2 Cara Mereset Hp Xiaomi Yang Baik Dan Mudah | Droidinside

2 Cara Mereset Hp Xiaomi yang Baik dan Mudah

  • 3 min read
  • Sep 22, 2020
cara mereset hp xiaomi

Hp Xiaomi kamu butuh dibersihkan? Cara mereset Hp Xiaomi yang baik dan benar mungkin akan kamu butuhkan informasinya. Cara ini mungkin biasa disebut dengan reset ke pengaturan pabrik. Atau mengembalikan ponsel pada keadaan semula.

Mengatasi Masalah dan Membersihkan Ponsel Dengan Reset

Hp xiaomi memang menjadi salah satu hp terlaris dipasaran Indonesia. Hal tersebut karena spesifikasi apik dan harga terjangkau yang diberikan membuat banyak masyarakat yang memilih produk-produk dari Xiaomi ini.

Bagaimanapun barang elektronik memiliki risiko mengalami kerusakan, seperti misalnya Hp dimana permasalahan seperti hang atau eror menjadi salah satu permasalahan umum yang sering terjadi. Dan biasanya kamu perlu mereset ponsel kamu setelah update ke Android 10 atau update OS agar tidak terjadi kesalahan sistem.

Ada berbagai cara untuk mengatasi permasalahan seperti eror atau hang pada hp Xiaomi yang perlu kamu ketahui, salah satu cara paling ampuhnya yakni dengan melalukan reset pada hp. Dengan membersihkan hp secara keseluruhan dapat memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi pada hp android.

Berikut penjelasan lengkap bagaimana cara mereset hp xiaomi yang baik dan benar agar hp kamu bisa digunakan dengan nyaman kembali.

Cara Mereset Hp Xiaomi

Umumnya untuk mereset hp Xiaomi dan ponsel merek lainnya dilakukan dengan dua cara yakni Factory reset dan Hard reset. Kedua cara ini dapat kamu gunakan untuk melakukan kembali ke pengaturan pabrik pada hp xiaomi kamu.

Factory Reset

Factory reset ini akan menghapus semua data yang ada hp kamu, oleh karena itu apabila terdapat data penting yang ada pada hp maka sebaiknya kamu lakukan pencadangan terlebih dahulu agar data tersebut aman. Jika proses pencadangan data-data penting pada hp sudah kamu lakukan, maka kamu bisa melakukan proses reset dengan cara factory reset dengan cara.

  • Membuka menu Setting pada hp xiaomi
  • Kemudian pilih Additional Setting
  • Setelah itu pilih submenu Backup dan Reset pada menu Additional Setting
  • Lalu pilih Factory Reset atau Kembalikan ke Setelan Pabrik
  • Langkah selanjutnya yakni pilih Reset Phone dan konfirmasi dengan memilih hapus
  • Tunggu hingga proses reset selesai, perangkat android akan reboot otomatis setelah proses reset selesai.
  • Dengan begitu proses factory reset sudah selesai dan hp kamu akan kembali ke pengaturan pabrik layaknya hp pertama kali dibeli.

Hard reset

Cara mereset hp xiaomi berikutnya yakni Hard reset dan hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin melakukan reset dengan cara ini yakni pastikan hp kamu memiliki daya minimal 50%. Hal tersebut demi membuat proses reset dapat berjalan dengan lancar.

  • Langkah pertama setelah memastikan daya baterai hp lebih dari 50% yakni mematikan hp
  • Kemudian masuk ke menu recovery Xiaomi yakni dengan cara menekan dan menahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo Xiaomi.
  • Kemudian pilih bahasa inggris pada menu opsi bahasa yang muncul
  • Langkah selanjutnya yakni melakukan proses Hard Reset atau Wipe Data, caranya yakni dengan memilih opsi wipe data/factory reset, lalu pilih All Wipe Data dan konfirmasi dengan menekan tombol yes.
  • Tunggu hingga proses reset selesai, perangkat akan melakukan reboot otomatis setelah proses reset selesai
  • Dengan begitu proses hard reset hp xiaomi sudah berhasil

Penutup

Selain untuk membersihkan ponsel, ketika kamu akan menjual ponsel cara ini bisa dilakukan. Agar pemilik ponsel baru tidak perlu repot menghapus segala isi dari pemilik lama. Cara mereset Hp Xiaomi ini sebenarnya juga tidak disarankan jika akun MI masih masuk pada ponsel. Dan juga akun Google masih login pada perangkat. Karena akan dibutuhkan akun dan password untuk masuk.

Untuk itu kamu perlu untuk log out dahulu seluruh akun yang ada pada ponsel kamu jika tidak ingat akun email dan password nya. Kalau kamu ingat, hal tersebut tidak perlu dilakukan.

Sebagai informasi tambahan, cara mereset Hp Xiaomi ini akan menghapus seluruh data dalam penyimpanan internal ponsel. Termasuk email login dan kontak dalam penyimpanan internal. Jadi baiknya kamu backup nomor kontak di XIaomi dahulu sebelum melakukan Reset ke Pabrikan ini.

Tinggalkan Komentar!