Tips Hidupkan Flash Depan Belakang Hp Infinix

  • 2 min read
  • Mar 08, 2021
hidupkan flash depan belakang hp infinix

Dengan hidupkan flash depan belakang hp Infinix kamu bisa mendapatkan pencahayaan yang lebih terang. Produk yang tergolong baru seperti Infinix Hot 8 dan Hot 9 memiliki lampu flash pada sisi depan kamera dan bagian belakang kamera.

Kedua ponsel tersebut memiliki banderol yang cukup merakyat. Apalagi dukungan lampu flash pada bagian depan. Ini akan mengatasi berbagai kelemahan ponsel yang tidak menggunakannya.

Sebut saja pas kamu melakukan video Call atau Live di Instagram. Dengan lampu depan yang menyala, wajah kamu akan lebih kelihatan. Tentunya terlihat lebih cerah sehingga hasilnya membuat orang yang menonton wajah kita jadi lebih jelas.

Kamu juga gak perlu keluar rumah untuk nyari pencahayaan yang cukup untuk wajah. Cukup hidupkan flash, masalah tersebut dan backlight dapat diatasi.

Fitur hidupkan flash depan belakang Hp Infinix memudahkan kamu yang sering berpindah-pindah kamera depan dan belakang. Untuk mendapatkan cahaya yang bagus, nggak perlu lampu tambahan dengan hp ini. Lalu bagaimana caranya ?

Cara Hidupkan Flash Depan Belakang Hp Infinix

Pastikan ponsel Infinix kamu ada fitur LED/Senter di bagian depan (biasanya dekat kamera). Bisa dicek spesifikasinya di laman resmi Hp atau GSMArena. Selanjutnya:

  • Buka Akses Cepat biasanya dengan Mengusap layar dari ujung atas ke bagian tengah layar
  • Usap lagi ke bawah sampai seluruh panel cepat terbuka
  • Tekan dan tahan pada Lampu Senter (Torch)
  • Ketuk pada 360 Cahaya
  • Lampu flash depan dan belakang hp Infinix kamu akan hidup
    menghidupkan senter infinix depan belakang

Pada menu tersebut terdapat 3 pilihan. Lampu depan hanya akan menghidupkan flash bagian depan, begitu pula dengan menu Lampu Belakang.

Jadi panel pengaturan ini dapat menghidupkan salah satu lampu dan kedua lampu secara bersamaan. Cukup mudah bukan ?

Dengan membuka panel Quick Access seperti di atas, pas kamu lagi Live IG misalnya atau Video Call melalui aplikasi tertentu. BIsa dengan mudah menyalakan lampu depan atau belakang.

Penutup

Beberapa pengguna mengalami masalah saat hidupkan flash depan belakang hp Infinix. Seperti pada saat Live IG, Infinix Hot 9 tidak bisa menghidupkan kedua flash secara bersamaan. Ketika melakukan Live, 360 Cahaya tidak dapat hidup. Hanya menghidupkan salah satu lampu saja.

Hal ini sebenarnya tidak menjadi masalah. Kamu hanya perlu menghidupkan senter depan saat kamera depan aktif. Begitu juga dengan kamera belakang, hidupkan flash bagian belakang. Namun ini jadi ribet harus manual menghidupkan satu-persatu.

Ada beberapa hal yang mendasari masalah lampu 360 tidak dapat dihidupkan:

Masalah software. Kamu harus nunggu pembaruan ponsel Infinix kamu kedepan. Error kedua flash tidak dapat dihidupkan mungkin saja akan diperbaiki pada pembaruan selanjutnya
Masalah Sistem. Kegiatan Live atau Video Call dengan menghidupkan kedua lampu senter mungkin adalah pekerjaan yang cukup menguras baterai ponsel. Sehingga sistem membaca hal tersebut membuat kedua flash tidak dapat hidup secara bersama-sama.

Sebagian dari mereka melakukan reset ke pengaturan pabrik pada hp Infinix dapat menyelesaikan masalah ini. Akan tetapi mengorbankan data yang tersimpan pada memori internal sebagai konsekuensinya (harus di back up dulu).

Pastikan juga saat hidupkan flash depan belakang hp Infinix, kamu tidak mengaktifkan fitur penghemat baterai ponsel. Bisa saja hal ini yang menyebabkan lampu flash tidak mau dihidupkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *