Tips Mengaktifkan Dual Video Hp Vivo

  • Droidinside
  • Apr 12, 2022

Dengan mengaktifkan Dual Video hp Vivo, kamu bisa merekam video melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fitur yang terkenal pada brand dengan tagline Selfie Expert hingga Camera Phone ini akan sangat berguna bagi Vlogger. Mereka dapat secara sekaligus membagikan ekspresi saat merekam keadaan sekitar. Merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan bisa dilakukan pada beberapa tipe ponsel Vivo tanpa harus menggunakan tambahan aplikasi.

Fitur Dual Video Hp Vivo

Merekam sebuah video secara bersamaan menggunakan kedua kamera baik depan dan belakang merupakan sebuah tugas yang cukup menguras sumber daya ponsel. Kamu sudah bisa memperkirakan ponsel Vivo seperti apa yang bisa menggunakan fitur perekaman tersebut. Fitur ini hadir di ponsel Vivo kategori Mid-End hingga diatasnya itu.

Salah satu hp brand ini yang bisa Dual Video atau DUal View Video adalah Vivo V20 series. Mendukung hingga generasi selanjutnya yaitu Vivo V21 sampai V23. Kategori ponsel tersebut adalah menengah, karena ditenagai dapur pacu yang cukup kuat memproses video yang berjalan secara bersamaan pada dua kamera. Jadi bisa dibilang generasi setelah V20, dengan kategori yang sama bisa menggunakan fitur Dual Video hp Vivo tersebut.

Benar sekali spek untuk bisa mendapatkan fitur perekaman menggunakan dua kamera depan belakang adalah sesuai pada spesifikasi Vivo V20 yaitu ditenagai Snapdragon 720G. Jika ponsel kamu adalah ini, bagaimana cara mengaktifkan perekaman Dual Video? Tutorialnya dari Droidinside untuk kamu dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Dual Video Hp Vivo

Melalui Setelan Kamera

Jajaran ponsel yang telah admin sebutkan diatas bisa langsung pake ini fitur. Langkahnya:

  • Buka aplikasi Kamera
  • Pastikan kamera belakang dulu yang aktif
  • Klik menu Video diatas tombol rana (tombol jepret)
  • Tekan ikon Dual Video (ikon jendela kotak, nomor dua dari sebelah kiri)
  • Mode video akan berubah, kamera depan dan belakang aktif secara bersamaan
  • Pilih mode Gambar/Tampil dibagian tengah layar, untuk menyesuaikan video
cara mengaktifkan dual kamera vivo droidinside

Jadi dalam fitur Dual Video hp Vivo tersebut, kamu bisa menyesuaikan frame atau letak video. Tersedia dua jenis, yaitu Gambar Pop Up dan Tampilan Split:

Gambar secara default aktif, video dari kamera depan akan dijadikan kotak kecil layaknya jendela Pop Up yang bisa dipindah ke bagian pojok. Mode video ini cocok untuk para Vlogger yang lebih mengutamakan video dari kamera belakang daripada muka si pembuat video.

Sedangkan menu Tampil (Split) menjadikan video atas dan bawah jika perekaman dilakukan secara portrait (layar berdiri) dan akan menjadi kiri kanan jika direkam secara landscape. Intinya adalah membagi 1 layar berisi 2 video dari kamera depan dan belakang. Keduanya berjalan secara bersamaan atau Realtime karena kemampuan kamera dan pemrosesan yang dimiliki ponsel tersebut.

Ada tambahan pilihan saat Tampilan yaitu Depan Belakang, Belakang Depan, dan Belakang Ganda. Pilih sesuai keinginan kamu saat merekam video. Jadi pilihan bagian atas itu mau kamera depan atau belakang itu bisa diatur. Tambahan fitur kamera belakang ganda adalah merekam satu objek yang sama menggunakan dua kamera belakang yang aktif. Fitur Dual Video hp Vivo ini sangat mendukung untuk kamu membuat sebuah video konten.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan diatas yang tersedia pada hp Mid-End Vivo, kamu juga masih bisa menggunakan aplikasi dari Play Store untuk merekam menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Namun perlu kamu ketahui, hanya ponsel dengan spesifikasi yang bagus (minimal proci Snapdragon kepala 7xx) bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Langkahnya:

  • Buka aplikasi Play Store
  • Klik bagian atas pada kotak pencarian
  • Ketik: Dual Camera
  • Instal salah satu aplikasi dengan jumlah download banyak dan review bagus
  • Tunggu beberapa saat, lalu bukalah aplikasi
  • Rekam video dengan kamera depan dan belakang bersamaan

Kalau ponsel Vivo atau android kamu tidak memenuhi spesifikasi diatas, sudah pasti aplikasi tidak akan berjalan lancar seperti macet-macet. Selain itu, satu bagian layar dari kamera akan hitam (tidak muncul). Jadi pastikan ponsel kamu cukup mumpuni speknya untuk bisa mengaktifkan Dual Video hp Vivo dan juga hp android lainnya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.