Cara Menonaktifkan Kamus Keyboard Xiaomi

  • Mimin Droid
  • Jul 26, 2022

Terkadang kita akan jengkel jika mengetik kata yang sudah benar, eh! malah di rekomendasikan kata yang lain, nulisnya bener tapi malah disangka typo, maka kali ini droidinside share cara menonaktifkan kamus keyboard xiaomi

Jika pengaturan bahasa kamu masih menggunakan bahasa English. Maka setiap kamu mengetik kata Bahasa Indonesia akan selalu di rekomendasikan kata berbahasa Inggris, ini biasa terjadi saat kamu baru memiliki ponsel baru, atau setelah kamu install keyboard baru.

Fitur Rekomendasi kata juga menurut mimin mengganggu, diatas keyboard akan ada rekomendasi kata yang disarankan ketika kamu mengetik kata, padahal itu tidak selalu dibutuhkan oleh pengguna. tapi tidak masalah semua bisa di setting sesuai keinginan, dan semua orang mempunyai keinginan masing-masing.

Lalu bagaimana cara menonaktifkan kamus keyboard xiaomi atau tips menghilangkan prediksi kata xiaomi, baca saja langsung artikel dibawah ini!

Cara Menonaktifkan Kamus Keyboard Xiaomi

Cara Menonaktifkan Kamus Keyboard Xiaomi

Sebelum ke langkah tutorial di bawah ini, sebaiknya kamu memikirkan dahulu plus/minus saat menonaktifkan Keyboard Xiaomi ini, salah satu kekurangannya adalah jika kamu menulis salah, maka tulisannya akan tetap salah.

Berikut ini adalah cara menonaktifkan kamus keyboard xiaomi

Cara Menonaktifkan Kamus Keyboard Xiaomi
  1. Masuk Pengaturan
  2. Additional settings
  3. Languages & input
  4. Gboard

*Cara dan langkah diatas menggunakan bahasa Inggris silahkan disesuaikan sendiri jika kalian menggunakan bahasa lain, atau jika bingung kalian bisa merubah bahasa menjadi bahasa Inggris dahulu. Keyboardnya juga menggunakan Gboard atau Google Keyboard.

Cara Menonaktifkan Kamus Keyboard Xiaomi

Setelah di pengaturan Gboard kamu tinggal menghilangkan atau menonaktifkan untuk menghilangkan kamus di keyboard Xiaomi.

  • Show suggestions strip (matikan)
  • Next-word suggestions (matikan)

Nah itulah Cara Menonaktifkan Kamus Keyboard Xiaomi yang dijelaskan mimin droidinside secara sederhana dan tidak berbelit-belit. kamu bisa sesuaikan sendiri jika menggunakan keyboard yang lain.

Atau jika kamu merasa kesulitan karena menggunakan aplikasi keyboard yang berbeda, kamu langsung saja komentar dibawah ini, tulis saja kamu menggunakan keyboard apa! Maka mimin droidinside akan langsung install keyboard tersebut dan mencoba melakukan solusi untuk masalah yang kamu hadapi.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.