Fitur Edit Pesan di WhatsApp Terbaru

  • Android
  • Okt 19, 2022

Fitur Edit Pesan WhatsApp – Jika beberapa hari lalu kamu membaca daftar versi android dan iOS yang sudah bisa lagi menggunakan WhatsApp, maka kali ini mindro akan memberikan bocoran seputar beberapa update WhatsApp yang mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Merilis ulang dari website wabetainfo. Sebetulnya ada beberapa fitur baru, yang akan diluncurkan atau dipasangkan ke dalam WhatsApp. Beberapa versi masih beta belum dipastikan akan diluncurkan kapan.

Tetapi ada beberapa fitur baru yang membuat admin droidinside ini, ingin membuatkan artikelnya. Yaitu fitur edit pesan. Karena fitur ini adalah salah satu fitur yang mindro tunggu-tunggu sejak telegram menerapkan fitur tersebut.

Sampai malunya kebawa sampai to the bone mungkin, pas menggunakan Telegram tapi baru sadar jika pesan di telegram bisa di edit. Lalu langsung kepikiran. Mengapa WhatsApp tidak menerapkan fitur ini ya!

Fitur Edit Pesan di WhatsApp Terbaru 1

Fitur Edit Pesan di WhatsApp Terbaru

Seperti dijelaskan diatas. Meskipun Pembaruan Fitur WhatsApp ini masih dalam tahap uji coba, tapi fitur ini bisa diketahui sebelum fitur ini dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp

Cara Menggunakan fitur edit di whatsapp ini cukup mudah, jika kamu sudah terbiasa menggunakan fitur reaksi WhatsApp. Maka anda dianggap sudah lulus atau sudah bisa menggunakan fitur edit pesan whatsapp ini.

Caranya cukup tab dan tahan pesan yang ingin kamu edit. Kemudian pilih tiga titik (menu) di sudut kanan, lalu pilih “edit”. Jika selesai di edit akan ada detail jika teks atau pesan tersebut sudah di edit. Cek gambar dibawah ini.

Fitur Edit Pesan di WhatsApp Terbaru

Dari informasi yang droidinside baca, fitur edit pesan WhatsApp ini memiliki durasi 15 menit saja setelah pesan terkirim. Berbeda dengan Telegram yang membolehkan penggunanya untuk mengedit pesan sampai 48 jam setelah pesan terkirim

Fitur Lain di WhatsApp Terbaru

Ada beberapa fitur lain yang menarik perhatian mindro selain edit pesan. yaitu :

  • Blokir tangkapan layar atau blokir screenshot. Jadi kamu sudah tidak bisa melakukan SS atau ScreenShot lagi di aplikasi whatsApp
  • Munculnya WhatsApp Premium
  • Desain ulang Aplikasi WhatsApp di Windows
  • Dan beberapa fitur baru di WhatsApp Business

Prediksi mindro kemungkinan fitur tersebut akan diluncurkan pada tanggal 22 oktober. Tapi kemungkinan besar juga bisa salah. Karena tahap uji coba itu bisa lebih cepat bisa juga lebih lama.

Tapi yang terpenting WhatsApp sebentar lagi ada fitur edit pesan, jadi kamu tidak perlu menghapus atau chat lagi untuk membenarkan atau membetulkan tulisan kamu yang keliru. Kamu juga bisa bisa dengan cepat membenarkan tulisan kamu yang typo, tanpa harus seperti dahulu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.