Cek Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum | Droidinside

Cek Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum

  • 2 min read
  • Apr 20, 2020
Cek Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum

Karena adanya kebijakan pemerintah tentang maskimal penggunaan nomor ponsel, yaitu 3 nomor di satu provider membuat user yang sering gonta-ganti nomor harus muter otak untuk mengakalinya. Cek kartu sudah terdaftar atau belum merupakan salah satu langkah yang bagus (menurut admin), dikarenakan masih ada counter pulsa dan counter HP yang menyediakan kartu baru yang lansung sudah terdaftar, entah itu menggunakan identitas siapa.

Perbandingan kartu baru dengan kartu lama juga berbeda sekali, saya menyebutnya langsung di provider axis. Untuk kartu baru dengan total kuota 3GB 24 jam, hanya perlu membayar kurang lebih 22rb saja, padahal untuk vouchernya saja 2GB itu sudah di haruskan membayar 25rb, untuk pengguna sekali pakai cara ini sangat menguntungkan pemakai dan menguntungkan penjual juga, droidinside juga ingat dulu pas iklan provider XL , yang iklannya mengandeng artis Luna Maya, “buang kartu beli lagi – buang kartu beli lagi” sebelum ada kebijakan maksimal penggunaan 3 nomor saja.

Nah! Cek kartu sudah terdaftar atau belum ini pasti dilakukan oleh penikmat pengguna kartu sekali pakai, untuk mengecek kartu itu sudah terdaftar atau belum, lalu bagaimana cara mengeceknya! , caranya sangat mudah kok simak dibawah ini.

Cek Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum

Cek Kartu sudah Terdaftar atau Belum.

Untuk cara cek kartu sudah terdaftar atau belum, bisa dilakukan di kartu provider apa saja, tapi sayangnya setiap provider memberikan kebijakan tersendiri, jadi cara mengecek nomor sudah terdaftar di kominfo kita jelaskan dibawah ini.

Telkomsel

  • Cara cek registrasi kartu Telkomsel menggunakan alamat situs yaitu telkomsel cek-prepaid, kalian bisa cek kartu sudah terdaftar atau belum melalui alamat telkomsel.com/cek-prepaid. caranya mudah kalian tinggal buka browser lalu masukkan alamat tadi.

XL / Axiata / Axis

  • XL langsung menggunakan dial, kalian tinggal ketik *123*4444# di panggilan, nanti langsung diarahkan untuk cek registrasi dan cara registrasi.

Tri (3)

  • Kartu 3 juga menggunakan alamat website, kaian tinggal masuk dialamat : registrasi.tri.co.id/ceknomor

Indosat

  • Cara cek identitas kartu Indosat melalui SMS, jadi ketik SMS : “INFO#NIK” atau “INFO#MSISDN” (tanpa tanda kutip)

Smartfren

  • Smartfreen juga melalu alamat situs yang bisa kaian buka dialamat : my.smartfren.com/check_nik.php

Tambahan : Beberapa Provider, contoh satu yaitu XL sudah mempunyai fitur cek nomor yang terdaftar di NIK atau cek jumlah nomor terdaftar jadi kaian bisa mengetahui apakah NIK tersebut digunakan oleh pihak lain untuk mendaftar.(*sumber Kominfo)

Cek Kartu Sudah Terdaftar Atau Belum

Cara Menghapus Nomor Yang Sudah Terdaftar.

Jika sudah habis masa aktifnya lalu kepengen beli lagi, pasti langkah yang kamu lakukan adalah menghapus data atau NIK yang sudah terdaftar di nomor tersebut agar kaian bisa gunakan untuk nomor yang baru lagi, lalu bagiamana cara menghapus nomor yang sudah terdaftar di 4444, simak berikut.

  • Telkomsel : ketik Dial =  *444# lau pilih Unreg
  • XL/AXIS : SMS dengan Format = UNREG#NomorHP Kirim ke 4444
  • INDOSAT : SMS dengan Format = UNPAIR#NomorHP# Kirim ke 4444
  • Tri(3) : Kunjungi website = registrasi.tri.co.id cari opsi UnReg

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!