Cara Menggunakan Lensbong Di HP | Droidinside

Cara Menggunakan Lensbong di HP

  • 2 min read
  • Apr 09, 2020
cara menggunakan lensbong di hp

Lensbong untuk hapem mulai banyak dilirik sejak himbauan dirumahsaja, mungkin juga ini salah satu alternatif kegiatan postifif yang bisa di terapkan untuk mengisi kebosanan saat dirumah, jika kaian sudah order lensbong pasti akan cari-cari cara menggunakan lensbong di hp, lalu carra setting, saran editing dan tips triknya.

Lensbong

Lensbong adalah singkatan dari Lensa Bongkaran dari sebuah kamera lalu dimodifikasi agar bisa di tempelkan atau di kombinasikan kedalam ponsel pintar atau smartphone, ada berbagai macam jenis lensa yang bisa digunakan atau di tempelkan di ponsel android, tapi mayoritas yang sering dicari adalah lensbong prosumer.

Lensbong Prosumer

Lensbong Prosumer apa hayo! Prosumer adalah penggabungan dari dua buah kata yaitu Profesional dan consumer, nah sebelum dijadikan lensbong prosumer, lensa ini berasal dari kamera proumer penjelasan sederhananya adalah kamera setara profesional tapi bisa digunakan oleh banyak media, mengapa setara dengan kamera profesional ? Karena di dalam pengaturan kamera prosumer sudah dilengkapi dengan beberapa setingan manual seperti manual ISO, aperture, sutter speed layaknya sebuah kamera DSLR milik pengguna kamera profesional, sudah paham kan mengapa lensa prosumer banyak diminati.

Cara Menggunakan Lensbong Prosumer

Cara menggunakan lensbongĀ  prosumer,extrem atau fisheye 10 ribuan sebenarnya caranya hampir sama semua, jadi cara menggunakan lensbong di hp akan kita rangkum jadi satu di bawah ini :

  1. Jepitkan lensbong ke kamera HP kamu dengan posisi yang pas banget di tengah, ingat harus pas di tengah.
  2. Jika kamera hp kamu ada 2-3 camera belakang atau lebih, lakukan uji coba satu-satu di pasangi lensbong di setiap kamera, untuk perbandingan mana yang paling bagus saja.
  3. Setting kamera menggunakan manual fokus, jika aplikasi kamera tidak support manual fokus maka silahkan ganti aplikasi yang support manual fokus.
  4. Zoom kamera HP kamu untuk menghilangkan vignette atau bayangan hitam melingkar dicamera. Bisa dilihat gambar bunga dibawah.
  5. Jika tidak suka dengan hasil foto zoom, maka kaian tidak perlu melakukan zoom tapi di tahap akhir kaian tinggal melakukan crop saja.
  6. Maju mundur sekitar 2-4cm untuk membidik objek agar bisa fokus.
  7. Posisikan badan kalian senyaman mungkin untuk menghindari tubuh kaliangoyang atau bergetar.
  8. Tahan napas sebelum anda memotret
  9. Foto objek lebih dari 5 kai untuk memilih hasil foto yang terbaik

Bukti

No Pict = Hoax pasti kata warga +62, tenang saja kok admin posting pasti di coba dulu baru dishare, inilah yang menjadi salah satu point plus droidinside yaitu : setiap post harus di coba dulu baru di share. Untuk post tentang aplikasi yang digunakan admin dan cara settingnya, akan diposting besok ya!

hasil lensbong
*hasil potret menggunakan lensbong tapi masih kelihatan vignette
makro cicak
*potret menggunaka makro

Modal : Asus Zenfone Max Pro M1 | Lensbong Extreme Jepit | No Edit-edit

 

 

Post Terkait :

Tinggalkan Komentar!