Cara Meningkatkan Motivasi Belajar Untuk Diri Sendiri

  • Mimin Droid
  • Mar 16, 2022

Belajar dan belajar terus merupakan salah satu strategi yang baik untuk memenangkan persaingan di era yang serba digital ini, walau terkadang malas, mager. Kita tetap harus mencobanya, mimin ingat di salah satu iklan televisi “paksakan, biasakan, lalu jadi berkah”

Belajar ibaratnya adalah tabunganmu di masa depan, dan bisa bermanfaat disaat kamu dewasa atau tua nanti, ilmunya juga bisa kamu turunkan ke anak dan orang lain yang membutuhkan. Kamu juga bisa mendapatkan pekerjaan lebih baik dengan skill yang bisa dibilang diatas rata-rata

pexels valery 4103247

Cara Meningkatkan Motivasi Belajar Untuk Diri Sendiri

Kali ini mimin akan share cara supaya kamu bisa memiliki motivasi belajar yang berkelanjutan secara terus menerus, dan tidak males-malesan :

Lokasi, Suasana dan gangguan

Untuk awalan meningkatkan motivasi belajar adalah mencari suasana dan lokasi yang pas, kamu bisa memilih waktu yang hening dan lokasi yang nyaman, jadi telingamu tidak terganggu suara berisik, dan lokasinya membuatmu nyaman, itu adalah awalan yang bisa memotivasi belajar kamu lebih baik.

Agenda belajar

Kamu harus membuat agenda belajar, jika kamu sudah menentukan lokasi da suana yang pas, bisa kamu sesuaikan sendiri dilokasi tersebut senggang dan nyaman jam berapa, lalu kamu bisa membuat jadwal, kapan saja bisa belajar disana, usahakan di tulis, dan usahakan rutin.

Gaya Belajar

Setiap karakter manusia memiliki gaya masing-masing, gaya belajar juga berbeda-beda, tentukan gaya belajarmu sendiri, supaya belajarmua tidak terbebani dan nyaman untuk kamu sendiri

pexels julia m cameron 4144222 1

Belajar Online

Jika kamu ingin metode pembelajaran yang berbeda, tidak monoton dan kreatif kamu bisa mencoba aplikasi belajar online yang bisa kalian cari tahu info selengkapnya ada di sini

Kamu bisa mendapatkan metode pembelajaran yang baru, dan unik yang bisa membuatmu penasaran di setiap harinya.

Belajar dengan Teman

Kamu mungkin terkadang akan merasa bosan jika belajar sendiri terus, nah dengan belajar kelompok atau belajar bersama teman, kamu bisa refresh otak dan bisa berganti suasana yang baru, hal tersebut bisa memberikan nafas baru untuk belajar kamu.

Kamu juga bisa mendapatkan trik dari teman-teman mu, bahkan jika kamu cocok kamu bisa menggunakan metode dari temanmu, ingat kan metode ATM : Amati Tiru Modifikasi, maksud dari modifikasi adalah merubahnya sesuai dengan gaya kamu sendiri.

Jika kamu buntu di dalam satu persoalan, mungkin pula kamu bisa mendiskusikan bersama teman kamu, terkadang kamu bisa mendapatkan jawaban yang tak terduga dari sahabatmu, pas kamu benar-benar buntu.

Kesimpulan

Nah diatas adalah beberapa cara meningkatkan motivasi belajar, mimin juga pernah membaca di salah satu filosof, metode belajar itu tidak harus durasi lama dalam setiap harinya, kamu juga bisa belajar mulai dari 1 menit setiap hari rutin, nah jika sudah rutin durasinya bisa kamu tambah dan tambah lagi. itu yang dibaca mimin droidinside.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.