Cara Menghemat Baterai hp itel

  • Android
  • Jun 24, 2023
Cara Menghemat Baterai hp itel

Baterai merupakan salah satu komponen yang krusial dalam penggunaan ponsel pintar. Namun, tidak jarang kita merasa frustasi ketika baterai hp itel cepat habis dan kita terjebak di tengah hari tanpa sumber daya. Untungnya, ada beberapa langkah sederhana yang dapat kita ikuti untuk menghemat baterai hp itel. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips efektif yang dapat membantu Anda memperpanjang umur baterai ponsel pintar itel Anda, sehingga Anda dapat menggunakan ponsel Anda dengan lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Cara Menghemat Baterai hp itel

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai di ponsel iTel. Sebagian besar hampir sama dengan metode menghemat baterai di smartphone-smartphone lainnya.

Mengaktifkan Mode Hemat Ultra

Mengaktifkan Mode Hemat Ultra
  1. Swipe dari atas kebawah kemudian pilih Daya ultra
  2. AKTIFKAN saat dapat notif Memasuki mode Hemat daya Ultra
  3. Tampilan jadi abu-abu

Hampir semua ponsel itel dan tecno memiliki fitur ini. kamu bisa mengaktifkanya seperti panduan gambar diatas, tetapi tampilan di ponsel tersebut akan berubah menjadi abu-abu. Disarankan mengaktifkan fitur ini dikala ponsel kamu sudah sekarat. karena fitur ini mematikan banyak fungsi dari ponsel itu sendiri

Menurunkan kecerahan

Metode selanjutnya adalan dengan menurunkan tingkat kecerahan pada ponsel kalian, semakin terang ponsel tersebut semakin boros juga penggunaan baterai kamu. Di beberapa seri sudah tersedia fitur kecerahan otomatis tetapi ada juga yang tidak ada fitur tersebut.

Gunakan Thema Gelap

Gunakan thema yang tidak terlalu terang atau usahakan menggunakan thema berbau gelap gelapan.

Matikan Bluetooth

Opsi bluetooth terkadang hidup secara tidak sengaja, jadi coba periksa kemudian matikan saja jika tidak digunakan.

Matikan Lokasi

Matikan juga lokasi jika kamu tidak membutuhkannya, mimin hanya menggunakan fitur ini disaat perjalan dan menggunakan kuota lokal saja.

Matikan NFC

Hidupkan fitur ini disaat ingin melakukan pembayaran saja.

Matikan kemudian hidupkan kembali

Matikan hp itel kamu tunggu beberapa menit lalu coba untuk dihidupkan ulang. Karena di beberapa seri iTel yang tidak dimatikan terlalu lama menyebabkan baterai menjadi boros. Karena beberapa aplikasi masih aktif di latar belakang. Jadi dengan mematikan sebentar ponsel tersebut sama saja me-refresh ulang ponsel tersebut.

FAQ

HP ITEL produk apa?

Itel Mobile adalah perusahaan produsen telepon selular yang berkantor pusat di Shenzhen, Tiongkok.

Apakah ITEL HP Cina?

Masih satu keluarga dengan Infinix dan Tecno di bawah naungan Transsion Mobile asal Shenzhen

Apakah HP Infinix dan ITEL sama?

Seperti halnya OPPO yang punya “saudara” bernama realme, Infinix juga memiliki “saudara” bernama itel. Perusahaan ini bersama Infinix dan Tecno ada di bawah Transsion Holdings. Infinix sendiri masuk resmi ke Indonesia tahun 2015. Sementara itel dan Tecno baru masuk tahun 2020.

Apakah HP Itel sudah resmi di Indonesia?

Sejak 2020, Itel sudah resmi masuk pasar Indonesia

Tecno itu HP apa?

TECNO Mobile mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia, namun brand smartphone asal Tiongkok ini sudah berkiprah di pasar smartphone sejak tahun 2006, dan merupakan brand premium dari Transsion Holdings

Penutup

Dengan mengikuti tips-tips yang telah kami bagikan di atas, Anda dapat menghemat baterai hp itel dengan efektif dan memperpanjang masa pakai ponsel Anda. Mengingat betapa pentingnya baterai dalam kehidupan sehari-hari kita yang semakin tergantung pada ponsel pintar, menjadi lebih bijak dalam penggunaan baterai adalah langkah yang tepat. Dengan cara ini, Anda tidak hanya menghemat energi, tetapi juga membantu menjaga lingkungan dengan mengurangi limbah elektronik. Jadi, mulailah menerapkan langkah-langkah ini sekarang dan nikmati pengalaman menggunakan hp itel Anda dengan daya tahan baterai yang lebih baik dan lebih lama.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.