Ciri Kepala Charger iPhone Original

  • Android
  • Nov 08, 2022

Sangatlah penting untuk kamu mengetahui Ciri kepala charger iPhone original, apalagi sekarang banyak charger iphone kw yang tingkat kemiripannya hampir sama.

Menggunakan charger original memiliki banyak manfaat untuk ponsel iphone yang kamu miliki. Apalagi jika charger tersebut masih bawaan dari ponsel itu sendiri. Karena besarnya volt dan ampere pada sebuah charger sangat berpengaruh ke kesehatan ponsel itu sendiri. Makanya sangat tidak disarankan untuk kamu yang sering melakukan charging menggunakan charger orang lain tanpa memandang berapa volt dan berapa ampere itu charger.

Karena berbeda sedikit saja itu bisa menyebabkan baterai kamu bisa hamil, bisa boros dan bisa saja mudah cepat habis.

Ciri Kepala Charger iPhone Original

Ciri Kepala Charger iPhone Original

Berikut adalah beberapa trik mengenali charger itu asli atau tidak, tapi tidak menutup kemungkinan juga bisa meleset. Karena banyak yang sangat mirip sekali.

Berat Bobot Kepala Charger

Mendeteksi keaslian pertama kali adalah dengan mendeteksi bobot kepala charger tersebut. Untuk charger iphone yang asli memiliki berat kurang lebih sekitar 250 gram dan untuk charger yang bukan original atau KW memiliki berat kurang dari 200 gram. Tetapi pembuat barang kw juga tidak kalah akal, terkadang mereka memberikan beban besi ke kepala charger tersebut.

Watermark Khusus

Selain di beratnya, charger original memiliki watermark khusus yang hanya tersedia pada charger original saja.

Watermark original iphone mempunyai tulisan “Designed by Apple in California

Watermark bukan original atau KW biasanya memiliki watermark : “Made in China“, “Made in Vietnam“, “Made in California

Ukuran Kepala Charger lebih besar

Jika dilihat secara biasa mungkin kamu tidak bisa membedakan mana charger original mana charger KW dari ukurannya.

Tetapi Jika kamu meletakkan antara charger KW dan charger original kamu secara bersamaan, kamu akan melihat perbedaan dari ukuran kepala charger. Ukuran kepala charger original lebih besar daripada yang KW

Material Kepala Charger Lebih Solid dan Berkualitas

Bahan material plastik yang ada di charger original terlihat rapi, dan materialnya sangatlah solid, tidak seperti produk KW yang bahan materialnya cenderung asal-asalan.

Charging yang Optimal

Proses pengisian baterai bakal sangat terlihat, optimal atau tidaknya sangat menentukan charger itu KW atau original, tapi pastikan juga dahulu kabel yang kalian gunakan masih bagus dan apakah original juga.

Kamu sendiri pasti bisa membandingkan kecepatan dan proses pengisiannya stabil. Dan yang terakhir baterainya bisa bertahan seperti sebelumnya atau tidak.

Begitulah Ciri Kepala Charger iphone Original yang bisa kalian terapkan saat ingin membeli charger baru untuk iPhone kesayangan kalian. Jika kamu ingin melihat detail yang lebih lengkap dan lengkap dengan gambar, kalian bisa langsung megunjungi support dari website resmi iPhone. link ada dibawah ini :

Mengenali aksesori konektor Lightning palsu atau tidak resmi

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.