Google Stadia Indonesia Games Adalah! | Droidinside

Google Stadia Indonesia Games Adalah!

  • 2 min read
  • Jul 26, 2020
google stadia indonesia

Google Stadia Indonesia – Sudah sejak beberapa bulan silam google stadia games resmi diluncurkan dan banyak diantara gamers yang memberikan tanggapan positif maupun negatif tentang layanan game streaming ini. Game streaming yang dianggap sebagai tren baru untuk para gamers, nyatanya banyak pula yang menganggap layanan streaming belum begitu maksimal untuk saat ini, lalu apa saja kelebihan dan kelemahannya?

Google Stadia Indonesia Games Adalah!

Game Stadia adalah sebuah layanan streaming, bisa dibilang cara kerjanya mirip dengan Netflix atau spotify, perbedaannya adalah jika spotify streaming musik dan Netflix streaming video, maka game stadia adalah streaming game yang dikendalikan oleh pemain itu sendiri.

Game stadia merupakan perangkat cloud dengan spesifikasi komputer diatas rata-rata, jadi kalian memainkan game di game stadia menggunakan remote jarak jauh, sederhananya kalian menggunakan komputer yang terpusat di google stadia sono, menggunakan perangkat kalian dirumah, bisa menggunakan android, komputer atau pc.

Kekurangan Google Stadia

Butuh Koneksi Cepat

Seperti namanya, layanan game streaming ini mengharuskan penggunanya memiliki akses internet yang cukup cepat, karena nantinya berpengaruh pada proses optimasi game, alasan utamanya tentu saja ping yang berpengaruh pada pergerakan game yang kita mainkan. Jika ternyata internet kita tidak mumpuni, tentu saja ping yang dihasilkan akan sangat besar dan membuat game yang kita mainkan menjadi tidak playable.

Akses yang Cukup Terbatas

Akses yang mewajibkan pengguna memiliki perangkat android minimal versi 10 menjadi tantangan terbesar dalam mengakses layanan ini, karena nyatanya sangat sedikit sekali pengguna smartphone yang menggunakan versi android terbaru dan tentu saja akan sangat sedikit sekali pengguna yang memainkan layanan streaming ini.

Kelebihan Google Stadia

Banyak Pilihan Game

Meskipun cukup banyak ketentuan yang harus kita miliki, layanan game streaming ini memiliki cukup banyak pilihan game-game terkini. Jika teman-teman memiliki akses internet dan smartphone yang mumpuni, pastinya dapat menggunakan layanan game streaming ini. Tren game streaming yang mungkin akan berkembang nantinya ketika akses internet cepat yang merata, akan berdampak pada jumlah pengguna aplikasi ini.

Penutup :

Untuk saat ini, hanya beberapa pengguna beruntung saja yang dapat memainkan game yang tersedia mengingat cukup banyak syarat yang harus dimiliki. Toh, saat ini masih cukup banyak game yang masih dapat teman-teman mainkan bahkan untuk sekelas smartphone kentang, namun jika teman-teman penasaran dengan layanan streaming ini, tidak ada salahnya mencoba. Mimin berharap semoga nantinya dapat merasakan layanan ini setelah munculnya 5g di pasaran, Kira-kira Google Stadia Indonesia siap belum ya.

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!