3 Cara Cek Garansi Infinix Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Jun 04, 2021
cek garansi infinix

Ada layanan yang menarik dari brand ponsel ini, sehingga kamu perlu cek garansi Infinix milikmu. Soalnya brand ponsel yang terkenal murah dengan spek lumayan ini menawarkan servis resmi dengan antar jemput (Pick Me Up Service Program).

Ketika ada masalah dengan ponsel Infinix kamu, bisa langsung hubungi Call Center Service Center. Lalu ponsel akan dibawa oleh kurir untuk diperbaiki. Namun, kamu perlu tahu dahulu bagaimana cara cek garansi Infinix sebelum melakukan hal tersebut. Droidinside memberikan beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

Cara Cek Garansi Infinix

Cukup mudah dilakukan, kamu bisa memilih metode online atau yang ada pada ponsel kamu saat ini. Rinciannya:

1. Melalui Pengaturan

Cara pertama ini adalah yang paling mudah, kamu gak perlu melakukan instalasi aplikasi atau cek pada situs tertentu. Untuk memperlancar, pastikan koneksi internet lancar.Langkah selanjutnya:

  • Buka Pengaturan
  • Ponsel Saya
  • Kartu Garansi Elektronik
  • Lihat Detail
  • Setelah itu muncul informasi Tanggal Kadaluarsa Garansi (hari-bulan-tahun)
    cara cek hp infinix kadaluarsa garansi kapan

2. Cek Online Pada Situs Pihak Ketiga

Sampai artikel ini dirilis, belum ada situs resmi untuk pengecekan garansi layaknya ponsel Xiaomi. Kamu perlu tahu nomor IMEI dengan tekan *#06# pada papan ketik ponsel Infinix. Catat nomor IMEI ke 1 atau yang atas.

Setelah mengetahui nomor IMEI, kamu bisa menggunakan salah satu situs dibawah ini:

  • Buka Chrome atau aplikasi penjelajah web ponsel kamu
  • Ketikkan imei.info (lalu oke atau kunjungi)
  • Masukkan nomor IMEI pada kolom Enter IMEI
  • Tekan I’m Not A Robot dan masukkan captcha yang sesuai
  • Setelah berhasil klik Check
  • Geser ke bagian bawah pada FREE CHECKS, pilih Warranty & Activation Status
  • Gerakkan layar ke atas lalu temukan informasi Warranty Ended menunjukkan tanggal garansi ponsel Infinix berakhir
    infinix warranty checking

Ada begitu banyak situs untuk cek garansi Infinix termasuk ponsel lain melalui IMEI. Namun perlu berhati-hati karena ketika memasukkan nomor ini ke situs yang tidak terpercaya. Situs yang digunakan diatas cukup terpercaya dan aman. Bahkan tidak hanya garansi, ada pengecekan spesifikasi ponsel, nomor dan Blacklist.

3. Cek Dusbook HP

Jika pada pengaturan ponsel untuk melakukan pengecekan garansi tidak muncul kamu bisa membuka kembali kotak pembelian ponsel. Namun pada ponsel Infinix keluaran tahun 2021 sepertinya sudah tidak ada lagi kertas berisi tulisan garansi. Istilahnya menggunakan E-Warranty yang ada pada pengaturan diatas.

Jika memang sudah tidak ada, kamu bisa cek kertas struk pembelian ponsel Infinix. Cek tanggal berapa kamu membelinya. Tinggal menambahkan waktu 1 tahun dengan tanggal dan bulan yang sama. Itulah cara mudah untuk menentukan kapan kapan waktu terakhir garansi ponsel ini.

Penutup

Pada situs resmi Infinix sekalipun, tidak ada web khusus untuk pengecekan garansi. Adanya hanya pengecekan IMEI melalui infinixmobility.com/id/care/imei-authentication lalu memasukkan nomor IMEI. Cara ini hanya menunjukkan status ponsel terdaftar atau tidak.

Sebenarnya ada cara cek garansi Infinix dengan aplikasi Carlcare. Namun cukup ribet karena kamu harus membuat akun pada aplikasi kemudian memasukkan nomor IMEI ponsel kamu secara manual juga. Daripada pusing atau nambah kerjaan, tutorial tidak admin berikan.

Jangan lupa, garansi ponsel hanya berlaku untuk kerusakan akibat kesalahan perakitan maupun masalah software dan bukan kesalahan pengguna. Tapi Service Center bisa tahu kok kalau ponsel mati/rusak karena kesalahan pengguna atau bukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *