Cara Nonton Video Youtube Tanpa Iklan dengan VLC

  • Android
  • May 02, 2023
Cara Nonton Video Youtube Tanpa Iklan dengan VLC

Apakah kamu bosan dengan iklan yang muncul saat menonton video di Youtube? Jangan khawatir, ada cara mudah untuk menikmati video di Youtube tanpa iklan dengan menggunakan aplikasi VLC. VLC adalah salah satu pemutar media populer yang tidak hanya dapat memutar berbagai jenis file media, tetapi juga dapat digunakan untuk menonton video di Youtube tanpa iklan. Dalam paragraf ini, saya akan menjelaskan langkah-langkah sederhana tentang cara menggunakan VLC untuk menonton video di Youtube tanpa iklan yang mengganggu.

Apa itu VLC

VLC adalah salah satu aplikasi pemutar media yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memutar berbagai jenis format media, termasuk audio, video, dan streaming. Selain itu, VLC juga memungkinkan pengguna untuk menonton video di Youtube tanpa iklan yang mengganggu, membuat pengalaman menonton menjadi lebih nyaman.

Selain kemampuan utamanya sebagai pemutar media, VLC juga memiliki banyak fitur tambahan yang berguna. Aplikasi ini dapat memutar DVD dan Blu-ray, merekam video dan audio dari webcam atau mikrofon, serta melakukan konversi format media. Selain itu, VLC juga tersedia untuk banyak platform, termasuk Windows, Mac, Linux, Android, dan iOS, sehingga pengguna dapat mengakses aplikasi ini dari banyak perangkat yang berbeda.

Selain keunggulannya dalam memutar berbagai jenis media, VLC juga sangat mudah digunakan. Antarmukanya yang sederhana dan intuitif memudahkan pengguna dalam menavigasi dan mengatur pengaturan pemutaran. Selain itu, VLC juga tersedia dalam berbagai bahasa, sehingga dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, VLC adalah aplikasi pemutar media yang sangat direkomendasikan untuk pengguna yang mencari aplikasi yang dapat memutar berbagai jenis format media, termasuk menonton video di Youtube tanpa iklan yang mengganggu. Dengan fitur tambahan yang berguna dan antarmuka yang mudah digunakan, VLC adalah pilihan yang tepat untuk pengguna yang ingin pengalaman menonton media yang nyaman dan lancar.

Cara Nonton Video Youtube Tanpa Iklan dengan VLC

Mimin pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi youtube (optional masih bisa pakai browser) dan aplikasi VLC di android kalian. Kalau persyaratan terpenuhi tinggal ikuti panduan berikut ini:

Dengan Aplikasi Youtube

Dengan Aplikasi Youtube
  1. Buka Aplikasi Youtube
  2. Pilih Bagikan
  3. Pilih Copy atau Salin Link

Dengan Browser

Dengan Browser
  1. Buka Browser
  2. Masukkan url: youtube.com atau m.youtube.com
  3. Buka salah satu Video
  4. Copy url atau alamatnya
  5. Cara Copy yang kedua bisa dengan pilih Share
  6. Lalu Salin link

Di Aplikasi VLC

Di Aplikasi VLC
  1. Buka Aplikasi VLC
  2. Pilih menu Lebih banyak
  3. Tekan atau tap Siaran baru
  4. Masukkan / Tempel / Paste alamat yang kamu copy tadi
  5. Tekan icon segitiga sebelahnya, lalu tunggu beberapa saat.
  6. Maka video kamu akan tampil tanpa iklan seperti gambar no.5

*untuk cara streaming tv atau channel lainnya sudah pernah mimin bahas di artikel ini : Cara Streaming TV di VLC Android

Penutup

Dalam kesimpulan, menggunakan VLC untuk menonton video di Youtube tanpa iklan adalah pilihan yang sangat mudah dan efektif. Dengan beberapa langkah sederhana, kamu dapat menikmati video tanpa terganggu oleh iklan yang muncul di antara pemutaran. Selain itu, VLC juga dapat memutar berbagai jenis format media dan memiliki banyak fitur lain yang berguna. Jadi, jika kamu ingin menonton video di Youtube tanpa iklan, maka aplikasi VLC adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu coba. Selamat menonton!

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments