GPS Ponsel Terbaik Tercanggih Buat Gojek | Droidinside

GPS Ponsel Terbaik Tercanggih Buat Gojek

  • 3 min read
  • Jun 03, 2020
gps ponsel terbaik

Ingin memaksimalkan ponsel untuk digunakan GPS nya? Inilah GPS Ponsel terbaik yang bisa admin rekomendasikan sesuai budget yang ada padamu.

Banyak sekali ponsel pintar yang beredar dari mulai yang paling murah sampai yang bahkan hanya sultan yang bisa membelinya. Namun pasti ada tujuan utama membeli sebuah ponsel, entah itu untuk gaming, multitasking dan untuk kebutuhan mengukur jalan seperti buat gojek, ojek online grab, maxim maupun survey lapangan.

Bagi kamu yang ingin menggunakan android untuk digunakan maksimal pada GPS atau layanan lokasinya kamu perlu tahu apa saja yang perlu dibutuhkan agar navigasi, survey, dan mengukur jalan seperti ojek daring lancar.

Bagaimana Memilih Ponsel Dengan GPS Terbaik ?

Memiliki Hardware GPS Terlengkap

Yang paling umum adalah chip atau perangkat keras GPS berupa A-GPS digunakan untuk mempercepat proses mendapatkan lokasi akurat, hal ini wajib terpasang di setiap Android. Fitur ini menggabungkan koneksi internet dengan sinyal GPS yang diterima agar lebih cepat menentukan lokasi oleh smartphone.

Tidak hanya A-GPS, sehubungan dengan semakin banyaknya satelit yang memancarkan sinyal untuk positioning/ lokasi ada beberapa hardware penerima sinyal GPS yang semakin banyak. Untuk saat ini, setidaknya ada 4 yaitu A-GPS, Glonass, Galileo, dan BDS. Keempat perangkat keras penerima sinyal GPS ini akan mempercepat proses penentuan lokasi android kamu. Semakin banyak hardware GPS semakin cepat dan akurat lokasi akan kamu dapatkan dari ponsel merupakan satu syarat GPS Ponsel Terbaik.

Radius GPS Galileo memberikan peran penting yang memiliki keakuratan sampai 1 meter. Untuk saat ini bisa dibilang, GPS ponsel tercanggih adalah yang tertanam perangkat keras Galileo.

Dukungan RAM, Penyimpanan dan Baterai

GPS tidak bekerja sendiri dalam menentukan lokasi. RAM akan mempermudah kerja keseluruhan perangkat dalam navigasi dengan GPS. Karena kita tidak hanya menghidupkan GPS, kita juga menggunakan aplikasi penunjuk jalan atau untuk kelengkapan survey. Sehingga ponsel tidak akan kewalahan untuk menentukan titik lokasi dan menghandel tugas navigasi lewat aplikasi. Ini penting untuk kamu sebelum menginstal aplikasi GPS terbaik.

Penyimpanan internal akan membuat peta untuk navigasi GPS tersimpan dalam jumlah besar sehingga tidak perlu tambahan penyimpanan luar. Baterai mendukung untuk navigasi dan penggunaan ponsel untuk jangka waktu yang lebih lama tanpa perlu membutuhkan pengisian daya. Karena biasanya proses navigasi dengan GPS dan peta membutuhkan daya yang besar. Gps ponsel terbaik juga didukung oleh dukungan lainnya dalam 1 paket ponsel.

