Tips Cara Setting Hp Gojek Biar Order Masuk Terus

  • Droidinside
  • Apr 02, 2022

Droidinside berbagi cara setting hp Gojek biar order masuk terus yang bisa kamu lakukan sendiri. Namanya juga mencari rejeki, kita membutuhkan beberapa tips agar pekerjaan kita bisa maksimal. Pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi yaitu seperti Gojek, Grab, dan ojek online lainnya kita kenal yang namanya GPS. Namun tidak cuma GPS (Global Positioning System) saja yang bekerja dalam menentukan lokasi dan performa ponsel saat digunakan untuk nge-drive. Apa saja yang diperlukan?

Cara Setting Hp Gojek Biar Order Masuk Terus

Ada beberapa hal yang kamu harus ketahui agar menggunakan aplikasi ojek online bisa lancar. Sebelum membahas cara setting hp Gojek biar order masuk terus, ada spesifikasi yang harus dipenuhi terlebih dahulu dari ponsel agar lancar ketika digunakan. Berikut ini beberapa yang perlu diperhatikan:

  • Hp memiliki prosesor yang bagus (sesuai dengan perkembangan jaman)
  • RAM cukup besar, paling tidak 6 GB (menyesuaikan kebutuhan multitasking jaman now)
  • Memiliki Sensor GPS terbanyak, bila perlu memiliki Dual GPS
  • Baterai besar supaya bisa bertahan lebih lama/awet (5000-6000 mAh atau sesuai spesifikasi minimal jaman now)

Kalau kamu bisa membeli hp dengan spesifikasi seperti itu, sudah cukup bagus karena akan lebih membantu dalam menjalankan pekerjaan sebagai ojek online. Kalaupun tidak bisa membeli karena beberapa pasti harganya agak mahal. Kamu bisa setting pada beberapa pengaturan di ponsel kamu.

agar gps terbaca server gojek

Pengaturan di bawah ini bisa coba kamu terapkan di ponsel android. Untuk meningkatkan akurasi GPS dan juga membuat orderan supaya lebih gacor. Simak dibawah ini:

Mengaktifkan Force Full GNSS Measurements Pada Opsi Pengembang

Salah satu setelan yang disembunyikan oleh ponsel android yang bertujuan menghemat baterai adalah hal ini. Pertama aktifkan dulu Developer Option atau Opsi Pengembang di ponsel android kamu. Setelah itu, buka menu Opsi/Pilihan Pengembang untuk mengaktifkan Paksa Ukuran GNSS Penuh (Force Full GNSS Measurements). Performa GPS ponsel akan ditingkatkan, agar gps terbaca server gojek. Sehingga memudahkan sistem ojek online dalam memantau posisi kamu yang dekat dengan pelanggan. Cara setting hp Gojek biar order masuk terus ini hanya untuk OS Android 9 (Pie) keatas.

Menghilangkan Penghemat Baterai Aplikasi Ojek Online

Sistem ponsel jaman now akan secara otomatis membatasi penggunaan aplikasi agar bisa menghemat daya. Akan tetapi hal ini pastinya menurunkan kinerja aplikasi ojek online. Maka kita perlu menghilangkan pembatasan/penghematan daya untuk aplikasi ojek online yang kita gunakan. Beberapa poin bisa kamu lakukan seperti:

  • Mematikan mode hemat daya/baterai
  • Membuka setelan aplikasi, matikan pembatasan baterai pada aplikasi
  • Matikan penghemat untuk aplikasi ojek online dan Maps

Namun perlu kamu ketahui, hal ini bisa memicu penggunaan baterai yang lebih boros. Antisipasinya, jika kamu udah dapet orderan mungkin mode hemat daya bisa dihidupkan kembali. Karena selain performa GPS, baterai juga kita butuhkan untuk bisa bekerja lebih lama lepas dari charger.

Jaga Performa Terbaik Ponsel

Cara setting hp Gojek biar order masuk terus selanjutnya adalah jangan sampai membuat performa hp kamu drop. Agar ponsel selalu siap sedia, ada beberapa poin yang perlu kamu perhatikan diantaranya:

  • Menjaga penyimpanan ponsel tetap lega (jangan sampai ada pemberitahuan penyimpanan hampir habis/penuh)
  • Menjaga suhu ponsel jangan sampai terlalu panas (bisa dengan membeli kipas ponsel)
  • Fokus pada aplikasi ojek online saja (tidak banyak multitasking) akan membuat penggunaan aplikasi lebih optimal
  • Melakukan update aplikasi ojek online dan Maps
  • Aktifkan notifikasi untuk aplikasi ojek online (perlu membuka aplikasi secara standby agar notifikasi masuk bisa langsung terlihat)

Update Pembaruan Perangkat Lunak Dengan Hati-Hati

Untuk poin cara setting hp Gojek biar order masuk terus ini, kamu perlu berhati-hati. Pembaruan perangkat lunak/software bisa jadi membuat ponsel kurang stabil. Apalagi kalau pembaruan tersebut adalah naik versi Android yang lebih tinggi. Beberapa kasus yang admin temui, setelah hp di update aplikasi ojek online malah jadi aneh atau kurang gacor orderan masuk.

Selain itu dikarenakan oleh sistem operasi yang baru, aplikasi ojek online belum sepenuhnya mendukung. Aplikasi jadi kurang bagus performanya, atau lag sehingga memengaruhi orderan. Maka dari itu, kamu kalau mau update nunggu dulu sampai beberapa bulan setelah rilis. Jangan sok update, nanti malah bikin masalah baru karena aplikasi belum kompatibel.

Penutup

Beberapa tips cara setting hp Gojek biar order masuk terus diatas, belum tentu bisa benar-benar 100% terbukti. Tapi upaya diatas adalah memaksimalkan performa ponsel agar bagus untuk aplikasi ojek online. Semoga bermanfaat.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.