Begini Cara Update Status Whatsapp Dengan Mudah | Droidinside

Begini Cara Update Status Whatsapp dengan Mudah

  • 3 min read
  • Okt 07, 2020
cara update status Whatsapp

Cara update status whatsapp tidak hanya dari aplikasinya saja. Melalui berbagai platform kamu bisa membuat status di aplikasi sosial media ini.

Menuangkan isi hati atau pikiran maupun hal lainnya pada media sosial memang merupakan sesuatu yang sudah bukan hal asing lagi dizaman sekarang ini. Dengan maju zaman membuat perkembangan teknologi komunikasi yang kita kenal dengan smartphone ini menyebar keseluruh penjuru dunia.

Serba Serbi Status Whatsapp

Status merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh beberapa aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan apa yang ingin mereka bagikan dalam waktu yang ditentukan kepada orang banyak.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur status ini, dengan fitur tersebut kamu bisa membagikan hal yang ingin kamu tunjukkan pada semua kontak yang ada pada whatsapp kamu.

Status pada aplikasi ini biasanya dapat berupa gambar, video (30 detik) dan tulisan dengan latar belakang warna solid. Status ini akan muncul jika kontak yang kamu simpan sama-sama menyimpan nomor kamu, sehingga sama-sama bisa melihat. Fitur status juga bisa disembunyikan untuk kontak tertentu yang tidak ingin untuk dibagi. Pengecualian ini bisa diatur sesuai dengan keinginan.

Cara Update Status Whatsapp

Buat kamu yang masih belum tahu bagaimana cara update status whatsapp atau yang lebih kita kenal dengan WA, berikut informasi lebih lanjut mengenai cara update status whatsapp.

Cara Update Status Whatsapp Untuk Android

  • Hal pertama yang perlu kamu pastikan tentunya yakni memiliki aplikasi yang dimaksudkan, jika tidak ada tentu saja kamu tidak membuat status yang kamu inginkan.
  • Pastikan aplikasi whatsapp yang kamu miliki sudah versi terbaru, jika belum maka lakukan update terlebih dahulu melalui playstore.
  • Jika sudah memiliki aplikasi Whatsapp yang dimaksud, buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian pada tampilan awal kamu akan berada pada bagian beranda, yang harus kamu lakukan yakni menuju menu status dengan menggeser kekiri pada layar atau dengan mengklik tulisan status, disebelah kanan dari menu chat dan sebelah kiri dari menu panggilan.
  • Nantinya kamu akan menemukan dua opsi pada bagian pojok kanan bawah yakni ikon dengan gambar pensil dan kamera
  • Untuk ikon gambar pensil merupakan opsi untuk membuat status yang berupa tulisan dengan backgorund warna solid yang dapat disesuaikan
  • Sedangkan ikon kamera merupakan opsi untuk membuat status dalam bentuk gambar maupun video
  • Klik ikon yang kamu perlukan lalu pilih gambar atau tulis sesuatu yang kamu inginkan
  • Pada bagian atas kamu bisa menemukan menu pengaturan sederhana seperti crop, emoji, text, maupun coret, jika kamu memilih ikon kamera pada status tadi
  • Setelah selesai membuat status yang kamu inginkan, berikutnya tinggal kamu klik tombol panah hijau yang ada dipojok kanan bawah, dengan begitu status whatsapp kamu akan otomatis terupdate dan bertahan selama 24 jam.

Cara Update Status Whatsapp pada IOS

  • Untuk kasus pengguna smartphone IOS, cara yang dilakukan juga kurang lebih sama, yakni memastikan aplikasi whatsapp sudah yang terbaru
  • Lalu membuka aplikasi whatsapp yang ada dan memilih menu Status yang berada di kiri bawah aplikasi
  • Lalu pilih atau tap Status Saya untuk membuat status baru
  • Lalu setelah selesai membuat status yang ingin kamu bagikan baik dalam bentuk gambar, video maupun hanya berupa text, langkah selanjutnya yakni dengan mengklik tombol kirim.

Cara Update Status Whatsapp Dari Berbagai Platform Aplikasi

Aplikasi seperti Galeri, File Manajer, Instagram, Youtube, Maps, Chrome dan lainnya bisa membantu kamu untuk membuat status. Pada aplikasi-aplikasi tersebut kamu bisa menemukan tombol Share/ Bagikan. Sebuah tombol yang memungkinan kamu berbagi. Dengan memanfaatkan ini kamu bisa update status WhatsApp tanpa ribet-ribet.

Setelah menemukan tombol bagikan, maka ikon Whatsapp akan muncul. Pilih ikon tersebut lalu klik bagian paling atas (status). Kemudian klik gambar send/ kirim maka kamu bisa berbagi sesuatu ke status Whatsapp kamu.

Gambar di Galeri bisa dibuka, setelah dibuka bisa klik tombol bagikan. Lalu bagikan ke Whatsapp – Status. Hal ini bisa kamu lakukan pada aplikasi-aplikasi yang admin sebutkan tersebut.

Tinggalkan Komentar!