Di Aplikasi Ruangguru Tempatnya Guru-Guru Terbaik

  • 2 min read
  • Jun 27, 2021
aplikasi ruang guru tempatnya guru terbaik

Di zaman yang serba canggih dan serba berbasis teknologi, Ruangguru hadir di tengah pola kehidupan di masyarakat yang mulai bergeser. Mulanya masyarakat hanya mengetahui metode dengan tatap muka dan murid harus datang ke kelas, namun saat ini pembelajaran dapat dilakukan dengan jarak jauh. Bermodalkan aplikasi serta website, Ruangguru menjadi contoh inovasi dalam pengembangan pembelajaran jarak jauh.

Ruangguru didirikan di tahun 2014, di bawah naungan PT Ruang Raya Indonesia, Adamas Belva Syah Devara, M.P.A., M.B.A sebagai CEO Ruangguru, memiliki impian untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Berbekal impiannya tersebut, Adamas Belva menghadirkan kepada masyarakat bahwa Ruangguru tempatnya guru-guru terbaik, dan ia ingin membuat Ruangguru bukan hanya seperti tempat kursus pada umumnya.

Ingin menampilkan imej bahwa Ruangguru tempatnya guru-guru terbaik dan layanan belajar online terbaik, maka mereka pun sangatlah selektif untuk memilihkan pengajar yang terbaik dan berkualitas.

Ruangguru Tempatnya Guru-Guru Terbaik

Ruangguru Tempatnya Guru-Guru Terbaik

Guru Lulusan Universitas Ternama Dalam dan Luar Negeri

Pemilihan pertama yang menjadikan Ruangguru adalah tempatnya guru-guru terbaik adalah saat orang tua melihat profil guru-guru di website Ruangguru, maka akan dimunculkan darimana almamater para tenaga pengajar tersebut.
Almamater guru yang menjadi pengajar disini bukan dari universitas yang main-main, sebut saja dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan beberapa universitas ternama lainnya. Hal itu membuktikan bahwa untuk menjadi pengajar di Ruangguru haruslah pengajar terbaik dari lulusan yang berkualitas.

Guru Professional dan Berpengalaman

Bagi orang tua murid yang membuka tampilan wajah-wajah pengajar di Ruangguru, mungkin akan heran bahwa wajah pengajarnya masih sangat muda. Namun, jangan salah, mereka adalah orang-orang terpilih dan memiliki pengalaman ajar yang professional, meskipun saat masih duduk di bangku kuliah.
Sehingga jangan meragukan, meski tampilan para pengajarnya masih muda, Ruangguru akan tetap memberikan pelayanan tenaga pengajar yang terbaik dan berpengalaman.

Bukan hanya Sebagai Tenaga Pendidik

Guru yang baik bukan hanya guru yang bekerja sebagai tenaga pendidik, namun guru yang dapat menjadi teman bagi murid-muridnya, serta menjadi sosok yang disenangi oleh murid-murid. Bukan suasana belajar yang menyeramkan, tapi menyenangkan. Hal itulah yang menjadi prinsip utama Ruangguru untuk menciptakan tempatnya guru-guru terbaik.

Karena, keberhasilan seorang murid dalam belajar, dipengaruhi juga dengan suasana yang baik serta interaksi yang baik pula dengan gurunya.

Penguasaan Materi Ajar yang Baik

Penguasaan Materi Ajar yang Baik

Banyak orang tua murid yang mengaku kesulitan untuk memahami materi sekolah anak-anaknya, karena sudah mengaku lupa dan jauh berbeda dengan materinya saat mereka sekolah.

Hal ini lah yang membuat orang tua murid tersebut memutuskan untuk memilih Ruangguru sebagai pilihan untuk platform belajar anak-anak mereka. Karena mereka mengakui bahwa harga yang ditetapkan Ruangguru masih lebih murah dengan materi ajar yang juga sama-sama berkualitasnya.

Platform Belajar yang Menyenangkan

Selain menjadi tempat guru-guru terbaik, namunn Ruangguru juga menciptakan suasana belajar online yang menyenangkan bagi murid-muridnya. Tenaga pendidik disini diajarkan cara untuk membuat ruang belajar tidak membosankan serta mudah dipahami. Dengan demikian, materi ajar yang akan diserap oleh murid-muridnya akan maksimal.

Maka dari itu, tidak heran bahwa Ruangguru menjadi platform tempat belajar online yang paling terdepan serta meraih banyak penghargaan. Hal tersebut tidak lepas dari komitmennya untuk memajukan pendidikan Indonesia dan juga menempatkan guru-guru terbaik sebagai tenaga ajar yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *