Cara Menghidupkan Flash Panggilan Masuk Xiaomi Gampang | Droidinside

Cara Menghidupkan Flash Panggilan Masuk Xiaomi Gampang

  • 2 min read
  • Sep 21, 2020
cara menghidupkan flash panggilan masuk Xiaomi

Supaya mudah terlihat, cara menghidupkan Flash Panggilan Masuk Xiaomi bisa kamu gunakan. Atau mungkin ada suatu kondisi dimana kamu harus mengatifkan fitur ini. Bagaimanakah menghidupkan Flash secara otomaris saat ada panggilan masuk di Xiaomi?

Kegunaan Lampu Flash

Foto dan Senter

Fitur yang wajib disematkan pada setiap ponsel pintar ini biasanya terpasang di dekat kamera. Tidak lain fungsi dari lampu flash pada Smartphone adalah membantu pencahayaan saat menggunakan foto. Dengan flash, keadaan gelap untuk berofoto bisa teratasi.

Sebagai penerangan atau senter saat kekurangan cahaya, juga merupakan kegunaan lampu Flash. Biasanya Hp Android kelas Mid-High memiliki 2 lampu Flash yang disematkan. Satu digunakan untuk senter atau penerangan biasa, dan yang lainnya untuk tujuan foto/kamera.

Warna flash untuk senter dan Flash foto biasanya juga berbeda. Untuk senter biasanya lebih kuning dari biasanya. Namun, ada fungsi lain dari lampu Flash selain 2 diatas. Untuk panggilan, kamu bisa mengaktifkan fitur ini.

Lampu Flash Untuk Notifikasi Panggilan Masuk

Saat ada panggilan masuk, layar android akan masuk ke mode panggilan untuk kemudian diusap mengangkat panggilan. Terkadang, karena fitur mode silent atau hening pada android tidak memunculkan tanda-tanda adanya panggilan karena tidak ada suara yang keluar.

Mode hening, sangat berguna untuk kamu yang bekerja dan tidak ingin diganggu dengan suara dari ponsel. Namun, karena tidak terdengar malah membuat panggilan tidak diperhatikan dan tidak terjawab.

Untuk itu kamu perlu tahu cara menghidupkan Flash panggilan masuk Xiaomi. Untuk kamu pengguna Hp Xiaomi, notifikasi Flash akan sangat membantu kamu. Mengetahui ada panggilan masuk tanpa suara yang mengganggu dan ada tambahan kedipan flash sebagai peringatan.

Cara Menghidupkan Flash Panggilan Masuk Xiaomi

Cara ini bisa diterapkan pada hampir seluruh ponsel Xiaomi yang menggunakan MIUI maupun Android One. Berfungsi juga pada ponsel brand ini yang disematkan sistem Android Go.

  • Buka Setelan geser kebawah
  • Pilih Apl (Pada android One, dan MIUI lawas langsung Aplikasi Sistem)
  • Ketuk Setelan Aplikasi Sistem
    cara menghidupkan lampu flash saat panggilan masuk Xiaomi
  • Pilih pada aplikasi Setelan Panggilan (Panggilan)
  • Klik Setelan Panggilan Masuk
  • Gulir/Aktifkan pada Berkedip Saat Ada Dering
    cara menghidupkan lampu flash saat panggilan masuk Xiaomi

Untuk cara mematikan Flash panggilan masuk Xiaomi, hanya gulir saja untuk menonaktifkan. Dengan mengaktifkannya, setiap ada telefon masuk maka lampu Flash akan berkedip. Frekuensi kedip adalah setiap 1 detik. Dan jumlah kedipan per detiknya tidak dapat diubah.

Penutup

Cara menghidupkan Flash panggilan masuk Xiaomi bisa kamu padukan dengan mode silent atau mode hening pada pengaturan suara. Agar tetap mengetahui ada panggilan masuk namun tidak ada nada dering.

cara menghidupkan flash saat ada panggilan masuk Xiaomi

Pada saat cara menghidupkan Flash panggilan masuk Xiaomi ini aktif dan lampu Flash dihidupkan untuk senter. Lampu Flash akan berkedip ketika ada panggilan masuk, dan senter akan kembali mati. Begitupun saat kamu melakukan pengambilan foto dengan kamera.

Menghidupkan secara otomatis saat ada panggilan masuk sangat berguna sekali untuk keadaan genting atau ada panggilan darurat dari orang lain. Jika kamu dengan sengaja mengaktifkan ponsel pada mode hening dan tidak ada suara, maka lampu Flash akan dapat dengan mudah menunjukkan ponsel kamu sedang ada panggilan. Pada saat gelap, lampu flash akan membantu menemukan ponsel kamu.

Tinggalkan Komentar!