kelaparan, kemiskinan, dan pemerataan pendidikan. Lewat aplikasi Samsung Global Goals ini kamu bisa langsung nyumbang sejumlah uang untuk berdonasi dengan program ini.

Iklan yang merupakan informasi update tentang program PBB (SDGs) tersebut akan ditampilkan di layar kunci ponsel Samsung kamu. Untuk itu kamu perlu mematikannya lewat beberapa cara yang Droidinside berikan dibawah ini.

Menghilangkan Iklan Layar Kunci Samsung

Sekali lagi ini bukan iklan lho ya, namun informasi dari dunia yang sedang memperbaiki diri menuju kesetaraan. Untuk menghilangkan informasi di layar kunci ini kamu perlu mematikan akses Samsung Global Goals di pengaturan layar kunci:

  • Buka Pengaturan ponsel Samsung kamu (bisa melalui usap layar utama ke atas dan temukan pengaturan atau buka akses cepat dengan usap layar ponsel dari atas lalu klik ikon Gear di pojok kanan atas)
  • Wallpaper
  • Layanan Wallpaper
  • Pada Samsung Global Goals klik ikon Gear
  • Matikan Global Lock Screen
  • Matikan Global Goal Charging Screen
  • Setelah itu Kembali
  • Pilih Tidak Ada atau bisa memilih menu selain Samsung Global Goals
    hilangkan iklan samsung di layar kunci

Iklan layar kunci Samsung alias Samsung Tujuan Global bisa juga nongol pada animasi pengecasan. Pada menu yang sama untuk mematikannya, kamu juga bisa menghapus data yang terkoleksi. Karena jenis informasi ini menyedot kuota untuk memperbarui diri terkait perubahan yang ada pada program tersebut.

Beberapa menu mungkin berbeda pada ponsel Samsung tertentu. Karena tutorial diatas ada pada ponsel Samsung yang masuk kategori Mid-High End. Berbeda dengan ponsel yang jenisnya dibawahnya, untuk mengakses ini melalui Pengaturan – Layar Kunci (sebagian tidak ada).

Kamu juga bisa menguninstal aplikasi ini jika bisa (terpasang secara otomatis pada beberapa ponsel Samsung) untuk menghilangkan iklan dengan:

  • Buka Play Store
  • Ketik Samsung Global Goals pada pencarian
  • Temukan aplikasi tersebut
  • Klik Uninstal atau Copot Pemasangan

Jika memang ponsel Samsung kamu ada iklan di layar kunci dan dilihat kontennya bukan dari Samsung Global Goals, berarti perlu dicurigai iklan beneran. Kamu bisa cek untuk menghilangkan iklan di ponsel Samsung akibat dari aplikasi tidak jelas penyebab iklan.

Penutup Dan Informasi

Iklan yang ditampilkan oleh Samsung Global Goals adalah sangat bagus lho. Cuma nonton iklannya dari aplikasi ini, kamu bisa berdonasi ke orang lain ke seluruh dunia yang membutuhkan. Karena penghasilan iklan yang kamu dapat bisa langsung didonasikan secara resmi.

Jadi kamu bisa berpikir untuk tidak menghilangkan iklan layar kunci Samsung berupa Goals yang termasuk didalamnya program SDGs (Sustainable Development Goals). Karena melalui aplikasi tersebut (jika ada di semua aplikasi) bisa langsung memilih donate dengan menonton iklan tertentu untuk kesejahteraan negara-negara miskin dan berkembang.

Namun jika memang mengganggu, cara menghilangkan iklan layar kunci Samsung diatas bisa kamu terapkan pada ponsel yang terkenal dengan layar Amoled nya ini. Daripada nonton iklan gak jelas, mending buat donasi dan ini tersedia tidak di semua ponsel Samsung. Kamu juga bisa menginstalnya dari Play Store khusus ponsel brand ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *