UC Bisa Download Video Facebook Dan Twitter Dengan Mudah | Droidinside

UC Bisa Download Video Facebook dan Twitter dengan Mudah

  • 3 min read
  • Mei 03, 2020
download video facebook twitter dengan uc

Jika kalian pengguna UC Browrser ataupun UC Mini dalam berselancar di internet, ada hal baik yang bisa kalian lakukan terkait cara download video facebook dan video twitter. Lalu bagaimana UC bisa mendownload video dari 2 sosmed tersebut?

Saat kalian berselancar di sosial media seperti facebook dan twitter, kalian akan menemukan video disana. Video yang biasanya muncul dari timeline temen kalian atau dari fanspage yang telah kalian like jika di facebook. Di twitter, yang bahkan video nya biasanya cuma 2,5 menit dari orang yang telah kalian ikuti bisa kalian nikmati.

Lantas bagaimana kalau video pada facebook dan video twitter tersebut merupakan konten yang bagus yang ingin kamu simpan atau bagi ke temanmu pada platform lain?

Video di Facebook dan Twitter

Sebelum mengetahui cara download video di facebook dan twitter melalui aplikasi UC, kalian harus mengetahui dahulu beberapa informasi tentang video yang ada di facebook dan twitter. Video yang diposting dalam facebook  ini biasanya dapat kalian lihat pada beranda kalian masing-masing. Pada twitter biasanya pada bagian feed.

Pada saat kalian melakukan scroll beranda facebook, kalian bisa melihat video biasa yang diupload maupun video dari hasil siaran langsung yang telah selesai bisa kalian download, sedangkan pada twitter untuk video yang hanya beberapa menit tersbut bisa kalian download di UC juga.

Hasil download video facebook dan download video twitter melalui UC memiliki sedikit perbedaan pada keduanya. Untuk video dari facebook, kamu akan menemukan file terunduh adalah .MP4 sedangkan untuk video dari twitter memiliki ekstensi .M3U8 yang mungkin asing bagi kalian. Lantas bagaimana cara download nya?

 

Download Video Facebook dan Twitter dengan UC

Untuk men download Video Facebook dan Video Twitter, kalian tinggal instal salah satu dari UC Browser dan UC Mini. Kedua aplikasi ini bisa digunakan untuk menangkap video dari Facebook dan Twitter. Agar lebih mudah dalam download video, kalian harus log in dulu akun facebook atau akun twitter kalian ke aplikasi UC Browser maupun UC Mini. Selanjutnya:

  • Klik aja pada postingan video yang ingin kalian download (facebook)
    maka akan ada perintah untuk unduh atau mainkan online. Saat itu klik saja unduh.
    facebook video download
    facebook video download
  • Selain itu, pada UC mini dan UC Browser, pada saat menjalankan video, terdapat tombol download disebelah bawah kanan video
    download video twitter dari UC
  • Klik tombol download
  • Klik Unduh
    download video facebook dari uc browser

Video akan tersimpan dalam folder Penyimpanan Internal-UC Browser. Disana kamu bisa mengakses video yang telah kamu download. Ukuran download video facebook akan bervariasi sesuai dengan lamanya video. Jika kalian download dari facebook, video tersebut akan langsung memiliki ekstensi MP4 yang mudah untuk digunakan ulang.

cara download video facebook

Hal ini berbeda jika kalian download video twitter sebagai sumbernya. Video Twitter akan memiliki ekstensi yang berbeda. File yang didownload akan dipisah pisah dalam sebuah folder dengan 1 file diluar folder berektensi .M3U8. Lalu bagaimana kita bisa share video twitter ke tempat lainnya?

Untuk mengetahui bagaimana mengurus file m3u8 dari UC kalian harus melakukan konversi file dari m3u8 ke mp4. Agar bisa diputar melalui pemutar video bawaan android kalian, tutorialnya ada di sini.

Hasil download video facebook dan video twitter dengan UC dapat di mainkan/play pada aplikasi UC sendiri. Jadi sambil kalian berselancar, kalian juga dapat memainkan video dengan aplikasi tersebut. Untuk mengehemat kuota saat download video, kalian matikan saja streaming video yang masih kalian lakukan. Karena pada aplikasi UC, download video dan streaming disimpan pada file yang sama.

Penutup

Jika kalian kurang percaya dengan aplikasi UC, kalian bisa saja tanpa perlu melakukan Log in akun sosmed facebook dan twitter kalian itu. Cara download video di twitter dan di facebook melalui UC ini mengharuskan video adalah publik, sehingga dapat dengan mudah didownload tanpa login akun.

Hanya dengan melihat link video facebook pada postingan teman atau fanpage yang bersifat publik lalu copas ke UC, kalian bisa download video tersebut dengan mudah tanpa harus login akun. Dengan copas link postingan, kalian juga bisa melakukan download video di twitter. Untuk video twitter yang bisa didownload dari uc adalah yang durasinya lebih dari 30 detik.

Download video facebook dari aplikasi UC cukup mudah dilakukan kan? Dengan satu aplikasi untuk berselancar, bisa juga digunakan untuk download video. Tapi semakin banyak menonton online, maka akan menyebabkan penyimpanan aplikasi UC semakin besar, kalian perlu menghapus data aplikasi nya ya.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!