Cara reset hp xiaomi redmi 5a

  • Mimin Droid
  • Mei 25, 2022

Mimin tebak kalian lagi mencari cara reset hp xiaomi redmi 5a yang benar-benar worth it. Jangan kabur dulu disini pasti akan membahas reset redmi 5a mulai dari lupa akun mi, setelan pabrik, lupa pola, lupa kata sandi bisa langsung kalian baca semua disini

Xiaomi Redmi 5a mulai awal rilis pada tahun 2017, ponsel kelas entry level ini, laris manis (di daerah saya) dengan varian RAM 2 dan 3GB, Snapdragon 425 Quad-core 1.4 GHz Cortex A53 – Adreno 308.

Dihitung dari awal rilis sudah 5 tahun ponsel android ini bisa bertahan di tangan admin droidinside, dan banyak tutorial seputar android menggunakan ponsel ini sebagai bahannya.

Ram 2GB milik admin droidinside sudah tidak layak sekali untuk menyimpan 2 online shop besar dan whatsapp saja, akhirnya mimin droid coba saja sekalian reset  atau setel pabrik saja, untuk bahan artikel situs droidinside.com ini.

Solusi Untuk Redmi 5A kamu yang sudah mengalami kendala

Jika ponsel redmi 5A mengalami kendala seperti dibawah ini, maka mimin menyarankan fitur yang bisa kalian baca satu-persatu sesuai dengan kendala yang kamu alami :

  • Hp Xiaomi Redmi 5A Lupa akun mi
  • Hp Xiaomi Redmi 5A Lupa Pola
  • Hp Xiaomi Redmi 5A Lupa Kata Sandi

Cara reset hp xiaomi redmi 5a

Jika kalian mengalami hal atau kendala yang sama seperti diatas, maka kalian datang di tempat yang tepat untuk mengatasi kendala tersebut, cara reset hp xiaomi redmi 5a bisa memperbaiki kendala tersebut, walau ada beberapa metode yang bakal mimin droid share disini.

Cara reset pabrik hp xiaomi redmi 5a

Metode pertama yang mungkin tergolong paling mudah adalah cara reset pabrik hp xiaomi redmi 5a atau cara factory reset hp xiaomi redmi 5a.

*Noted : karena ini akan mereset semua data didalam akan hilang, mimin sarankan backup semua data,mulai dari backup kontak, Backup restore melalui Google, atau backup semua file ke MicroSD/Sdcard

Cara reset pabrik hp xiaomi redmi 5a
  1. Masuk ke Pengaturan – Setelan tambahan
  2. Pilih Cadangkan & Setel Ulang
  3. Kembalikan ke setelan pabrik
  4. Semua berkas di telepon
  5. Langkah akhir tinggal konfirmasi “OK”

Cara hard reset hp xiaomi redmi 5a

Cara kedua adalah dengan melakukan hard reset di ponsel redmi 5a. Solusi ini sangat bagus diterapkan jika ponsel redmi 5A kamu, terkunci, lupa kata sandi dan lupa pola.

Cara hard reset hp xiaomi redmi 5a

Untuk langkah-langkahnya bisa kalian simak dibawah ini :

  1. Matikan dahulu ponsel redmi 5A, tunggu minimal 5 detik, supaya terdeteksi ponsel kamu benar-benar mati.
  2. Tekan Tombol Power + Volume Atas(+) Secara bersamaan
  3. Kamu akan masuk ke Mi-Recovery 3.0
  4. Pilih Wipe Data
  5. Pilih Wipe All Data
  6. Pilih Confirm
  7. Tunggu Proses sampai muncul “Data wipe Successfully

*noted : mohon maaf hasil foto saya jelek, jadi sebagian saya edit sendiri, karena kena flashlight

Kesimpulan

Cara reset hp xiaomi redmi 5a sudah mimin droidinside jelaskan dengan 2 metode yaitu dengan setel pabrik dan hard reset. Cara ini tegolong mujarab untuk mengatasi permasalahan kendala anda diatas, tapi cara ini ditanggung masing-masing ya! Istilahkan DWYOR. Karena ada beberapa resiko jika ponsel kamu sudah di utak-atik, seperti Cusrom, pernah error.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.