Cara Nelpon Dari Hp Ke Telepon Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Agu 31, 2021
cara nelpon dari hp ke telepon

Droidinside – Sebenarnya cara nelpon dari hp ke telepon itu gak bisa sembarangan. Misalnya kita dikasih nomor telepon rumah. Kita akan menemukan hal yang tidak biasa, yaitu jumlah digit nomor lebih sedikit dari biasanya.

Umumnya jaman sekarang telepon rumah sudah cukup jarang ada. Namun tidak dengan alamat perkantoran yang mungkin terlihat resmi apabila memiliki telepon. Instansi pendidikan dan pelayanan masyarakat lainnya juga masih menggunakan alat komunikasi berbasis kabel ini.

Pada telepon rumah atau perusahaan tertentu kamu akan menemukan nomor yang diawali dengan kurung kemudian nomor lagi. Seperti contoh (0627) 8098XXX yang memang memudahkan tujuan tempat telfonnya. Nomor dalam kurung menunjukkan kode area atau wilayah di tempatnya berada. Dan terkadang kita menemukan nomor telepon rumahan yang tidak menunjukkan kode area. Lalu bagaimanakah cara nelpon dari hp ke telepon rumahan tersebut agar bisa lancar?

Cara Nelpon Dari Hp Ke Telepon

Sebelum melakukan cara nelpon dari hp ke telepon, baiknya kamu persiapkan pulsa yang lumayan banyak lah. Karena biasanya menelpon dari hp ke telepon rumahan berkabel memakan biaya pulsa yang tidak sedikit. Mungkin karena disebabkan oleh Interkoneksi atau keterhubungan antar jaringan dari provider yang berbeda-beda. Maka dari itu persiapkan hal tersebut saja, langkah selanjutnya:

  • Buka aplikasi Dial atau Panggilan Telepon (biasanya ikon gagang telepon)
  • Masukkan kode area sekaligus nomor telepon tanpa spasi dan tambahan apapun
  • Tekan panggil dengan kartu SIM yang sesuai
  • Tunggu hingga terhubung
    cara nelpon dari hp ke telepon rumah

Itulah cara nelpon dari hp ke telepon yang paling mudah. Hanya saja seringkali kita tidak menemukan kode area atau nomor dalam kurung sebuah kontak nomor telepon. Padahal ini sangat penting, jika kamu salah memasukkan kode area bisa saja nomor yang dituju adalah orang yang berbeda.

Kode area ini berhubungan dengan wilayah tempat dimana nomor telepon berada. Jika kamu mencoba nelpon dari hp ke telepon tanpa kode area, ada kemungkinan telepon langsung terhenti.

Seperti halnya menelpon kontak PLN (123) misalnya, kamu harus menambahkan kode area kamu terlebih dahulu sebelum menambahkan 123 kedalam dial atau papan panggilan. Contoh area Jakarta jadinya 021123.

Kode area bisa dicari di Google, langsung ketikan saja Kode Area Telepon wilayah kamu. Nanti akan muncul kode yang sesuai ditambahkan dengan kode area yang dimaksud.

Menelpon pada wilayah lain juga membutuhkan kode area yang sesuai. Itulah biasanya nomor telepon selalu diawali dengan kode area tempat dimana si pemilik berada. Agar orang tidak salah dalam memanggil nomor mereka karena tidak sesuai dengan kode areanya.

Cara Menelpon Nomor Dengan Ekstensi Dari Hp

Nomor ekstensi digunakan untuk menghubungkan antar departemen atau bagian dalam perusahaan besar. Ini juga berfungsi setiap bagian dalam perusahaan bisa saling terhubung dengan nomor yang sama dan dipisahkan oleh ekstensi. Langkahnya:

  • Buka papan panggilan ponsel kamu
  • Tambahkan jeda berupa * atau pagar #
  • Kemudian masukkan nomor atau angka untuk terhubung dengan ekstensi yang tersedia

Cara Nelpon Dari Hp Ke PC Agar Tidak Memakan Banyak Pulsa

Pastikan untuk bisa agak murah ketika menelpon, kamu paketin dulu kartu SIM. Atau beberapa pilihan yang mungkin tersedia:

  • Pilih paket nelpon untuk semua operator/All Operator. Karena biasanya paketan nelpon biasanya untuk hanya untuk sesama.
  • Beli layanan menggunakan aplikasi nelpon yang murah (biasanya harus bayar didepan)

Penutup

Itulah cara nelpon dari hp ke telepon yang cukup mudah dilakukan. Jangan lupa siapkan kuota atau paket nelpon dan juga kode area sebelum menekan panggil di ponsel kamu. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *