Hapus Data Aplikasi Ini Aman | Droidinside

Hapus data aplikasi ini aman

  • 3 min read
  • Mar 25, 2020
Hapus data aplikasi ini aman

Droidinside – Hapus data aplikasi ini aman. Jika kamu perlu agar penyimpanan yang lebih lega, hapus saja data aplikasi-aplikasi ini. Aman kok. Lalu bagaimana cara hapus data aplikasi ini aman?

Pernahkah kalian sampai pusing dan bingung karena penyimpanan yang menipis? Bahkan segala file yang ada di penyimpanan internal sudah dihapus semua karena penuh. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk mendapatkan penyimpanan memori yang lebih lega.

Selain repot, kalian juga harus merelakan beberapa file tersebut terhapus. Padahal file tersebut merupakan file penting, atau merupakan foto atau video. Tidak rela jika menghapus foto atau video yang berisi momen indah atau kenangan tertentu.

Hapus Data Aplikasi dan Hapus Cache

Hapus data aplikasi perlu, karena menghapus cache dalam aplikasi sudah dilakukan, namun terkadang hasilnya tidak maksimal atau tidak juga membuat penyimpanan internal kita lega. Tentunya, semakin banyak aplikasi yang terinstal maka semakin besar pula penyimpanan cache perlu ditanggung oleh memory smartphone kalian.

Hapus data aplikasi ber cache dapat dilakukan, namun mungkin hanya akan memberikan dampak sedikit terhadap leganya penyimpanan, admin memiliki cara agar kalian bisa mendapatkan penyimpanan yang lebih lebar lagi. Yaitu dengan cara menghapus data aplikasi.

Dalam aplikasi yang biasa kita gunakan, developer aplikasi biasanya akan membagi data menjadi 2 sehingga terdapat 2 jenis penyimpanan yang dipakai. Data aplikasi dan data cache. Kedua data ini dapat dihapus sehingga memberikan penyimpanan yang lebih lega apabila kita mengetahui dengan benar caranya.

Perbedaan antara keduanya yaitu pada Data Aplikasi biasanya memuat info akun, pengaturan, aktifitas tersimpan, skor game dan segala hal yang perlu disimpan secara permanen. Perbedaannya dengan cache yaitu merupakan informasi yang didapatkan seperti dari internet contohnya adalah aplikasi sosial media yang menyimpan foto, komentar dan lainnya.

Dengan menghapus data aplikasi, maka aplikasi yang kalian miliki di smartphone akan melupakan segala sesuatunya dan menjadi seperti ketika awal aplikasi diinstal. Cache yang dihapus hanya akan menghapus data tersimpan sementara dan membuat aplikasi me load data kembali dari asalnya, dan tidak akan mempengaruhi aplikasi secara keseluruhan.

Hapus data aplikasi ini aman. Ada 5 Aplikasi

Beberapa aplikasi dibawah ini aman dihapus datanya asalkan kalian tahu apa yang terjadi saat dihapus. Admin juga akan memberikan beberapa pengalaman dan tips dalam menghapusnya. Dibawah ini ada 5 aplikasi yang aman dihapus datanya:

  1. Share It
    Aplikasi yang berguna untuk berbagi file ini aman untuk dihapus datanya. Jika kalian jarang menggunakan aplikasi ini, maka cocok untuk dihapus saja. Setelah kalian menghapus data aplikasi ini, saat dibuka, maka perlu memasukkan lagi logo share it dan nama pengguna. Pengaturan untuk mengaktifkan wifi dan bluetooth akan ditanyakan oleh aplikasi lagi.

    efek hapus data aplikasi

  1. Youtube
    Aman menghapus data aplikasi ini, jika kalian sudah login gmail dalam pengaturan android kalian. Jika kalian menghapus data aplikasi ini, informasi playlist milik kalian akan kembali di unduh dan hal ini tidak besar ukuran data nya. Video offline yang disimpan akan hilang, sehingga kalian harus kembali mengunduhnya. Jadi hati-hati untuk menghapus data aplikasi youtube. Semakin lama dan semakin banyak video yang ditonton di youtube, maka data nya akan semakin besar.
  2. Maps
    Jika kamu menyimpan peta offline, efek hapus data aplikasi akan membuat peta tersebut akan hilang. Untuk data seperti rumah, tempat tersimpan, favorit dan ingin dikunjungi tidak akan hilang. Saat anda terhubung internet dan anda sudah masuk akun gmail dalam sistem, maka secara otomatis data tersebut akan diunduh. Hapus data aplikasi ini juga tidak akan berpengaruh pada penilaian tempat di maps atau review dan foto yang telah diunggah pada akun kalian.
  3. Aplikasi pembaca PDF
    Pembaca pdf seperti WPS Office, Adobe Acrobat, Polaris Office, EzPDF Reader, Mi doc viewer dan lain sebagainya adalah aman untuk dihapus datanya. Semakin banyak file pdf yang dibuka lewat aplikasi ini dan semakin lama penggunaannya akan sangat berpengaruh pada besarnya penyimpanan aplikasi ini. Ketika kamu menghapus data aplikasi, maka daftar pdf yang pernah dibuka akan hilang namun file asli pdf tidak akan hilang.
    hapus data aplikasi
  4. Aplikasi Proxy
    Meng hapus data aplikasi ini aman, aplikasi dengan proxy tidak akan bermasalah untuk smartphone kalian. Umumnya aplikasi proxy memiliki iklan didalamnya. Setelah menghapus data dan membukanya kembali, maka aplikasi proxy ini akan kembali mengunduh iklan yang sebelumnya terhapus dalam aplikasi.
  5. Pemutar Video
    Pemutar video aman dihapus data aplikasinya. Seperti Mx Player, MPC, dan Mi Video seperti pernah admin bahas pada blog ini tidak akan berpengaruh pada file video yang ada penyimpanan. Malah dengan menghapus data aplikasi ini bisa menyelesaikan masalah, seperti pada saat memutar video ada error, maka bisa teratasi.

Hapus data aplikasi, ini tips nya

Secara umum, tips aman menghapus data aplikasi adalah pastikan kalian login akun gmail dalam smartphone. Sehingga sinkronisasi akan berjalan untuk terus memberikan data aplikasi yang kalan miliki. Jika kalian ingin menghapus data aplikasi yang didalamnya kamu harus login, maka setidaknya ingatlah informasi untuk login pada aplikasi tersebut.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!