5 Langkah Menonaktifkan Pop Up Iklan Tri | Droidinside

5 Langkah Menonaktifkan Pop Up Iklan Tri

  • 2 min read
  • Mei 27, 2020
menonaktifkan pop up iklan tri

Pernah main game atau sedang melakukan sesuatu di layar HP android kamu tiba tiba muncul notifikasi? Khususnya pengguna kartu tri, yang ada pop up muncul berisi iklan kamu perlu tahu untuk menonaktifkan pop up iklan tri.

Wah gak enak banget pas lagi seru-seru nya main game tiba-tiba muncul iklan penawaran dari Three nih. Hal ini akan sangat mengganggu kamu kan? Apalagi pas lagi genting-gentingnya kamu harus memperhatikan layar android kamu. Muncul pop up notifikasi seperti layaknya gambar dibawah ini !

Bahaya Pop Up Iklan Tri (Cradle)

Nama layanan iklan yang muncul tiba-tiba dalam bentuk pop up notifikasi ini namanya adalah Cradle. Disana salah satu layanan iklan yang biasanya bentuknya kontek yang cukup menarik. Sebenarnya gak menarik sih, tapi malah cenderung banyak mengganggu dan kadang bikin males aja liatnya.

Apalagi kalau kamu sampai salah pencet pop iklan tri ini, maka bahaya nya adalah pulsa kamu bisa kesedot otomatis. Seperti layaknya postingan admin sebelumnya disini, konten download muncul karena Cradle ini. Tapi tenang, disana admin menjelaskan juga cara melibas pulsa yang berkurang karena iklan-iklan ini.

Nggak cuma pulsa kamu hilang karena konten iklan pop up tri deh. Saat kamu ngegame atau lagi pakai aplikasi dengan mode landscape (tidur), tiba-tiba jadi layarnya jadi tegak (potrait). Sehingga semisal pas kamu lagi main mobile legend, gambarnya jadi aneh. Karena dipaksa untuk mengikuti pop up iklan tri yang potrait. Ini bisa ganggu bahkan bisa sampai keluar dari permainan/aplikasi.

menghilangkan iklan 3 mengganggu

Yah meskipun dalam iklan itu biasanya cuma ada pilihan OK dan Batal maupun Ya dan Tidak, pastilah ini bikin nggak nyaman. Kadang juga sehari bisa muncul berkali-kali dengan beda-beda konten iklannya. Makanya kamu perlu menonaktifkan pop up iklan tri.

Cara Menonaktifkan Pop Up Iklan Tri

Planet 3 Cradle adalah kunci untuk menonaktifkan pop up iklan tri. Planet tri memang gak kelihatan dimana itu. Tapi dalam ponsel kamu pasti adalah aplikasi SIM Toolkit. Ya itulah aplikasi dimana Planet 3 berada.

  1. Buka aplikasi SIM Toolkit lalu pilih sim dimana kartu 3 kamu berada baik itu pada sim 1 maupun sim 2.
  2. Ketuk pada PLANET TRI
  3. Pilih CRADLE
  4. Pilih AKTIFASI
    pop iklan tri
  5. Ketuk NONAKTIFKAN

Penutup

Setelah kamu menonaktifkan pop up iklan tri dengan cara diatas, tidak akan ada gangguan lagi pada layar android kamu lagi. Namun, jika memang konten cradle memang ada dan belum dinonaktifkan, berarti bisa saja ponsel kamu memang belum support dan biasanya akan masuk ke sms.

Hal unik yang admin dapatkan dari kartu tri ini adalah, memang tidak semua mendapat gangguan pop iklan. Ada pengguna yang bahkan tidak ada konten cradle dalam aplikasi SIM Toolkit mereka. Seperti gambar ini, bahkan layanan planet tri hanya 1 saja dan ketika diketuk hanya akan melakukan panggilan pada nomor tertentu dimana terdapat konten iklan milik tri. Kemungkinan besar untuk tipe kartu ini tidak akan muncul pop up iklan cradle tri.

menghapus iklan 3 di layar

Jika kamu sudah menonaktifkan pop up iklan tri seperti cara diatas namun iklan masih muncul saja, kamu perlu untuk menghubungi CS Tri lewat nelfon atau beberapa cara lain. Cara untuk menghubungi nya bisa kamu cek juga di blog ini pada postingan cara buka blokir kartu tri.

Cara tersebut juga bisa dilakukan pada jenis kartu yang SIM Toolkitnya gak ada pilihan menu planet tri atau cradle. Terima kasih, stay tune.

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!