Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android, Laptop Dan IPhone

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android, Laptop dan iPhone

  • 2 min read
  • Jun 30, 2020
cara meningkatkan kecepatan internet

Cara meningkatkan kecepatan internet android – Adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap pengguna android karena saat ini koneksi internet menjadi hal yang dibutuhkan dalam kehidupan kita sehai-hari. Meskipun tidak mungkin untuk meningkatkan kecepatan internet Anda melewati kecepatan di mana Anda membayar Penyedia Layanan Internet Anda.

Kebanyakan orang tidak mendapatkan hasil maksimal dari koneksi Internet Ponsel Android mereka. Dengan menerapkan campuran perbaikan umum, solusi perangkat keras, dan pembaruan perangkat lunak, Anda dapat mengoptimalkan koneksi Internet Anda untuk kecepatan. dengan Cara Meningkatkan Kecepatan Internet dibawah ini.

cara meningkatkan kecepatan internet

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android

Menggunakan Perbaikan Umum

Memahami apa yang mungkin menyebabkan kecepatan internet lambat. Ada banyak alasan mengapa Internet Anda tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan, tetapi beberapa alasan umum mencakup hal-hal berikut Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android dan iphone :

  • Perangkat lunak atau perangkat keras lama
  • Terlalu banyak komputer atau item seluler lain di jaringan
  • Unduhan yang sedang berlangsung
  • Interferensi sinyal dari dinding atau peralatan lainnya
  • Kecepatan internet rendah dari Penyedia Layanan Internet Anda
  • Periksa kecepatan internet Anda

Anda membayar sejumlah Mbps (megabit) per detik dari kecepatan unggah dan unduhan; memeriksa kecepatan unggahan dan unduhan yang sebenarnya akan memberi Anda perkiraan seberapa dekat Anda dengan kecepatan yang diiklankan.

Banyak Penyedia Layanan Internet mengiklankan kecepatan “hingga” jumlah tertentu, yang berarti bahwa kecepatan tertinggi itu sendiri tidak dijamin. Seringkali, kecepatan unggah atau unduh tertinggi komputer Anda akan sedikit lebih rendah daripada kecepatan yang diiklankan. Jika kecepatan sebenarnya mendekati kecepatan yang diiklankan, ISP Anda bukanlah masalahnya.

Bandingkan hasil kecepatan Anda dengan rencana Anda

Periksa paket layanan Anda untuk melihat kecepatan apa yang Anda bayar, lalu bandingkan angka itu dengan kecepatan sebenarnya yang Anda temukan itu adalah salah satu Cara Meningkatkan Kecepatan Internet. Jika kecepatannya tidak mendekati satu sama lain, Anda harus menghubungi ISP Anda. Jika Anda belum meningkatkan internet dalam waktu lama, Anda mungkin dapat menemukan internet lebih cepat dengan harga lebih murah. Periksa semua penyedia di wilayah Anda.

Jangan jatuh karena perangkap megabit / megabyte. ISP beriklan di megabits, bukan megabyte. Ada 8 megabit (Mb) dalam satu megabyte (MB), jadi jika Anda membayar 25 megabit per detik (Mbps), maka itu hanya lebih dari 3 megabyte per detik (MBps) dari kecepatan transfer sebenarnya. Kurangi jarak antara komputer Anda dan router Anda
Jika Anda terhubung ke internet melalui router Wi-Fi, Anda akan menemukan bahwa kecepatan Internet Anda turun ketika Anda bergerak lebih jauh dari router Anda.

Tetap sedekat mungkin dengan router Anda untuk kecepatan Internet maksimum. Pastikan bahwa router dan komputer Anda memiliki banyak ruang di sekelilingnya untuk mencegah pemanasan berlebih.

Tidak selalu layak untuk membatasi akses Internet ke satu komputer, tetapi Anda dapat mematikan dan mencabut hal-hal seperti smart TV, komputer ekstra, konsol permainan video, dan hal lain yang mempertahankan koneksi Internet bahkan ketika dimatikan.

Bagaimana Cara Gunakan Ethernet sebagai ganti Wi-Fi pada Ponsel Android?

Sebagian besar komputer dapat menyambungkan langsung ke bagian belakang router menggunakan kabel Ethernet, yang menghilangkan jeda waktu antara sinyal router yang berangkat dan komputer Anda menerima sinyal.

Jika Anda menggunakan komputer Mac, kemungkinan besar Anda membutuhkan adaptor Ethernet ke USB-C jika Anda ingin menyambungkan komputer Anda ke router. Anda tidak dapat menghubungkan platform seluler misalnya, Ponsel Android dan tablet ke Ethernet.

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet sudah selesai lanjut ke trik mempercepat koneksi internet

2 thoughts on “Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Android, Laptop dan iPhone

Tinggalkan Komentar!