Cek Harga Sparepart Vivo Resmi | Droidinside

Cek Harga Sparepart Vivo Resmi

  • 2 min read
  • Agu 15, 2020
cek harga sparepart vivo

Cek harga sparepart Vivo resmi wajib kamu ketahui jika memang ponsel kamu tersebut ada masalah. Seperti layaknya brand brand besar ponsel maupun produk lain di Indonesia yang memberikan dukungan aftermarket.

Servis Resmi Vivo

Terlihat dari berbagai iklan yang ada di media offline maupun online, brand Vivo selalu melakukannya dengan sungguh-sungguh. Hasil penjualan produk hp merk ini juga tidak main-main. Banyak menyasar pada anak muda bahkan pengguna yang sudah mulai berumur, marketing Vivo berhasil meraup banyak pengguna. Dilihat dari model promosi yang terbilang jor-jor an atau cukup masif apakah brand korporasi BBK Electronics ini juga sepadan dengan pelayan servis nya?

Service center Vivo sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Bagi kamu yang ingin membeli produk ini jangan khawatir. Biasanya pembelian hp Vivo akan menyertakan garansi resmi sekitar 1-2 tahun tergantung ponsel kamu. Bahkan seringkali kamu akan mendapati garansi Software dari toko tempat membeli ponsel Vivo. Keistimewaan yang dimiliki pelayanan purna jual merk ini memang tidak dapat diragukan lagi.

tempat servis vivo

Cek Harga Sparepart Vivo Resmi

Seperti halnya perbaikan untuk produk Xiaomi Service Center, segala yang berhubungan dengan orisinalitas dan resmi adalah cukup mahal meskipun Affordable sih. Sebelum kamu ke pusat servis, alangkah baiknya survey dahulu harga sparepart Vivo di tempat servis/konter biasa di tempat sekitarmu. Berikut cara cek harga sparepart Vivo resmi:

  • Buka situs https://www.vivo.com/id/support/accessory
  • Pilih Mode Produk
  • Pilih Seri di sebelah kiri
  • Pilih Tipe di sebelah kanan

Harga part yang ditampilkan pada web Vivo tersebut dapat terlihat dan kemungkinan cukup lengkap mencakup komponen yang sering mengalami masalah atau bisa diganti seperti Kamera, Komponen Layar, Baterai bahkan Main Board.

Salah satu contoh harga sparepart Vivo S1 Pro untuk Komponen Layar adalah Rp 713.000,- yang biasanya pada penggantian komponen ini adalah satu kesatuan LCD dan Touchscreen.

Seri ProdukKomponen AksesoriHarga
Vivo S1 ProMain Board1685000 Idr
Komponen Layar713000 Idr
Penutup Baterai263000 Idr
Kamera Depan269000 Idr
Kamera Utama Belakang314000 Idr
Baterai242000 Idr
Headset119000 Idr
Kabel USB100000 Idr
Adaptor109000 Idr

Ketentuan Penggantian Sparepart Vivo

  1. Penggantian sparepart pada laman tersebut adalah selama ponsel pada masa garansi. Kerusakan bukan akibat penggunaan untuk pemeriksaannya gratis beserta penggantian sparepart dan pemeliharaan sistem.
  2. Ponsel diluar masa garansi untuk pengecekan dan pemeliharaan tetap gratis dan hanya membayar sparepart seta tidak dipungut biaya pengerjaan. Kerusakan fungsional akan ditentukan pada saat pemeriksaan di service center
  3. Harga sparepart Vivo lain yang belum tercantum bisa ditanyakan di Vivo Service Center di kota kamu

Penutup dan Tambahan Informasi

Vivo sangat baik, dukungan purna jualnya memang mantap, soalnya berani ngasih gratis penggantian sparepart dan pemeriksaan awal. Berbeda dengan brand lain yang pernah admin bahas.

Salah satu pengalaman di Service Center Vivo adalah proses downgrade software salah satu produk andalan merek ini, yaitu Vivo Z1 Pro. Karena sudah mendapat update Android 10 dan mengalami kekecewaan karena penurunan kualitas penggunaan downgrade Software ke versi Android 9 dibanderol sekitar Rp 100.000,- di kota Pekanbaru.

Tinggalkan Komentar!