GPS Ponsel Terbaik Menurut Harga Juni 2020

Ponsel dibawah 1 Jutaan

Buat kamu yang ingin memiliki ponsel dengan GPS terbaik dan memiliki keterbatasan dana kamu bisa memilih beberapa dari ponsel rekomendasi dari admin dibawah ini:

  1. Asus Zenfone Live L1/L2
  2. Samsung Galaxy J2 Core
  3. Nokia 2
  4. Xiaomi Redmi 5A

Keempat ponsel diatas nomor 1 adalah rekomendasi paling baik ketimbang yang dibawahnya disesuaikan dengan harga. Jumlah penerima sinyal GPS Hp terbaik pada rentang dibawah 1 juta ini keseluruhannya adalah 3 (A-GPS, Glonass, dan BDS). Kamu yang budgetnya terbatas bisa pake Gps ponsel terbaik buat gojek ini untuk mencari rejeki lewat ojek online. Namun perlu diingat bahwa RAM Galaxy J2 Core dan Nokia 2 hanya 1 GB, namun admin tetap merekomendasikan. Meskipun menurut admin penerimaan sinyal GPS Redmi 5A sedikit jelek, tapi dukungan RAM membuat admin merekomendasikan ponsel ini.

Ponsel dibawah 2 Jutaan

GPS Ponsel terbaik pada rentang dibawah 2 jutaan sebagian memiliki 3 dan sebagian memiliki 4 penerima sinyal. Bagi kamu yang memiliki kocek cukup, kamu bisa menggunakan ponsel ini untuk navigasi dan survey yang membutuhkan akurasi lokasi.

  1. Xiaomi Redmi 7
  2. Oppo A5S
  3. Zenfone 5
  4. Samsung Galaxy A20
  5. Asus Zenfone Max Pro M1
  6. Vivo Y91

Sudah pasti untuk urutan 1-3 android diatas memiliki 4 penerima sinyal GPS (A-GPS, Glonass, BDS, dan Galileo). Mungkin Zenfone 5 sudah tidak masuk, namun apabila kamu menemukan bekas nya yang masih bagus, cocok untuk digunakan pada kegiatan survey. Ada 1 ponsel yang cukup kekinian yaitu Realme 3 tidak admin masukkan karena hanya memiliki 2 penerima sinyal GPS (A-GPS dan Glonass).

Ponsel dibawah 3 Jutaan

Ponsel ini kebanyakan sudah wajib memiliki 4 penerima sinyal GPS. Namun ada juga ponsel rentang harga ini yang masih menggunakan 3 saja.

  1. Samsung Galaxy A30
  2. Vivo Y19
  3. Xiaomi Redmi Note 8 Pro
  4. Realme 5 Pro

Vivo Y91 memiliki kapasitas baterai yang paling besar, bisa menjadi perbandingan. Dilihat dari segi performa memang Redmi terbaik tapi informasi banyak beredar pada grub bahwa ponsel ini memiliki kelemahan dalam penerimaan sinyal. Tapi menurut admin daftar, GPS ponsel terbaik untuk gojek dan driver ojek online lainnya dengan harga yang paling masuk akal.

Penutup

Meskipun tidak dilakukan pengujian secara langsung dilapangan seperti postingan admin pada link ini, namun admin melihat dari spesifikasi yang diusung ponsel tersebut patut menyandang GPS Hp terbaik yang bisa kamu dapatkan pada rentang harga tertentu. Namun tetap diperhatikan banyak hal yang menyebabkan ponsel dapat mengunci lokasi dengan cepat dan akurat seperti sinyal internet.

Meskipun begitu, apalah arti sinyal internet kalau hp sedang offline dan digunakan pada pelosok serta hanya memanfaatkan penerimaan sinyal GPS tanpa jaringan. Gps ponsel terbaik adalah yang digunakan secara offline tanpa koneksi internet dan masih dapat menerima sinyal gps dengan baik.

aplikasi gps terbaik

Beberapa pilihan dari admin diatas bisa juga untuk kamu yang pengen nyari Ponsel dengan GPS terbaik untuk gojek dan pengemudi ojek daring lainnya. Selain jumlah perangakat penerima sinyal yang paling banyak, spesifikasinya bisa dibilang cukup mumpuni dari segi baterai dan dapur pacu serta RAM.

Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat. Ditunggu komentar kalian

Tinggalkan Komentar!