Cara Nonton Film Dengan Subtitle Di Xiaomi Mudah

  • 2 min read
  • Jul 15, 2021
cara nonton film dengan subtitle di xiaomi

Droidinside berbagi cara nonton Film dengan Subtitle di Xiaomi buat kamu yang gabut (mungkin). Gak ada kegiatan dan ternyata lagi suka sama salah satu film bajakan hasil download. Ternyata juga ada waktu senggang, mending nonton Film aja.

Seringkali kita lebih suka sama Film barat atau timur yang tidak menggunakan bahasa Indonesia. Maka kita membutuhkan file Subtitle atau alih bahasa. Saat memainkan Film di komputer, kita pasti nyeret Subtitle ke Video Player agar bahasa kita muncul.

2 file akan kita dapati pas kita mau menyalin Film dari komputer temen. Atau biasanya download Film beserta subtitlenya. Kedua file ini dibutuhkan untuk dimainkan secara bersama-sama. Jika ponsel kamu adalah dengan merek Beras Kecil ini, cara nonton Film dengan Subtitle di Xiaomi gak perlu aplikasi tambahan. Video Player atau Mi Video Player sudah mendukung buat dipasang Subtitle. Lalu bagaimana cara biar nonton Film bisa disambung dengan file Subtitle nya?

Cara Nonton Film Dengan Subtitle Di Xiaomi

Ada beberapa syarat sih biar kamu bisa nonton film di ponsel Xiaomi beserta Subtitlenya. Ponsel Xiaomi keluaran tahun 2019 ke atas umumnya udah bisa melakukannya. Sistem operasi Android Pie atau setidaknya generasi Xiaomi ke 7 seperti Redmi Note 7 dan lebih baru.

Selanjutnya Subtitle yang mendukung ponsel Xiaomi ada .srt, .ass dan .vtt menurut pengalaman admin. Untuk ekstensi lain mungkin juga sama mendukungnya tapi kemungkinan tidak semua. Karena yang paling sering subtitle formatnya .srt dan jarang menemui format lain.

Biasanya secara otomatis, Subtitle dan Film pada satu folder akan menyatu. Selanjutnya untuk cara nonton Film dengan Subtitle di Xiaomi:

  • Pastikan Film dan Subtitle dijadikan dalam 1 folder (tidak juga gak masalah sih)
  • Buka langsung aja file Film dari File Manajer
  • Film akan diputar dalam mode Layar Penuh landscape (tidur)
  • Klik pada ikon A di bagian atas
  • Pilih ikon Folder bagian pojok kanan atas
  • Pilih folder dimana kamu menyimpan Subtitle Film dan ketuk pada filenya,
  • Akan muncul pemberitahuan Subtitle telah terpasang

Kalau Mi Video kamu sudah update, akan ada perbedaan jenis ikon untuk membuka Subtitle:

  • Ditunjukkan saat memutar Film, klik Kotak seperti gambar Keyboard
  • Klik pada Subtitle Lokal
  • Pilih sesuai dimana kamu menempatkan Subtitle
    memasukkan subtitle mi video

Update Mi Video Ponsel Xiaomi Kamu

Tujuannya agar tutorial cara nonton Film dengan Subtitle di Xiaomi lancar. Semakin baru versi Mi Video maka masalah yang muncul akan ikut hilang. Biasanya Subtitle tidak muncul, ketika Film dipercepat juga menghilang dan tiba-tiba muncul kembali. Mengupdate Mi Video memperbaiki pemutaran yang Error pada ponsel Xiaomi.

Fitur Mi Video juga akan semakin banyak jika kamu memperbaruinya seperti pemilihan ukuran teks dan warna Subtitle. Tambahan kecepatan pemutaran, dan pilihan mode layar penuh sampai trek pemilihan audio.

Cara updatenya yaitu dengan membuka GetApps lalu Ketik Mi Video. Klik ketik muncul Perbarui dibagian kanan Mi Video – Player.

Penutup

Itulah cara biar pas nonton Film bisa pake Subtitle di ponsel Xiaomi. Kelebihannya kamu tidak perlu lagi repot-repot instal aplikasi tambahan. Kekurangannya kadang subtitle nggak mau muncul-muncul bikin sebel. Untuk mengatasinya ya harus instal aplikasi seperti MX Player atau VLC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *