3 Cara Menghapus Aplikasi Getapps di Xiaomi Redmi 5A

  • Mimin Droid
  • Jul 11, 2022

GetApps Sebenarnya adalah Toko Aplikasi Xiaomi atau Mi Apps Store yang kini telah berganti nama menjadi GetApps. Fungsinya masih sama yaitu toko aplikasi sekaligus memberikan rekomendasi aplikasi dan memberikan notifikasi jika aplikasi kamu perlu di update.

Aplikasi ini terlalu mengganggu karena sering muncul di notifikasi dan membuat berat di ponsel mimin yang Redmi 5A. Namun tidak sembarang orang bisa menghapus aplikasi GetApps di Xiaomi, perlu akses Root atau Cusroms untuk dapat menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi ini.

Lantas, bagaimana cara menghapus aplikasi GetApps di xiaomi? Simak caranya pada artikel ini.

cara menghapus aplikasi getapps di xiaomi

Seperti yang mimin sebutkan diatas, GetApps adalah aplikasi bawaan Rom dari Xiaomi, jadi tidak ada fitur uninstall untuk APK Tersebut, tapi mimin droid masih ada beberapa cara untuk mengakalinya.

1. Pindah Lokasi

Setting lokasi sangat berpengaruh dari aplikasi yang terinstall pada ROM bawaan Xiaomi, Aplikasinya juga menyesuaikan dari kebijakan setiap negara. Jadi jika lokasi ponsel yang pegang sekarang kamu rubah ke negara lain (ingat lokasi bukan bahasa) maka jumlah dan aplikasi yang terinstall akan berbeda.

Mimin Droidinside melakukan percobaan untuk merubah lokasi di ponsel Redmi 5A ke Negara Amerika Serikat, dan ternyata GetApps tidak ada lagi, walaupun masih ada di ROM secara tersembunyi, setidaknya aplikasi tersebut tidak lagi mengganggu.

Cara pindah lokasi Xiaomi

Untuk caranya sangatlah mudah :

  1. Buka Pengaturan/Setelan
  2. Setelan tambahan
  3. Lokasi
  4. Ubah Indonesia (sistem) menjadi Negara lain, contoh Amerika Serikat

2. Hapus data dan Batasi Penggunaan Data

Cara kedua adalah dengan menghapus data dan membatasi penggunaan data pada aplikasi GetApss. Dengan cara sebagai berikut.

hapus data dan batasi penggunaan data
  1. Buka Pengaturan/Setelan
  2. Masuk di Kelola aplikasi
  3. Pilih GetApps
  4. Pilih Hapus Semua Data
  5. Kemudian di bagian Penggunaan data, nonaktifkan Data latar belakang. SIM 1 dan SIM 2
  6. Pada Notifikasi : nonaktifkan semua notifikasi
  7. Kemudian pada bagian Batasi penggunaan data, hilangkan tanda pada SIM 1 dan SIM 2 (jika di bagian penggunaan data sudah di nonaktifkan, sudah tidak perlu setting dibagian ini)

3. Nonaktifkan Otorisasi & pencabutan

otorisasi dan pencabutan
  1. Buka Setelan/Pengaturan
  2. Setelan tambahan
  3. Otorisasi dan pencabutan
  4. Nonaktifkan GetApps
  5. Tunggu beberapa detik sampai cabut bisa diaktifkan
  6. Selesai

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk cara menghapus aplikasi getapps di xiaomi. Cara ini bisa kamu terapkan pada ponsel Xiaomi bawaan kamu, jadi kamu tidak perlu ROOT atau Cusroms untuk melakukan hal tersebut.

Cara menghapus aplikasi getapps di xiaomi ini dibuktikan pada ponsel android Redmi 5A dengan ROM bawaan di versi MIUI 10 Global 9.6.27 di versi android 8, untuk versi Xiaomi lainnya mungkin berbeda sedikit tapi mimin harap solusi ini bisa menyelesaikan masalah kalian. Kalau untuk cara mengatasi aplikasi terinstall sendiri di xiaomi mimin pernah bahas sebelumnya

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.