Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1 | Droidinside

Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1

  • 3 min read
  • Mei 24, 2020
Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1

Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1 mungkin sedang banyak dicari, terutama bagaimana mengambil SS atau Screnshoot tanpa harus menggunakan tombol, seperti besutan ponsel seperti dari Xiaomi dan Realme yang admin coba sudah bisa melakukan screenshoot hanya meletakkan 3 jari di layar atas lalu menggesernya kebawah, sudah bisa menjadi screenshoot dan sudah tersimpan di galeri.

Screenshoot adalah salah satu fitur yang selau ditanamkan di ponsel android, dengan fitur tersebut kalian hanya perlu menggunakan tombol, atau jari saja untuk dapat menyimpan atau menangkap layar yang sedang kalian lihat lalu menyimpannya dalam format gambar. Seiring berkembangnya kemajuan screenshoot dikembangkan menjadi beberapa cara yang menarik seperti menggeser 3 jari dari atas ke bawah, atau menekan satu tombol saja untuk dapat melakukan tangkapan layar atau istilahnya cara skrinsot hp asus.

Sebelum melangkah ke tutorial saya tekankan dulu, karena type asus zenfone max pro ini ber sistem operasi androidone atau bisa juga di sebut pure android. Ponsel ini benar-benar kosong minim sekali aplikasi pihak ketiga, walau masih ada satu dua aplikasi sih seperti aplikasi babe, asus ini tidak tersentuh ZEN UI sama sekali, jadi ya jangan terlalu berharap bahwa ponsel ini memiliki banyak fitur didalamnya. Tapi jangan kuatir semua pasti ada jalan keluarnya.

Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1

Cara  mengambil tangkapan layar untuk asus zenfone max pro m1 kali ini akan dibagi menjadi beberapa sub, yaitu screenshot bawaan dan cara aktifkan screenshot menggunakan aplikasi pihak ketiga, silahkan disimak semoga Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1 berguna.

Cara Screenshot dengan 2 tombol power dan volume bawah

Cara termudah untuk menangkap layar atau mengambil gambar layar ponsel di asus zenfone max pro m1 adalah menekan tombol “power dengan volume bawah” secara bersamaan, cara ini adalah cara tercepat, tapi jika tangan kamu kurang pass dengan ponsel gede mungkin agak kerepota saat merealisasikannya.

Cara Screenshot dengan tombol power

Cara kedua masih menggunakan fungsi bawaan ponsel itu sendiri adalah hanya dengan menggunakan tombol “power” saja. Caranya tekan tombol power agak lama, sampai muncul 3 pilihan yaitu : Matikan perangkat | Nyalakan ulang | Screenshot . kamu tinggal tekan Screenshot untuk mengambil layar tersebut.

Cara Screenshot tanpa tombol

Cara screenshot hp asus zenfone max pro m1 tanpa tombol ! . Bisa tidak kira-kira !. Jelas bisa dong, kaian hanya perlu menggunakan bantuan dari google assistant saja caranya mudah kok. Perhatikan tombol navigasi di ponsel kamu,ada tiga tombol navigasi kan, dari kiri ada tombol Back | Home | Recent Apps . Lalu caranya adalah tekan Home agak lama, tunggu sampai muncull google assistan, lalu ucapkan “Take Screenshot” nanti kamu akan dibantu google assistant untuk screenshot.

Cara Screenshot panjang

Cara Screenshot panjang asus zenfone max pro m1 hanya bisa dilakukan dengan aplikasi pihak ketiga, kalian bisa mencoba aplikasi ” LongShot untuk menangkap layar panjang”, aplikasi ini bisa kaian dapatkan gratis di playstore maupun store online lainnya secara gratis, lalu bagaimana cara menggunakannya simak berikut :

setting longshot apk

  • Unduh dan install aplikasi LongShot
  • Buka aplikasi tersebut lalu centang atau tandai “auto scroll”(1) dan ikuti arahan selanjutnya untuk mengaktifkan fungsi tersebut
  • kembali lagi ke aplikasi LongShot lalu tekan icon dengan background biru(2) untuk memulai menangkap layar
  • Tekan “mulai sekarang” dan scroll scroll dulu kebawa, lalu tempatkan paling diatas sendiri lanjut  tekan “Mulai” untuk memulai pengambilan layar, nanti aplikasi akan berjalan sendiri mengambil layar dari atas sampai mentok scrool ke bawah, dan tekan untuk menghentikannya
  • Selesai, dan ini hasil dari longshot screenshot apk.

cara screenshot panjang

Tambahan :

  • Sebenarnya masih banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kaian gunakan untuk melakukan screenshot, tapi rekomendasi mimin dan saran lebih baik gunakan fungsi bawaan jika urusan screenshot, untuk longscreenshot bisa pakai aplikasi diatas.
  • Kalau kamu punya aplikasi screenshot idaman, silahkan tulis dikomentar bawah, biar yang lain pada tahu !
  • Sekian dari posting Cara Screenshot HP Asus Zenfone Max Pro M1 semoga bermanfaat 🙂

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!