Daftar Telegram Tanpa Nomor Dengan Mudah

  • 3 min read
  • Jul 31, 2021
daftar telegram tanpa nomor

Daftar Telegram tanpa nomor telepon atau nomor hp bisa kamu lakukan kok. Dengan menggunakan beberapa trik dari Droidinside yang bakalan dijelasin buat kamu.

Sebenarnya cara daftar platform perpesanan ini harus menggunakan nomor telepon untuk pendaftarannya. Karena hal ini berhubungan dengan keamanan dan kode verifikasi bahwa kamu bukan robot. Pihak Telegram ingin memastikan bahwa yang menggunakan platform mereka adalah benar-benar manusia.

Tapi kamu masih tetap bisa daftar Telegram tanpa nomor hp dengan beberapa bantuan aplikasi yang merupakan penyedia nomor. Bagaimana caranya?

Cara Daftar Telegram Tanpa Nomor

Beberapa alasan mengapa orang tidak mau menggunakan nomor pribadi salah satunya adalah tujuan privasi. Tapi Telegram juga gak bisa kalau gak pakai nomor hp. Solusinya adalah dengan menggunakan nomor secara virtual yang disediakan oleh berbagai aplikasi.

Untuk menggunakan aplikasi Telegram, lakukan instalasi dari Play Store. Setelah itu, memulai aplikasi dan kamu diminta untuk memasukkan nomor hp. Kamu bisa pakai beberapa alternatif nomor melalui beberapa aplikasi atau layanan dibawah ini. Sehingga daftar Telegram tanpa nomor milik kamu sendiri, akan tetapi disediakan secara gratis oleh berbagai platform sebagai nomor virtual.

Melalui Aplikasi Receive SMS

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menerima SMS verifikasi yang dikirim dari Telegram saat kamu mendaftar. Langkah menggunakannya:

  • Buka Play Store
  • Cari dan instal aplikasi Receive SMS (berukuran sekitar 20 MB)
  • Setelah itu buka, ijinkan untuk mengakses media dan telepon
  • Pilih negara untuk nomor yang kamu inginkan (saran admin jangan gunakan negara Indonesia, karena belum
  • ada)
  • Pilih salah satu dari pilihan nomor yang ada (catat atau hafal nomornya)
  • Buka aplikasi Telegram
  • Masukkan nomor dari aplikasi Receive SMS dan kirim kode verifikasi
  • Buka kembali Receive SMS
  • Swipe layar ke bawah untuk merefresh/menyegarkan tampilan
  • Kode Verifikasi Telegram akan muncul
  • Salin/Copy ke Telegram tadi
    cara daftar telegram tanpa nomor sendiri

Sekarang kamu punya nomor Virtual bahkan dari luar negeri atau lebih mudahnya bisa daftar Telegram tanpa nomor milik sendiri. Admin merekomendasikan aplikasi ini karena gratis. Meskipun begitu, sudah jadi konsekuensi akan ada iklan yang cukup mengganggu dan perlu ditutup.

Berikut ini ada tambahan aplikasi dengan nomor yang bisa kamu dapatkan di Play Store. Sistemnya sama, pilih negara dan nomor telepon lalu menunggu nomor mendapatkan SMS. Beberapa diantaranya:

  1. 2nd Line (banyak pilihan nomor tapi berbayar)
  2. textPlus: Free Text & Calls
  3. Numero eSIM
  4. 2nd Phone Number (berbayar)
  5. Temp SMS

Perlu kamu ketahui juga, untuk daftar Telegram tanpa nomor menggunakan layanan gratis lewat aplikasi-aplikasi diatas tidak selalu 100% berhasil. Soalnya untuk nomor yang sudah sangat sering menerima SMS verifikasi khususnya Telegram akan bermasalah alias tidak dapat digunakan lagi. Jika nomor pada salah satu aplikasi diatas tidak bisa, coba instal yang lainnya dan coba lagi.

Kata kunci untuk aplikasi-aplikasi diatas bisa dicari di Play Store dengan “Free Number” atau “Free SMS”. Kamu harus selalu update aplikasi mana yang memberikan nomor yang masih berfungsi dengan baik.

Melalui Web

Kamu tidak perlu instal aplikasi tambahan. Daftar Telegram tanpa nomor bisa juga didapat dari situs penyedia gratisan. Langkahnya:

  • Buka aplikasi Chrome atau browser bawaan ponsel
  • Ketikkan pada pencarian Google “Free Number”
  • Akan ada banyak web yang menyediakan nomor ponsel dengan gratis guna verifikasi Telegram
  • Pantengin terus webnya, jangan sampai menutup saat dimasukkan nomornya ke Telegram untuk verifikasi

Modelnya sama kayak aplikasi, hanya saja dia melalui penjelajah internet. Pesan verifikasi bisa saja lebih lama daripada di aplikasi. Berikut situs alternatif buat kamu kalau bingung nyari di Google:

  1. receive-sms-free.cc
  2. getfreesmsnumber.com
  3. receivesms.co/free-phone-number
  4. www.youmail.com/home/feature/free-phone-number
  5. mytempsms.com/receive-sms-online/indonesia-phone-number.html

Dan situs lainnya yang sejenis bisa kamu manfaatkan. Pastikan yang terbaik dari pencarian Google ya. Atau lebih kebawah untuk nomor yang lebih jarang dipakai.

Penutup

Menggunakan nomor gratis dari luar untuk daftar Telegram tanpa nomor memiliki kelemahan. Adanya privasi yang terbuka yang tidak terelakkan. Misalnya kamu sudah membuat Telegram dalam waktu yang cukup lama dengan nomor gratis lewat SMS diatas. Si pemilik nomor tersebut bisa tahu segala aktivitas kamu lakukan pada aplikasi Telegram. Jadi misal kamu nonton film lewat Telegram, pemilik bisa tahu history/riwayat menonton yang kamu lakukan.

Untuk itu, penggunaan nomor gratis untuk pendaftaran Telegram tanpa nomor pribadi ini hanya untuk tujuan yang biasa. Jangan masukkan informasi sensitif milik pribadi ketika menggunakan nomor tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *