Hasil Download Film di Telegram tersimpan dimana?

  • Android
  • Des 02, 2022
Hasil Download Film di Telegram tersimpan dimana

Hasil download film di telegram tersimpan dimana? pasti untuk kalian kesulitan untuk mencarinya, tetapi jangan panik, kamu bisa menemukannya dengan cara yang akan kita bagikan di bawah ini.

Telegram merupakan salah satu aplikasi populer setelah whatsapp (menurutku). Salah satu fitur yang begitu memanjakan kaum mager seperti admin ini adalah, gudang file apa saja, kalian bisa download film, apk, software dan banyak lagi.

Secara default semua file seperti : doc, film, gambar dll. Akan masuk ke dalam folder Telegram, untuk menemukannya kalian membutuhkan apk atau aplikasi file manager untuk menemukannya. 

Beberapa Brand Ponsel android di Indonesia sudah menanamkan aplikasi file manager seperti: Mi File Manager, Asus Filemanager dll.

Jika ternyata ponsel kalian belum ada file manager, kalian bisa mendownloadnya dahulu melalui Play Store, atau Store pihak ketiga lainnya.

Hasil Download Film di Telegram tersimpan dimana

File telegram tersimpan dimana Samsung & Vivo

Ter-khusus android jika kalian menanyakan. Hasil download film di telegram tersimpan dimana di vivo, file telegram tersimpan dimana samsung, kalian tinggal download dahulu aplikasi File manager, atau menggunakan file manager bawaan dari ponsel android anda.

Hasil download telegram tersimpan dimana

Sebelum saya lanjut ke tutorialnya, mimin anggap kalian sudah install apk file managernya, untuk tutorial di bawah mimin droid menggunakan Mi File Manager Bawaan Xiaomi dan ES Explorer (pihak ketiga)

Mencari File Telegram Menggunakan Mi File Manager

Mencari File Telegram Menggunakan Mi File Manager
  1. Buka File Manager Bawaan Xiaomi
  2. Pilih Storage (Pastikan internal Storage)
  3. Pilih Telegram
  4. Nah disana letak dari semua file yang ada di Telegram, sudah di bagi sesuai filenya, mulai dari Audio,Documents, Images dan Video

Mencari File Telegram Menggunakan ES Explorer

Mencari File Telegram Menggunakan ES

Caranya 11-12 dengan Mi File Manager. Hasil Download Film di Telegram tersimpan dimana selengkapnya sebagai berikut ini :

  1. Buka ES Explorer – Pilih Internal Storage
  2. Cari Folder Telegram
  3. Disitu Letak semua file Telegram

Hasil download film di telegram tersimpan dimana

Hasil download film di telegram tersimpan dimana

Jika kalian mengikuti panduan diatas kalian akan mengetahui letak semua film yang telah kalian tonton dan kalian download. Jadi pertanyaan Hasil download film di telegram tersimpan dimana sudah terjawab.

Kalian tinggal buka Telegram Video, jika kalian mencari Hasil download film di telegram tersimpan dimana, disitulah letak semua file Film yang kalian cari selama ini.

*Noted : Nama file berbeda dengan file yang kalian tonton atau kalian download

*info : kalian menonton langsung via telegram = kalian mendownload film tersebut, tetapi jika kalian belum menontonnya sampai selesai, maka durasi video yang kalian tonton sama dengan yang kalian tonton di telegram, kemungkinan juga video yang kalian tonton bisa error saat kalian putar di pemutar video jika belum semua terdownload.

Hasil download telegram tidak muncul di file manager

file telegram

Hasil download film di telegram tersimpan dimana – File yang ada di Telegram tidak dapat muncul per kategori di file manager, kalian harus mencarinya secara manual seperti cara di atas.

Ponsel Xiaomi mimin memang hasil download tidak muncul di bagian depan file manager, jadi sederhananya file yang ada di telegram tidak tersinkron di data file manager, kalian harus mencarinya secara manual, jadi salah satu contoh, kalian download file doc, kalian tidak akan menemukannya di kumpulan file doc, di aplikasi file manager kalian, harus manual mencarinya.

Cara Memindah File Telegram Tanpa Merubah Nama File

Cara Memindah File Telegram Tanpa Merubah Nama File
  1. Buka Telegram, lalu Pilih channel atau grub download film kalian – Pilih satu Film – Tekan Titik 3 di salah satu film (cek nomor 1)
  2. Pilih Save to Gallery / Save to Download (mimin pilih download)
  3. Tinggal buka folder Download, maka file akan berada disana dengan nama yang sama.

Kelebihan dan Kekurangan

Kalian juga bisa menyimpan file dari Telegram ke dalam Folder Download atau Folder Gallery. Tetapi ada kelebihan dan kekurangan menggunakan metode ini :

  • File akan double/duplikat, satu berada dalam folder telegram dan satu ada di folder gallery/download
  • Jika di pindah ke gallery/download nama file sesuai dengan nama yang kalian download, seperti contoh dibawah ini, mimin download KKN Desa Penari, maka namanya tetap seperti itu, berbeda dengan file yang ada di telegram berubah menjadi dengan angka
  • Jika di pindah ke gallery/download Akan terdeteksi di file manager, jadi jika file tersebut video, maka kalian hanya membuka kategori bagian video, maka video tersebut muncul.

File Telegram tersimpan dimana Android 11

Setelah update ke versi android 11 file telegram sudah berubah. Untuk kamu yang masih menggunakan Android 10 kebawah mungkin masih bisa menemukan semua file telegram sesuai panduan diatas. Tetapi jika kamu sudah menggunakan android 11 keatas. Mindro pastikan kamu akan kesusahan untuk menemukan dimana file telegram tersimpan di android 11.

Setelah mimin telusuri file tersebut terletak didalam root atau folder android, tapi sebelum kepanduannya admin droidinside sarankan untuk menggunakan aplikasi ZArchiverPro, karena panduannya akan menggunakan aplikasi tersebut. Jika belum punya kalian bisa download [disini ZArchiver]

Lokasi File atau Letak File Telegram di Android 11

Hasil Download Film di Telegram tersimpan dimana? Letak / Lokasi File Telegram Adnroid 11 ada di = “storage/Android/data/org.telegram.messenger” untuk panduan lengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Lokasi File atau Letak File Telegram di Android 11
  1. Buka Aplikasi ZArchiver Pro
  2. Lalu pilih Penyimpanan internal
  3. Ketuk atau buka folder Android
  4. Kemudian buka folder Data
  5. Kemudian cari folder org.telegram.messenger
  6. Selanjutnya buka Folder files
  7. Kemudian buka folder Telegram
  8. Nah di sanalah semua file Telegram ada disana. Kamu tinggal menyesuaikan ingin mencari file apa.

nb: Hasil Download Film di Telegram tersimpan dimana? Jika mencari Video tinggal masuk atau buka folder Telegram Video. Audio tinggal buka folder Telegram Audio tinggal sesuaikan kebutuhan.

Contoh Kasus Telegram di Android 11: admin menemukan sesuatu yg unik di android 11 untuk kasus ddi aplikasi Telegram. Jadi semua file tersebut hanya bisa diputar atau dijalan di aplikasi Telegram saja. Jadi jika kamu ingin memutar video yang pernah kamu unduh dari telegram. Maka kamu harus menontonnya via aplikasi Telegram, tidak bisa dibuka dengan aplikasi pemutar video.

Kesimpulan

Itulah Hasil download film di telegram tersimpan dimana, semoga bermanfaat. Eh kalau droidinside dibuatkan telegram sendiri buat kalian gimana, pada banyak yg Gabung tidak ya kira2. he.he!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *