Fungsi Pendorong Sosial Infinix Tips Baca Pesan WA Terhapus

  • 3 min read
  • Mei 28, 2021
fungsi pendorong sosial infinix

Apakah kamu sudah tahu fungsi Pendorong Sosial Infinix yang ada di pengaturan ? Jika belum, Droidinside mengulas salah satu fitur yang hadir pada XOS versi 6 keatas yang satu ini. Beberapa manfaat bisa kamu dapatkan jika kamu mengaktifkan menu tersebut.

Fungsi Pendorong Sosial Infinix

Dilansir dari laman resmi infinixmobility.com, Pendorong Sosial yang ada pada ponsel Infinix adalah Social Turbo. Sebenarnya cukup aneh dev ponsel ini menerjemahkannya menjadi Pendorong Sosial. Tapi tidak masalah dengan namanya.

Social Turbo membuat Chatting lebih berwarna. Dikhususkan pada aplikasi Whatsapp, fitur ini membuat kamu lebih menikmati mengirim pesan ke teman. Fungsi Pendorong Sosial Infinix adalah sebuah kotak asisten Whatsapp dengan fitur yang bisa:

  • Menyimpan Status Whatsapp teman
  • Menghidupkan Flash ketika ada panggilan masuk
  • Merekam telepon
  • Membersihkan Whatsapp
  • Mode percantik saat panggilan Video
  • Membuat stiker
  • Membaca pesan Whatsapp yang dihapus/ditarik

Wah, fiturnya ternyata keren ya. Mungkin kamu sebagai pengguna ponsel Infinix belum tahu. Mungkin saja, Pendorong Sosial adalah sebuah menu aneh yang ada di pengaturan ponsel sehingga hanya sedikit yang menggunakannya. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur Social Turbo tersebut?

Cara Menggunakan Fungsi Pendorong Sosial Infinix

Bagi kamu yang memiliki ponsel Infinix keluaran diatas tahun 2019. Atau setidaknya antarmuka XOS versi 6 keatas bisa menggunakan fitur ini. Apalagi ponsel baru keluaran tahun 2020 keatas dengan sistem Android 10 sudah pasti disematkan fitur ini.

Namun perlu diketahui, untuk ponsel Infinix dengan Android Go Edition seperti Infinix Hot 10 Play dan Hot 9 Play kemungkinan fitur Pendorong Sosial tidak disematkan.

Untuk menggunakan Pendorong Sosial di ponsel Infinix caranya:

  • Buka Pengaturan ponsel Infinix kamu (bisa lewat swipe dari layar utama untuk membuka semua menu atau swipe dari atas membuka akses cepat lalu klik tombol gear)
  • Geser ke atas lalu pilih menu Pendorong Sosial
  • Jika muncul info pada layar, geser layar ke kiri sampai muncul klik Mulai
  • Klik pada menu yang ada untuk memanfaatkan fungsi Pendorong Sosial Infinix
    aktifkan pendorong sosial infinix

Untuk dapat memanfaatkannya, kamu perlu sedikit tahu istilah pada menu yang ada. Penjelasan singkat tiap fitur tersebut ada di bawah ini.

Perekam Whatsapp/Voice Recorder

Klik menu ini apabila kamu ingin merekam panggilan suara dari Whatsapp lalu aktifkan. Fitur ini sangat kamu butuhkan karena pada sebagian besar ponsel android belum bisa merekam panggilan Whatsapp. Bahkan fitur perekaman layar tidak bisa merekam aktivitas telepon di aplikasi ini.

Jika menu diaktifkan, maka setiap panggilan yang kamu lakukan akan terekam. Hasil rekaman bisa diakses pada menu yang sama. Pastikan penyimpanan internal kamu cukup untuk menjalankan fungsi Pendorong Sosial Infinix yang satu ini.

Whatsapp Video Beauty

Ketika fitur ini diaktifkan, saat kamu melakukan Video Call/Panggilan Video melalui Whatsapp. Maka secara otomatis mode percantik akan diaktifkan. Karena biasanya untuk panggilan video Whatsapp menggunakan kamera asli tanpa efek. Tidak perlu lagi ragu terlihat muka kusut saat panggilan Video.

Paket Stiker Whatsapp

Fungsi Pendorong Sosial Infinix ini untuk menambahkan stiker Xboy yang menunjukkan kamu adalah pengguna Infinix dengan XOS. Melalui menu ini kamu bisa membuat stiker kamu sendiri.

Mode Kilasan/Peek Mode

Fitur yang mungkin paling dicari karena dapat membaca pesan yang telah dihapus pengirim di Whatsapp. Ketika diaktifkan, seluruh pesan yang dikirim orang lain akan terbaca oleh fitur ini. Saat pesan ditarik atau dihapus, melalui menu ini kamu tetap bisa membacanya.

History/riwayat pesan yang masuk pada Whatsapp terekam lewat fitur ini. Sebenarnya ini menyalahi privasi orang lain karena masih dapat membaca pesan terhapus dari orang tersebut.

Namun kelebihannya adalah kamu tidak perlu instal aplikasi pihak ketiga untuk dapat membaca pesan yang dihapus. Tidak perlu pakai GB WA, FM WA dan Whatsapp Mod lainnya yang mungkin berbahaya. Cukup WA Original mampu melakukannya dengan fitur Pendorong Sosial Infinix punya.

Fitur Lainnya

Beberapa fitur yang muncul dengan Toggle saja, dan tambahannya yaitu:

  • Flash LED untuk Peringatan: menghidupkan lampu senter saat ada panggilan suara Whatsapp
  • Status Whatsapp: menyimpan status teman ke memori internal
  • Bersihkan Whatsapp untuk membersihkan file di aplikasi secara otomatis
  • Mode Whatsapp: hanya aplikasi Whatsapp yang diperbolehkan mengakses data, yang lainnya tidak

Penutup

Itulah beberapa fungsi Pendorong Sosial Infinix yang bisa kamu manfaatkan bersamaan dengan aplikasi Whatsapp. Sangat memudahkan untuk menambah pengalaman menggunakan aplikasi Chat tersebut.

Kelemahannya mungkin ada di bagian menu Mode Kilasan. Ketika jumlah chat yang dikirim sangat banyak dari berbagai kontak atau nomor maka notifikasi akan semakin banyak. Cara menghapus daftar notifikasi pesannya adalah dengan menghapus cache aplikasi Xlauncher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *