Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data

  • Android
  • Des 10, 2022
Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data

Berikut ini adalah artikel mimin yang sebenarnya mager tapi pengen bahas cara mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo, Tetapi untuk cara mengatasinya mimin droidinside bakal menjelaskan dari hal yang paling mudah dan simple dahulu, tanpa harus membongkar ponsel atau hal yang membutuhkan keahlian tertentu, seperti teknisi, flashing atau semacamnya.

Kasus HP vivo V20 Mentok Logo Bisa disebabkan oleh berbagai kendala seperti sistem atau software, firmware dan bisa juga hardware, jadi solusi yang paling bagus adalah memulai mengatasi atau memperbaikinya dari hal yang kecil dahulu, hingga jika hal kecil tersebut tidak bisa mengatasi baru ke langkah yang lebih besar lagi, seperti hardware atau firmware yang membutuhkan skill khusus.

Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data

Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data

Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data
sumber vivo.com

Restart Paksa

Cara yang pertama HP vivo V20 Mentok Logo yang bisa kamu lakukan adalah melakukan restart secara paksa dengan cara : Menekan Tombol On/off dan Kedua Volume secara bersamaan durasi 5 detik sampai 10 detik. Maka otomatis ponsel vivo v20 akan restart secara sendirinya

Masuk Recovery Mode dan Shutdown Vivo v20

Langkah kedua adalah masuk ke recovery mode yaitu dengan : Menekan tombol Power dan Volume atas secara bersamaan sampai hp tersebut restart kemudian masuk recovery mode atau fastboot mode

lalu pilih Recovery mode kemudian tekan tombol power untuk menjalankan recovery mode

Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data

Nah jika sudah masuk ke recovery mode kamu akan disajikan pilihan menu : Install Software, Clear Data, Check system, Shut down dan Restart.

Kali ini droidinside akan mencoba dari hal yang simple dahulu, jadi untuk opsi Clear data atau menghapus data semua yang ada di ponsel kita jalankan ketika sudah tidak menemukan solusi lagi, atau intinya jalan akhir.

Shutdown Vivo V20

Yang dilakukan kali ini adalah hanya melakukan Shutdown saja sesuai menu di Vivo Recovery tadi. Berbeda dengan Restart. Kalau restart kan fiturnya hampir sama dengan restart paksa diatas, dan ponsel tidak benar-benar mati, jadi kita coba dahulu untuk memperbaikinya dengan shutdown saja.

Cara Shutdown ini sebetulnya sama dengan kita melepas baterai ponsel vivo v20 itu, tetapi kan kalau melepas baterai harus membongkar ponsel tersebut. jadi jika ada yang mudah mengapa harus yang sulit.

Jika sudah kamu shut down, tunggu saja ponsel beberapa menit, lalu coba hidupkan lagi dengan menekan tombol power dan tunggu beberapa saat.

Hard Reset atau Clear data

Langkah selanjutnya HP vivo V20 Mentok Logo adalah dengan masuk ke recovery mode kemudian clear data, cara ini akan menghapus semua data yang ada di ponsel tersebut atau sama saja ke setelan pabrik

Flashing

Jika cara Clear data tidak berhasil langkah selanjutnya adalah dengan melakukan flash atau flashing menggunakan bantuan laptop atau komputer, jika kamu tidak mempunyai basic skill disana, mimin sarankan membawanya ke service center atau ke teknisi terpercaya di daerah kamu.

Kerusakan Hardware

Bila Flash atau flashing sudah tidak bisa mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo, maka kemungkinan kerusakan bukan di software, sistem atau firmware tetapi ada di perangkat keras atau hardware ponsel vivo v20 tersebut. Kemungkinan memory sudah lemah atau perangkat lainnya sudah tidak dapat bekerja dengan baik.

Cara Mengatasi Vivo V20 Mode Talkback

Nah jika ponsel kamu bisa nyala normal tetapi terjebak di mode talkback, berikut cara untuk mengatasinya.

Mode Talkback : kamu harus menjalan ponsel tersebut dengan 2 jari untuk menggeser dan 2 kali ketuk untuk memilih

Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data

Cara menonaktifkan talkback

  • Masuk Pengaturan
  • Pintasan dak Aksesibilitas
  • Aksesibilitas
  • Talkback
  • Tinggal nonaktifkan

Nah! itulah Cara Mengatasi HP vivo V20 Mentok Logo Tanpa Bongkar Tanpa Hilang Data. mimin droidinside berhasil sampai di opsi shutdown saja lalu masuk ke mode talkback, jadi data aman tanpa harus bongkar ponsel juga.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *