Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp

  • Mimin Droid
  • Agu 25, 2022

Beberapa akhir ini saya banyak melihat chat yang masuk ke mimin droidinside ada logo seperti jam, penasaran cari-cari! Eh ternyata itu salah satu fitur baru dari WhatsApp yaitu Fitur Disappearing Messages. Nah daripada nanti saya lupa mendingan saya buat artikel Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp.

Fungsi Fitur Disappearing Messages WhatsApp

Sebenarnya apa sih arti atau fungsi dari Fitur Disappearing Messages WhatsApp? Ternyata Fitur Disappearing Messages WhatsApp adalah sama saja dengan Pesan Sementara, jadi pesan tersebut akan terhapus secara otomatis sesuai opsi atau pilihan yang kamu pilih mulai dari 24 jam sampai 90 hari otomatis terhapus dengan sendirinya.

Kelemahan Fitur Disappearing Messages WhatsApp

Fitur ini masih punya beberapa kelemahan, beberapa kelemahan yang di dijelaskan di FAQ WhatsApp, dijelaskan jika pesan tersebut diteruskan ke pengguna lain, atau di Screenshot maka pesan tersebut masih ada.

Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp

Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp

Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp sangatlah gampang, dan menurut mimin droidinside ini adalah fitur yang sangat berguna di salah aplikasi chat. Alasannya karena dengan fitur ini, ponsel kamu tidak gampang gendut dengan gambar-gambar yang tidak kamu inginkan, atau gambar akan terhapus otomatis, tanpa kamu harus ke galeri atau file manager untuk menghapusnya satu persatu.

Contoh sederhana saja, kamu join grup jual beli dan grup reseller, pasti banyak tuh gambar-gambar yang masuk, penambahan produk dan gambar bakal nambah terus setiap sekian menit, bayangkan saja jika kamu ikut banyak grup seperti itu, pasti internal ponselmu akan cepat habis.

Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp
  1. Pilih Pengguna atau Grub yang ingin kamu buat Pesan Sementara / Disappearing Messages
  2. Tekan Menu/Pengaturan di icon tiga titik pojok kanan atas
  3. Pilih Disappearing messages
  4. Pilih Waktu sesuai keinginan kamu mulai dari 24 jam, 7 hari, 90 hari
  5. Selesai

Nah itulah Cara Menggunakan Fitur Disappearing Messages WhatsApp yang bisa kamu coba atau terapkan di grub yang banyak share gambar, semoga bermanfaat untuk kalian yang mungkin kurang paham, atau belum update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru 😀

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.