Fitur Performa dan Bug MIUI 13 Redmi note 10s Update

  • Android
  • Des 09, 2022
Fitur Performa dan Bug MIUI 13 Redmi note 10s

Kali ini droidinside bakal membahas Fitur Performa dan Bug MIUI 13 Redmi note 10s atau redmi 10 series. mungkin akan dibuat lumayan simple dan disederhanakan ya, supaya bisa dibaca dengan baik.

Mengapa baru bisa membuat artikel ini? Dikarenakan mimin juga membutuhkan banyak modal dan banyak riset untuk dapat membuat artikel ini, supaya bisa lengkap dan bermanfaat.

Fitur Performa dan Bug MIUI 13 Redmi note 10s

Fitur Performa dan Bug MIUI 13 Redmi note 10s

Sebelum ke materi pokok, mimin bakal menjelaskan dahulu size atau ukuran update ke MIUI 13 adalah 2,9 GB bisa dibilang 3 GB, jadi sebelum kamu mau update ke MIUI 13 disarankan untuk mempunyai kuota dan speed internet yang stabil, baterai yang masih diatas 50% dan tentunya space atau ruang kosong di internal storage kamu.

Fitur MIUI 13 di Redmi Note 10s

Versi Android 12

Jika kamu update ke MIUI 13 maka ponsel Redmi note 10s kamu otomatis sudah berubah ke android 12 (Snow Cone)

Notifikasi Kamera dan Mikrofon

Notifikasi Kamera dan Mikrofon

Jika ada aplikasi yang secara sembunyi-sembunyi mengakses kamera dan audio seperti mikrofon maka akan ada notifikasi lampu yang berkedip di pojok kiri atas

Tampilan Keyboard, Widget, Wallpaper, App Vault Berubah

Tampilan dan warna keyboard berubah seperti gambar diatas. Layout pengaturan dan tampilan berubah, di wallpapernya dan App Vault juga berubah.

ScreenShot Sebagian

ScreenShot Sebagian

Ini adalah fitur yang sangat berguna untuk blogger seperti droidinside ini, dengan SS sebagian ini kamu bisa langsung SS langsung dipilih bagian mana, tanpa harus crop lagi.

Cara SS sebagian atau screenshot sebagian

  • Tab dan tahan 3 jari
  • di bagian atas akan muncul 3 bentuk yang bisa kamu pilih untuk SS
  • ada 3 mode : SS mode kotak, tidak beraturan, lingkaran

Performa

Pengecekan menggunakan aplikasi Antutu mencapai skor : 350477

Bug MIUI 13 Redmi note 10s

Nah ini yang bakal kalian cari-cari, dari pengumpulan komentar-komentar dan dari beberapa materi yang droidinside kumpulan, berikut beberapa Bug MIUI 13 Redmi note 10s

Beberapa Bug MIUI 13 Redmi note 10s di bawah ini mungkin berbeda di ponsel redmi note 10, jadi jangan di makan mentah-mentah semua bug yang dituliskan di artikel kali ini, karena bisa saja bug tidak terjadi di ponsel redmi note 10s kamu.

Bug yang paling banyak adalah di seputar untuk pemakaian game, jadi jika kamu pemain game di ponsel redmi note 10s, droidinside sarankan untuk tidak upgrade atau update dahulu ke versi MIUI 13 ini.

Beberapa Bug MIUI 13 Redmi note 10s

  • Frame drop saat bermain Mobile Legend dan Genshin Impact
  • Bug saat membuka aplikasi Youtube sinyal seperti hilang, jadi cuma ngeload muter-muter seperti kehilangan sinyal, padahal sinyal stabil. Solusinya adalah tutup semua aplikasi yang berjalan kemudian buka lagi aplikasi youtube, baru aplikasi youtube bisa berjalan dengan normal. Youtube muter-muter terselesaikan
  • Sering Hilang Sinyal
  • Saat Bermain Game tiba-tiba Freeze terutama di game MLBB, FF, COC
  • Sensor orientasi atau auto rotasi sering suka tidak berfungsi
  • Bug MIUI 13 Redmi note 10s Saat bermain PUBGM Gyro suka gerak sendiri

Cara Mengatasi Bug di MIUI 13 Redmi Note 10s

Kalau sabar dan banyak yang report sih! biasanya dari tim produk langsung melakukan update lagi untuk perbaikan sih tetapi jika nunggu update tidak nemu, cobalah beberapa cara di bawah ini.

  • Lakukan Setel Pabrik atau kembalikan ke pengaturan awal, biasanya kalau setelah naik versi android di custom rom itu disarankan untuk format data, karena banyak beberapa file dan ekstensi yang error karena berbeda versi.
  • Mematikan Game turbo dan mematikan Virtual ram saat bermain game
  • Jika aplikasi sering crash, freeze maka bisa melakukan dengan seringnya melakukan pembersihan cache
  • Fitur telepon putus-putus cobalah disiasati dengan menggunakan earphone, headset atau TWS
  • Gyro dan NFC kemungkinan hanya bisa diakali dengan clear cache dan setel pabrik, sambil menunggu update OTA terbaru

Kesimpulan

Jika kamu penikmat atau pemain game, mungkin untuk update ini disarankan droidinside untuk pending dahulu, secara logika saja jika semakin banyak fitur tambahan maka otomatis ponsel kita jadi terbebani dan berat, walaupun memang tampilan sangatlah menarik mata, tetapi apalah arti bagi para pemain game jika ternyata menimbulkan kurang nyaman saat bermain game.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *