Cara Menghilangkan Watermark Filmora Gratis dan Permanen

  • 4 min read
  • Feb 04, 2021
Cara Menghilangkan Watermark Filmora Gratis dan Permanen

Para pemula video editor pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Wondershare Filmora. Sifatnya yang ringan dan mudah untuk digunakan pemula membuatnya sebagai aplikasi terbaik untuk dipilih.

Tampilannya juga sederhana ditambah dengan banyak fitur gratis dan memadai. Filmora juga memiliki banyak versi dan terus diperbaharui. Hanya saja jika menggunakan aplikasi gratisannya, kamu harus puas dengan video memiliki watermark.

Rasanya pasti mengganggu dengan keberadaan watermark, karena ketahuan bahwa kamu menggunakan tools gratisan. Lalu bagaimana cara menghilangkan watermark Filmora? Tenang saja, karena ada cara yang bisa kamu ikuti dan caranya juga gratis dimana tips teknologi ini terbaru dari Tedas..

Cara Menghilangkan Watermark Filmora Cukup dengan Register

Jika dibandingkan dengan software editing seperti Vegas, Adobe Premiere, Corel Video Studio, yang cukup berat maka Filmora adalah pilihan paling tepat. RAM komputer yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan aplikasinya juga gratis.

Hanya satu permasalahan yang dimiliki adalah adanya watermark yang membuat video menurun estetikanya. Kalau tidak ingin mendapatkan watermark, maka harus mengubah ke versi pro dengan membayar.

Tapi ternyata ada cara menghilangkan watermark Filmora tanpa kamu harus mendaftar versi pro nya. Caranya adalah dengan memanfaatkan register. Biasanya untuk masuk ke versi gratisan, maka aplikasi termasuk dalam Unregistered.

Nah di sini kita akan berbagi kepada kamu kode registrasi yang bisa digunakan untuk menghapus watermark Filmora. Ada dua kode yang digunakan yaitu untuk sistem operasi Windows dan Mac. Kamu tinggal pilih mana cara yang sesuai dengan perangkat yang digunakan.

Cara menggunakan kode registrasinya sendiri sama baik Windows dan Mac, yaitu sebagai berikut:

  • Sebelum memulai semua perangkat jaringan atau koneksi internet harus dimatikan. Baik itu laptop atau pc.
  • Kemudian bukalah aplikasi Wondershare Filmora pada perangkatmu. Karena menggunakan aplikasi gratis, biasanya akan muncul tulisan trial version, kamu bisa tutup saja notifikasi tersebut.
    Cara Menghilangkan Watermark Filmora Gratis dan Permanen
  • Masuk pada bagian awal halaman untuk editing kemudian kamu bisa melihat menu pada bagian kiri atas. Cari menu Help dan klik kemudian pilih Activate Filmora X.
  • Tapi jika kamu menggunakan versi update maka kamu bisa pilih menu Full Feature Mode dan klik menu Register dan Register.
    Wondershare Filmora
  • Masuk pada menu Register, kamu akan diarahkan untuk melakukan login akun. Nah di sini kamu tak perlu bingung karena cukup diabaikan saja. Kamu bisa pilih menu click here yang terdapat di bagian bawah login. Tujuannya adalah untuk memasukan kode.
  • Masukan saja kode registrasinya dengan copy paste. Setelah itu jangan lupa uga masukan emailnya juga pada formulir yang muncul.
  • Terakhir klik menu Activate untuk melakukan aktivasi.

Simpel bukan cara menghilangkan watermark Filmora? Tapi dari tadi ada langkah untuk memasukan kode. Apakah kode yang harus dimasukan? Khusus untuk kodenya berikut daftar yang bisa kamu pilih. Baik itu Windows maupun Mac bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Daftar Kode Registrasi untuk Windows

Khusus Windows ada beberapa licensed email dan kode registrasi yang bisa dipilih. Jika satu tidak berhasil, kamu bisa mencoba yang lainnya. Berikut ini daftar yang bisa kamu gunakan.

Licensed e-mail : c2942163@drdrb.com
Kode Registrasi : 35706e040c63ee00e377911bb9a3b301

Licensed e-mail : c2943297@drdrb.com
Kode Registrasi : fb9694298253b5154e70d22b3033808

Licensed e-mail : c2943267@drdrb.com
Kode Registrasi : d772be0279afe60af0e1d2109ca89a19

Licensed e-mail : c2941690@drdrb.com
Kode Registrasi : 510b3c20a9e54e0ff1d2fc28bad1220e

Licensed e-mail : c2941647@drdrb.com
Kode Registrasi : 10403029cf3644154841651af141e800

Licensed e-mail : c2942269@drdrb.com
Kode Registrasi : 00289623F7B3B81E14AEB526144B6D08

Licensed e-mail : c2942269@drdrb.com
Kode Registrasi : 88347C117F231A23DB17A2298EF33514

Licensed e-mail : c2942269@drdrb.com
Kode Registrasi : 13E6700B4221D028E1F2560D3E144E25

Licensed e-mail : c2942269@drdrb.com
Kode Registrasi : 7B3B08087AA65C1E9825FE2299950E1E

Licensed e-mail : c2942269@drdrb.com
Kode Registrasi : F8DB6328B0277C157635B81DB6320D15

Kode Registrasi untuk Mac

Berbeda dengan Windows, bagi kamu pengguna Mac hanya ada satu licensed e-mail dan kode registrasi yang bisa digunakan yaitu:

Licensed e-mail : mojado@gnu.org
Kode Registrarsi : 1C670A76D88EAA0945B8762F4B4A2B1A

Kini kamu tak perlu bingung lagi deh untuk mengatasi watermark yang muncul pada video ketika menggunakan aplikasi filmora. Untuk e-mail pastikan kamu mengisi dengan nama yang sama dan jangan sampai salah. Begitu juga dengan kode registrasi yang dibutuhkan.

Cara Menghilangkan Watermark Filmora secara Permanen

Semua langkah di atas belum memberikan hasil untuk menghilangkan watermark secara permanen. Kamu bisa melakukan editing video kemudian melihat hasilnya. Tapi jika internet diaktifkan kembali maka watermark sudah pasti muncul.

Alasannya karena adanya koneksi internet akan melanjutkan aplikasi ke versi gratis. Jadi kode registrasi yang tadi sudah kamu masukan tidak akan berfungsi kembali. Dengan begitu kamu harus mematikan internet dan mengikuti langkah ulang tadi di atas.

Sedangkan cara menghilangkan watermark Filmora secara permanen adalah dengan menggunakan pengaturan pada komputer. Langkah ini hanya bisa dilakukan pada Windows karena memiliki Firewall bawaan.

Buat kamu yang nggak mau memasukan kode registrasi terus menerus, bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Buka Control Panel pada laptop atau pc. Caranya tinggal ketik Control Panel pada bagian search. Baru setelah itu klik Control Panel.
    control panel windows
  • Masuk pada halaman Control Panel, kamu bisa mengubah View by Category yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.
  • Baru setelah itu klik System and Security.
  • Pilih menu Windows Defender Firewall, lalu akan muncul begitu banyak pilihan.
    Firewall windows
  • Klik Advanced settings maka akan muncul halaman baru untuk pilihan.
  • Pada halaman baru kamu bisa klik Inbound Rules terlebih dahulu pada bagian kolom sebelah kiri.
    inbound rule
  • Setelah itu klik New Rule … yang muncul pada kolom sebelah kanan.
  • Pada halaman baru selanjutnya klik menu Program dan akan muncul pop up tab. Klik menu This Program path dan klik Browse.
    New inbound rule
  • Kamu bisa mencari Filmora.exe yang terletak pada C:\Program Files\Wondershare\Filmora. Jika sudah ketemu klik Next.
    Inbound Rule
  • Setelah program, kamu bisa klik Action dan pada pop up tab baru klik Block the connection, tujuannya agar aktivasi kode registrasi tetap berjalan meskipun internet tersambung. Terakhir klik Next.
    Inbound rule wizard
  • Selanjutnya klik profile yang terdapat pada kolom kanan. Pada tab centang semua pilihan yang muncul baik itu Domain, Private dan Public.
    New Inbound Rule Wizard
  • Pada bagian menu Name yang terakhir kamu tinggal memasukan nama aplikasinya saja atau bebas seperti Wondershare Filmora.

Langkah selesai dan kamu bisa menikmati membuat video tanpa bermasalah lagi dengan watermark Filmora.

Semua cara ini memang sedikit memakan waktu kalau diaplikasikan, karena kamu harus memasukan kode registrasi dan e-mail yang tepat. Caranya pasti berhasil tapi kamu harus mengubah pengaturan di pc atau laptop kalau ingin hasilnya permanen.

Selain itu meskipun sudah mengubah agar tidak ada watermark, kamu akan tetap terganggu dengan adanya tulisan Unregistered pada bagian pojok kanan bawah. Selain itu akan terus muncul dialog box yang mengajak untuk membeli full version.

Jadi kalau kamu tidak ingin terganggu dengan itu semua, sebaiknya memilih untuk menggunakan versi Pro.

Tambahan :

  • Untuk Pengguna Android masih bisa menggunakan filmora versi pak tani black market yang tersebar luas di search google.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *