Cara Menghentikan System Update Asus Zenfone Max Pro M1 | Droidinside

Cara Menghentikan System Update Asus Zenfone Max Pro M1

  • 2 min read
  • Mei 28, 2020
Cara Menghentikan System Update Asus Zenfone Max Pro M1

Droidinside – System Update di Asus Zenfone yang muncul pas kuota menipis, atau saat tidak berada di jaringan WIFI adalah momok bagi user Asus Zenfone Max Pro M1, Cara menghentikan system update asus zenfone max pro m1 merupakan jalan terbaik untuk memutus sementara, dan akan dihidupkan lagi disaat yang tepat.

Pembaruan System Update pada Asus zenfone max pro m2 dan m1 sebenarnya berfungsi untuk memperbaiki bug atau kerusakan pada versi sebelumnya, tapi tidak jarang juga jika bug lama diperbaiki akan muncul bug baru yang datang. Tapi yang namanya system pasti tidak ada yang sempura, seperti asus zenfone max pro m1 ini, lama kelaman malah semua performa dan kualitas baterai jadi menurun di versi terbarunya yang masih pie di FW063.

Cara Menghentikan System Update Asus Zenfone Max Pro M1

Cara Menghentikan System Update Asus Zenfone Max Pro M1

cara membatalkan update system asus zenfone max pro m1 dan asus zenfone max pro m2 sebenarnya mudah sekali jika sudah mengetahui, caranya hanya melakukan hentikan secara paksa atau force close pada update system atau pembaruan yang sedang berjalan.

Langkah-langkah cara menghentikan system update asus zenfone max pro m1

  1. Geser dari atas kebawah, untuk melihat notifikasi yang berjalan
  2. Perhatikan pembaruan system asus zenfone max pro m1 / pembaruan asus zenfone max pro m2 di notifikasi.
  3. Tahan sebentar sampai muncul pilihan setelan lainnya | Selesai
  4. Tekan atau pilih setelan lainnya
  5. Lanjut tekan icon FOTAService
  6. Langkah terakhir adalah tekan “PAKSA BERHENTI”
  7. Selesai.
  8. Untuk yang masih bingung sudah saya uploadkan videonya dibawah ini :

Tambahan :

  • Cara membatalkan pembaruan system iniĀ  berhasil di OS Oreo dan PIE, kelemahannya jika ponsel kamu restart maka pembaruan system asus max pro m1 atau pembaruan asus zenfone max pro m2 akan keluar lagi.
  • Lalu bagaimana cara mengatasi gagal pembaruan system asus! Biasanya permasalahannya ada di provider kartu kamu, coba panting menggunakan wifi tetangga / teman, atau juga bisa thetering dari ponsel lain yang menggunakan kartu berbeda, cara lainnya adalah menggunakan VPN, cara lainnya lagi adalah restart ponsel dulu baru ulangi pembaruan.

Penting !

  • Bisa asus zenfone max pro m1 dan asus zenfone max pro m2 kamu masih aman saja dan belum ada kendala, sebaiknya jangan diupdate dulu, lihat-lihat dulu di youtube, forums, grub yang membahas ponsel tersebut, lalu simak dari member-member yang sudah update system terbaru. Supaya tidak menyesal saat install update malah banyak yang error.
  • Asus Zenfone Max Pro M1 saja katanya mau update ke 10 saja sampai sekarang tidak jadi-jadi karena masih ada beberapa bug yang menghantui, ini update fota otomatis lho ya. bukan update manual.
  • Sementara update admin droidinside menggunakan FW063 yaitu update firmware terbaru di android pie atau android 9.
  • Sekian terima kasih semoga artikel Cara Menghentikan System Update Asus Zenfone Max Pro M1 membantu kalian semua.

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!