Tips Hilangkan Gambar Orang Di Hp Infinix

  • Droidinside
  • Apr 11, 2022

Menghilangkan gambar orang di hp Infinix yang muncul di sebelah kanan tombol kembali (tombol navigasi) bisa pake beberapa cara. Gambar orang terlentang ini berada di pojok kanan bawah layar. Beberapa pengguna mengeluhkan, ikon tersebut muncul secara tiba-tiba atau setelah ada yang instal sebuah aplikasi. Keluhan lainnya, ikon ini tidak bisa diklik atau saat ditekan tidak berefek apapun.

Bahkan sekelas anak muda yang menjadi target sasaran market share hp Infinix pun, bertanya-tanya di grub mereka. Tentang ikon orang yang terlentang di bagian pojok kanan bawah layar. Apalagi kalo yang pake itu bapak-bapak atau ibu-ibu yang sama sekali tidak mengerti dimana kebanyakan tragedi “kepencet” sering memunculkan ikon tersebut. Lalu adakah solusi untuk menghilangkan gambar orang di hp Infinix? Simak tutorialnya dari Droidinside untuk kamu.

Fungsi Aksesibilitas Memunculkan Gambar Orang

Kalau kata anak remaja yang tergabung dalam grup Facebook dimana mereka itu gamer. Ketika muncul gambar orang di pojok kanan bawah layar, mereka menyebutnya dengan “Sefek Bos/ Njir Sefek Coeg”. Alias kata Savage yang menunjukkan kesombongan karena menang atau bisa mengalahkan musuh. Karakter orang dengan membentuk huruf T (berdiri terlentang) mengacu pada Asserting Dominance atau menunjukkan dominasi. Dah penjelasan tentang meme ini gak terlalu penting heheh.

Munculnya gambar orang di hp Infinix disebabkan ada salah satu setelan aksesibilitas hidup, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Sengaja karena bisa kamu aktifkan lewat Pengaturan dan tidak sengaja karena instal sebuah aplikasi yang membutuhkan izin Aksesibilitas. Jadi ketika gambar orang muncul, salah satu atau semua fitur Aksesibilitas tersebut akan aktif atau bisa digunakan:

  • Pintasan aksesibilitas (berisi menu kecerahan, screenshot, kunci layar, recent app, volume dan lain-lain hanya dalam 1 ketuk saja)
  • Isyarat pembesaran layar (ketuk 2x untuk zoom)
  • Pembaca teks (talkback)
  • Koreksi warna
  • Dan fitur lainnya

Nah, pintasan aksesibilitas yang aktif tersebut ditunjukkan dengan gambar orang di hp Infinix pas pojok kanan bawah layar dekat tombol kembali. Namun tidak menutup kemungkinan ada setelan aksesibilitas lain yang aktif sehingga gambar tersebut muncul.

Cara Menghilangkan Gambar Orang Di Hp Infinix

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan tombol Aksesibilitas yang ditunjukkan oleh gambar orang. Dari cara yang paling simpel, sampai yang agak rumit karena memang masalah bug pada sistem.

Menghilangkan Dari Pengaturan

Secara umum kamu bisa langsung buka Pengaturan. Klik pencarian, dengan kata: Aksesibilitas. Atau tempat lengkapnya yaitu dengan:

  • Buka Pengaturan (bisa dibuka dengan usap layari dari tengah ke atas untuk menampilkan app drawer, lalu pilih Pengaturan)
  • Pilih menu Asisten Pintar
  • Aksesibilitas
  • Scroll ke atas, klik Menu Aksesibilitas
  • Klik tombol sebelah kanan Gunakan Layanan
  • Gambar orang di pojok kanan bawah seharusnya sudah hilang
menghilangkan tanda orang di pojok kanan bawah infinix

Jika gambar orang tidak juga hilang, berarti ada aplikasi tertentu yang menggunakan akses tombol Aksesibilitas. Cek Layanan Didownload pada menu Asisten Pintar – Aksesibilitas. Jika ada aplikasi lain, ketuk aplikasi tersebut. Lalu klik untuk menonaktifkan layanan dari aplikasi tersebut. Ini biasanya adalah aplikasi terinstal dari yang menggunakan fitur Aksesibilitas yang tidak sengaja aktif sendiri.

Selain itu, kamu juga perlu menonaktifkan beberapa menu dibawah ini pada Pengaturan – Asisten Pintar – Aksesibilitas diatas:

  • Pembaca layar
  • Tampilan
  • Kontrol Interaksi (Tombol Akses)
  • Dan semua menu yang ada di sini, perlu dinonaktifkan agar gambar orang di hp Infinix bisa hilang

Reset Ke Pengaturan Pabrik

Kok serem amat sih, cara menghilangkan gambar “Sefek” hp Infinix yang satu ini. Ya benar soalnya, ponsel Infinix saat artikel ini dirilis belum ngasih setelan buat Reset Pengaturan saja (kayak di Samsung sama Xiaomi ada). Ketika gambar orang di pojok kanan bawah atau gambar Sefek tidak bisa hilang meskipun udah melakukan cara diatas. Maka dirasa reset diperlukan.

Biasanya gambar orang terlentang di hp Infinix yang pas di klik gak ada respon apa-apa. Terus udah matiin hp lalu dihidupkan lagi gak juga hilang. Maka bener, solusinya cuma satu ini. Perlu backup data dulu ya (karena semua data hilang), dan juga hilangin kunci layar biar pas reset aman. Langkahnya:

  • Pengaturan
  • Sistem
  • Cadangkan & Setel Ulang (ada yang Opsi Pengaturan Ulang)
  • Hapus Semua Data (Atur Ulang Ke Pengaturan Pabrik)
  • Klik Hapus Semua Data di bagian bawah
  • Ponsel akan di reset, dan sudah pasti gambar orang di hp Infinix akan menghilang

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.