Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Dengan Mudah | Droidinside

Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Okt 21, 2020
menyembunyikan chat whatsapp

Apakah mungkin untuk menyembunyikan chat Whatsapp ? Hal ini akan membantu kamu untuk menjaga privasi milik sendiri pada bagian obrolan/chat pada aplikasi sosial media ini.

Mungkin kamu semua pastinya sudah menggunakan aplikasi messenger yang terkenal ini. Whatsapp memang menjadi aplikasi messenger yang banyak digunakan diseluruh dunia salah satunya Indonesia.

Sama halnya dengan aplikasi messenger lainnya whatsapp tentunya dapat digunakan untuk mengirim pesan, menelpon, dan juga melakukan panggilan video. Beberapa fitur lainnya yang juga ada pada aplikasi ini yakni seperti status. Tampilan dan fitur yang ada pada aplikasi messenger whatsapp memang terbilang cukup simpel yang memang menjadi daya tarik aplikasi ini.

Alasan Menyembunyikan Chat Whatsapp

Ketika menggunakan whatsapp mungkin kamu pernah terpikirkan bagaimana cara untuk menyembunyikan chat atau obrolan kamu dengan teman, sahabat, dan yang lainnya karena satu dua alasan.

Misalnya saja seperti agar membuat list obrolan pada whatsapp tidak terlalu ramai, atau tidak ingin mendapatkan privasi dan alasan lainnya. Hal tersebut tentunya merupakan sesuatu yang wajar dan bisa kamu lakukan, jika kamu bingung bagaimana cara menyembunyikan chat whatsapp berikut langkah-langkahnya.

Hal ini sangat penting bagi kamu. Soalnya kebanyakan orang mungkin kurang menghargai privasi. Meskipun sudah dilengkapi dengan kunci aplikasi dengan Fingerprint. Menyembunyikan chat Whatsapp dapat membantu mengamankan berbagai data informasi pribadi pada daftar obrolan.

Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp

Whatsapp sendiri memang menyediakan fitur menyembunyikan chat ini, jadi kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Terlebih lagi dengan cara ini tentu akan lebih aman karena tidak menggunakan aplikasi tambahan yang bisa beresiko terhadap data

  • Pertama-tama tentunya membuka aplikasi whatsapp yang sudah terinstal pada hp kamu
  • Kemudian cari chat yang ingin kamu sembunyikan pada halaman chat whatsapp
  • Setelah itu tap dan tahan pada chat yang ingin kamu sembunyikan hingga nantinya muncul tanda centang pada profil foto chat tersebut
  • Lalu pada bagian pojok kanan atas kamu akan menemukan ikon berupa kotak dengan tanda panah kebawah
  • Pilih ikon tersebut, dengan begitu chat yang kamu pilih tadi akan tersembunyi atau terarsipkan otomatis, dan tidak bisa ditemukan pada menu chat whatsapp
  • Sedangkan untuk menemukan chat itu kembali, kamu bisa scroll kepaling bawah menu whatsapp dan nantinya kamu akan menemukan opsi kecil dengan tulisan Arsip Chat yang bisa kamu sentuh
  • Pada menu tersebut nanti kamu akan menemukan semua chat yang kamu arsipkan

 

menyembunyikan chat whatsapp dengan arsip

Kekurangan dari cara ini yakni, chat yang kamu sembunyikan akan muncul kembali apabila orang tersebut mengirimi kamu pesan, dan juga chat tersebut masih bisa ditemukan jika kamu mencari kontak orang tersebut, karena pada dasarnya chat hanya diarsipkan.

Untuk mengembalikan chat yang disembunyikan, selain dikirimi pesan dari sang pemilik nomor. Kamu bisa geser layar/scroll ke bawah sampai habis/ujung pada layar Whatsapp. Maka kamu akan menemukan pesan yang disembunyikan melalui fitur arsip ini. Pilih pesan diarsipkan lalu tekan dan tahan lalu matikan/klik tanda panah ke bawah dibagian atas.

Cara tersebut diatas tentu akan lebih dari cukup untuk membuat chat kamu tersembunyi secara tidak langsung, bagaimanapun juga jika seseorang memang berniat untuk mencari chat tersebut mereka tetap bisa menemukannya walaupun kamu menggunakan aplikasi hide chat whatsapp yang bisa kamu download di playstore.

Namun dengan cara menyembunyikan chat Whatsapp tersebut, tentu keamanan dan privasi kamu akan lebih terjaga karena mungkin saja aplikasi pihak ketiga yang kamu gunakan memiliki keamanan yang kurang baik.

Tinggalkan Komentar!