Cara Pindah Tombol Kembali Xiaomi Mudah

  • Droidinside
  • Jul 17, 2022

Cara pindah tombol kembali Xiaomi sangat berguna buat kamu yang lagi pertama kali pake hp dengan sebutan Beras Kecil ini. Karena setiap ponsel android itu ngasih keunikan tersendiri, jika berganti merek maka kita harus melakukan adaptasi terlebih dahulu. Salah satunya adalah posisi tombol kembali sebagai tombol navigasi yang penting ketika kita mengoperasikan ponsel.

Setelah berganti merek ke Xiaomi, mungkin posisi tombol kembali secara default berbeda dengan tipe ponsel yang dibeli sebelumnya. Admin sendiri merasa agak kurang nyaman. Apabila posisi tombol kembali itu tidak sesuai seperti kebiasaan. Kita kadang salah pencet karena perbedaan posisi tombol kembali dari merek ponsel yang berbeda. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara pindah tombol kembali Xiaomi yang bisa diatur sesuai keinginan. Droidinside bakalan membahas hal ini untuk kamu.

Cara Pindah Tombol Kembali Xiaomi

Sudah pasti untuk posisi tombol yang bisa ditukar itu adalah diperuntukkan bagi ponsel Xiaomi yang udah tombol virtual. Alias udah gak ada tombol fisik dibawah layar sentuh. Tombol kembali, recent app, dan home sudah berada di dalam layar. Berikut ini cara untuk menukar posisi tombol di hp Xiaomi:

Pada Ponsel Xiaomi Dengan MIUI 10

Sedikit berbeda dengan ponsel yang kategori baru. Untuk ponsel Xiaomi waktu masih awal-awal ngeluarin produk yang tombol navigasinya ada di dalam layar. Karena belum menggunakan versi MIUI yang terbaru, untuk cara pindah tombol kembali Xiaomi yaitu:

  • Buka Setelan (bisa dibuka dari akses cepat dengan mengusap layar dari ujung atas ke tengah lalu klik tombol Gear)
  • Pilih menu Tampilan Layar Penuh (Full Screen Display)
  • Klik menu Tukar Posisi Tombol (Mirror Button)
  • Langsung posisi tombol kembali akan berada di sebelah kanan yang awalnya berada di posisi kiri
cara memindahkan tombol back ke kanan xiaomi

Cara ini umumnya bisa diterapkan pada ponsel Xiaomi keluaran dibawah tahun 2019. Intinya yang belum kebagian MIUI 12, dimana kondisi menu untuk memindahkan posisi tombol navigasi berbeda.

Pada Ponsel Xiaomi Dengan MIUI 11 Keatas

Kalau untuk ponsel Xiaomi generasi yang lebih baru, katakanlah keluaran tahun 2019 ke atas dengan MIUI 11. Ada perbedaan dalam mengatur posisi tombol kembali yang di mirror kan atau ditukar. Langkahnya yaitu:

  • Buka menu Setelan
  • Pilih menu Setelan Tambahan
  • Klik Tukar Posisi Tombol
  • Maka posisi tombol kembali akan berada di sebelah kiri
pengaturan tombol navigasi xiaomi

Cara pindah tombol kembali Xiaomi ini bisa juga diterapkan untuk ponsel xiaomi yang pake MIUI 12 dan generasi setelahnya. Sebenarnya bisa juga langsung kamu cari di Setelan dengan kata kunci “Tombol”. Bisa dipilih menu untuk memindahkan tombol dari kiri ke kanan.

Penutup

Sebagai tambahan informasi, cara pindah tombol kembali Xiaomi diatas hanya berfungsi untuk jajaran ponsel merek ini yang pake antarmuka MIUI. Ponsel dengan Stock Android seperti Xiaomi MI A2 dan sejenisnya tidak bisa merubah posisi tombol navigasi. Hal ini bergantung pada sistem Android yang tidak memberikan opsi tersebut.

Pada ponsel Poco, cara memindahkan tombol back ke kanan Xiaomi diatas juga bisa diterapkan kok. Kan sama-sama pake antarmuka MIUI dengan hanya embel-embel For Poco. Tapi untuk pemilihan menunya sama saja.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.