Cek Harga Servis Xiaomi Resmi

  • 3 min read
  • Apr 25, 2020
harga servis Xiaomi

Kalian males mau servis Xiaomi ke konter biasa? Pengennya servis resmi Xiaomi? Pengen cek harga servis Xiaomi di tempat terpercaya atau authorized service center? Cekidot postingan dibawah ini.

Admin pernah mencoba datang ke servis resmi Xiaomi yang ada di kota Solo yaitu Unicorn Care dekat Matahari Singosaren. Pada postingan ganti LCD dan Touchscreen produk Xiaomi di sini kalian akan menemukan harga yang mungkin cukup mahal. Kalian perlu merogoh kocek lebih dalam untuk melakukan perbaikan ponsel kalian.

Servis Resmi Xiaomi

Harga servis resmi xiaomi didapat dari distributor resmi seperti TAM. Jika dulu untuk membeli hp Xiaomi, maka kalian akan disuguhkan garansi yang bervariasi. Ada dua garansi yaitu distributor dan TAM. Garansi distributor akan menyulitkan penggunanya untuk klaim garansi sedangkan TAM memberikan kemudahan dan kepastian dalam melakukannya karena merupakan distributor resmi dan memberikan servis resmi juga. Untuk garansi TAM di solo raya biasanya melakukan klaim atau servis resmi Xiaomi ke Unicorn Care. Meskipun harga produk distributor lebih murah dari TAM, namun tidak sedikit juga yang menginginkan produk distribusi resmi agar mendapatkan servis resmi Xiaomi mereka.

Tersebar di beberapa kota besar di Indonesia Xiaomi Authorized Service Center. Kalian tidak perlu kebingungan untuk membawa produk xiaomi bermasalah milik kalian untuk di servis. Namun bagaimana untuk cek harga servis  xiaomi resmi sebelum kalian datang ke tempat perbaikan terpercaya tersebut?

Cek Harga Servis Xiaomi Resmi

Sebelum kalian mengetahui cara cek harga servis xiaomi, alangkah baiknya kalian melihat dulu harga servis atau penggantian part Xiaomi kalian di konter biasa. Harganya akan cukup membuat kaget, karena biaya servis dan part tidak akan semurah harga servis xiaomi di tempat yang admin sering kunjungi dan rekomendasikan.

  • Buka situs https://www.mi.co.id/id/service/materialprice/
  • Pilih model produk
  • Pilih material atau kelengkapan yang ingin di ganti
  • Klik pencarian

Jika kalian melihat part apa saja yang bisa diganti cukup banyak dan lengkap. Dimulai dari perbaikan/penggantian LCD, speaker, kamera, baterai dan lain sebagainya. Bahkan untuk motherboard yang merupakan komponen yang sangat jarang diganti tersedia disana.

Contoh admin ingin cek harga servis xiaomi yaitu pada penggantian LCD modul (layar lengkap dengan touchscreen) Redmi Note 7. Jumlah nya adalah 1,036 juta dengan rincian LCD modulnya sendiri Rp 916.000,- dan harga servis dan jasa penggantian nya Rp 120.000,-. Cukup mencengangkan ya heheheh.
service center xiaomi

Syarat dan Ketentuan Servis Resmi Xiaomi

Kalian akan disuguhkan informasi tentang penggantian part dan melakukan servis Xiaomi kalian. Beberapa admin singkat diantaranya:

  • Harga tersebut belum termasuk pajak 10%. Jika ¬†material atau part tidak tersedia, perlu menghubungi Pusat Layanan Resmi Xiaomi terdekat
  • Perbaikan dasar: upgrade software, penjelasan/demo produk, penggantian produk, pengaturan ulang, pengecekan fungsi, NFF (No Fault Found).
    Perbaikan Mesin, meliputi: perbaikan elektrik dan suku cadang mesin, soldering, cleaning, adjustment
  • Untuk biaya perbaikan lebih dari 1 kerusakan, hanya membayar biaya jasa dengan kerusakan yang paling tinggi saja
  • Garansi 30 hari dan hanya terbatas pada part yang diganti
  • Pembatalan garansi atau garansi Void dikenakan biaya 50 ribu, jika kalian sudah memasukkan ponsel xiaomi kalian untuk diservis, lalu kalian meng cancel maka akan dikenai biaya ini.

Penutup

Informasi untuk melihat biaya penggantian part maupun partnya tersendiri produk xiaomi yang admin sajikan memang sudah benar apa yang tercantum disana. Hal ini terbukti pada saat admin akan melakukan penggantian part LCD Redmi 4X di salah satu gerai resmi Xiaomi. Harga yang tercantum disana adalah harga resmi untuk seluruh wilayah di indonesia.

Cek harga part dan cek harga servis xiaomi diatas adalah untuk produk yang sudah lewat masa garansinya. Untuk pada saat masa garansi otomatis hanya akan diminta untuk biaya pembatalan garansi saja. Namun akan sangat jarang produk sekelas Xiaomi bermasalah dalam masa garansi.

Jika kalian mempercayai gerai servis resmi Xiaomi lakukanlah penggantian part disana dengan konsekuensi harga yang dibilang cukup mahal. Hasil pengerjaan pada gerai resmi mungkin menurut admin adalah hampir sama saja seperti melakukan servis di tempat rekomendasi yang admin tunjukkan. Tambahan lagi, untuk garansi distributor, kemungkinan akan ditolak di servis resmi xiaomi.