Cara Menolak Teman Pinjam Uang Dengan Kredit Digital

  • 2 min read
  • Apr 27, 2021
JULO

Beberapa minggu lalu, seorang teman menyapa di aplikasi pesan. Saya biasa bercakap-cakap dengannya via chat, setidaknya tiga kali seminggu. Cuma tiba-tiba hari itu, dia sedikit berbeda. Ia menyapa saya tapi yang dibicarakan seperti berputar-putar. Pada akhirnya, ia dengan jujur mengutarakan kalau ia berniat untuk pinjam uang.

Saya nggak tahu ia mau pinjam buat apa, tapi kurang jelas alasannya dan nominalnya bikin saya menganga. Ia mau pinjam uang 10 juta rupiah! Yang padahal gaji saya tidak sampai segitu. Yang benar saja. Saya pun tidak mau basa-basi dan menolak permohonannya. Saya tahu ia bakal mengembalikan tapi cukup berat buat saya buat meminjamkan uang 10 juta.

Saat itu, saya tidak bisa memberikan alternatif karena saya tidak tahu teman dia lainnya yang bisa meminjamkan. Saat itu pun, saya tidak tahu kalau ada Julo, kredit digital alias pinjaman online alias pinjol yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau saat itu sudah tahu, saya pasti akan merekomendasikan Julo untuk teman saya yang sedang membutuhkan uang.

Produk Julo

Kredit Digital JULO

Apa sih JULO itu?

Julo adalah perusahaan fintech lending karya anak bangsa yang sudah berizin OJK, sehingga sangat terpercaya. Istilah mudahnya sih pinjaman online atau netizen biasa menyebutnya dengan PINJOL. Akan tetapi, JULO bukan sekadar sebagai pinjaman online tunai.

Kredit digital JULO memiliki beberapa fitur lain selain pinjaman tunai, yaitu: kredit limit yang bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, BPJS Kesehatan dan pascabayar, pembelian pulsa dan paket data dan bahkan bisa mengisi uang di dompet digital.

JULO menyediakan fasilitas pinjaman tunai tanpa jaminan sampai 15 juta rupiah kepada WNI berumur 21-60 tahun melalui aplikasi yang bisa di-download dari Google Play Store.

Kredit digital JULO berbasis mobile, sehingga dapat digunakan oleh WNI yang tinggal di seluruh Indonesia. Di sini, JULO menjalankan perannya untuk mendorong perputaran perekonomian dan membantu mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Apalagi sampai sekarang pun masih ada masyarakat yang sama sekali belum mengenal layanan perbankan.

Dengan Kredit Digital JULO, JULO ingin memberikan kemudahan akses kredit kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, seperti modal usaha, Pendidikan anak, renovasi rumah, dan lain-lain.

Kalau diringkas, ini nih alasan kenapa harus pilih JULO:

  1. Sudah berizin OJK
  2. Memiliki limit hingga 15 juta rupiah
  3. Bunga rendah mulai dari 0.13%
  4. Kegunaannya banyak: transaksi e-commerce, bayar tagihan, top-up dompet digital, pinjaman tunai, dan transfer dana
  5. Berlisensi ISO 27001 perihal keamanan data konsumen

Kredit Digital JULO memiliki beberapa fitur:

  • Pembayaran dalam cicilan bulanan
  • Gunakan sesuai kebutuhan, memudahkan beberapa transaksi sekaligus sesuai kredit limit
  • Pengajuan kembali lebih mudah

Kini, JULO sudah memiliki lebih dari 350000 nasabah yang berada di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Selain itu, JULO juga meraih beberapa penghargaan dari tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya adalah pemenang Indonesia Fintech Festival, UN Fintech Challenge, dan Inclusive Fintech 5.0.

Wah, sekarang kalau ada teman mau pinjam uang, ngga perlu bingung lagi deh. Tinggal rekomendasikan JULO, deh. Yang pastinya tepercaya dan mudah digunakan.

Sekarang juga lagi ada promo cashback Rp20.000 untuk pengguna baru JULO dengan menggunakan kode referral ADAJULO sampai dengan 30 April 2021 (cashback diberikan ketika pinjaman cair). Tinggal beberapa hari lagi loh, guys!

Nah itu salah satu trik untuk kamu yang sering dichat atau ditanya bab hutang, JULO saja langsung tawarkan :v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *