Cara Menghapus Akun Google Di Hp Xiaomi Dengan Aman | Droidinside

Cara Menghapus Akun Google Di Hp Xiaomi Dengan Aman

  • 3 min read
  • Sep 27, 2020
cara menghapus akun google di hp xiaomi

Meskipun cara menghapus akun Google di Hp Xiaomi bisa dilakukan dengan reset ke pengaturan pabrik. Namun kita perlu me log out akun atau menghapus akun agar tidak terjadi kesalahan. Kesalahan apakah itu ?

Menghapus Akun Google

Seperti kita ketahui google memang merupakan perusahaan besar di dunia dimana kebutuhan kamu dalam teknologi umumnya dipenuhi oleh industri besar ini. Begitupula pada hp kamu, penggunaan google dan aplikasinya merupakan hal yang umum kamu temui pada hp Android.

Untuk tetap terhubung dengan berbagai layanan milik google yang diperlukan pada hp Android maka kamu perlu terhubung dengan akun google yang kamu miliki. Apabila kamu tidak login terlebih dahulu dengan akun google pada hp kamu, maka kamu tidak akan bisa menggunakan layanan google yang diperlukan seperti Playstore dan lainnya. Cara menghapus akun Google di Hp Xiaomi akan melengkapi kemudahan dalam penggunaan akun Google.

Kesalahan Dalam Menghapus Akun Google

Seringkali saat kita ingin membersihkan ponsel untuk tujuan tertentu, kita menggunakan cara hapus semua data memori internal. Yaitu dengan melakukan reset ke pengaturan pabrik agar ponsel kembali bersih dan bisa untuk dijua atau digunakan kembali seperti awal. Reset juga bisa menyelesaikan masalah pada ponsel setelah update.

Terkadang kita bisa lupa bahwa ponsel diamankan dengan kunci layar menggunakan Pola/Password. Akun Google yang masih login pada Hp akan menyimpan informasi kunci layar ini. Apabila masih ada kunci layar dan dilakukan reset pabrik atau dengan hard reset maka diawal ponsel akan meminta login dengan memasukkan email dan layar kunci.

Jika ponsel Xiaomi kamu memiliki sistem operasi Android Lollipop sampai yang paling baru dan kamu mereset Hp dalam kondisi masih Login akun Google. Bisa dipastikan sistem akan meminta Login dengan akun yang sama, dan meminta membuka kunci layar apabila sebelumnya terpasang.

Perlu melakukan Bypass terlebih dahulu jika kesalahan diatas terjadi apabila lupa email dan password serta kunci layar. Tentunya jika hp Xiaomi akan dijual, harus mengetahui login Google dan layar kunci ini akan menjadi ribet. Sebelum akan menjual atau mereset Hp, cara menghapus akun Google di Hp Xiaomi dengan aman perlu kamu ketahui.

Cara Menghapus Akun Google Di Hp Xiaomi

Bagi kamu yang memiliki banyak akun google pada hp Android, mungkin kamu perlu untuk menghapus beberapa agar akun yang terlogin pada hp kamu tidak berantakan. Berikut cara menghapus akun google di Hp xiaomi dengan aman dan mudah.

Pada beberapa jenis seri Xiaomi, cara yang dilakukan kurang lebih sama yakni dengan cara masuk ke menu

  1. Pengaturan atau Setting
  2. Kemudian scroll atau gulir kebawah hingga kamu menemukan pilihan menu dengan nama Akun
  3. Kemudian pilih menu Sinkron atau Akun Lain pada menu Akun tersebut
  4. Kemudian scroll kebawah hingga kamu menemukan logo dari Google
  5. Pilih logo google tersebut, nantinya kamu akan menemukan semua akun google yang terlogin pada hp Xiaomi kamu
  6. Pilih akun google yang ingin kamu hapus
  7. Kemudian pilih pada pilihan lainnya dan pilih tombol hapus
  8. Dengan begitu akun google tersebut akan terlogout atau terhapus dari perangkat hp kamu.

Untuk cara menghapus akun Google di Hp Xiaomi model yang baru, caranya cukup singkat dan mudah:

  1. Buka Setelan
  2. Geser ke bawah klik Akun & Sinkron
  3. Klik Google
  4. Klik Akun Google yang akan dihapus
  5. Klik Lainya pada bagian bawah
  6. Klik Hapus Akun

Mudah bukan, dengan cara diatas akun google yang berantakan pada hp kamu dapat diatas. Dengan menghapus akun juga kamu bisa membuat akun tersebut menjadi lebih aman karena tidak bisa diakses lagi dari hp kamu, sehingga apabila ada orang jahil yang ingin mengakses berbagai data yang terkait dengan akun google tersebut tentunya tidak akan bisa.

Jika kamu memiliki akun lain yang terlogin pada hp Xiaomi kamu, kamu juga bisa menghapusnya dengan mudah seperti cara diatas, tinggal kamu pilih logo dengan nama dari aplikasi akun yang ingin kamu hapus seperti misalnya Facebook, Telegram, Messenger, Twitter dan lain sebagainya.

Penutup

Dengan demikian kamu bisa memanajemen setiap akun yang ada pada hp Xiaomi kamu dengan mudah tanpa harus membuka masing-masing aplikasi dan melakukan logout manual. Dengan mengerti beberapa informasi sebelum cara menghapus akun Google di Hp Xiaomi, kamu bisa melihat metode keamanan Google terkait reset ke pengaturan pabrik

Tinggalkan Komentar!