Cara menggunakan bilah sisi dan Split screen mode di POCO

  • Android
  • Mar 23, 2023
bilah sisi dan Split screen mode

Dalam dunia gadget, fitur-fitur menarik pada smartphone selalu menjadi hal yang dicari oleh pengguna. Salah satu fitur yang banyak diminati adalah bilah sisi (edge bar) dan split screen mode, yang kini menjadi fitur andalan pada beberapa smartphone, termasuk pada smartphone POCO. Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan smartphone mereka, terutama dalam multitasking dan mengoptimalkan tampilan layar. Jika Anda pengguna smartphone POCO dan ingin memanfaatkan fitur-fitur tersebut, berikut ini adalah tutorial cara menggunakan bilah sisi dan split screen mode pada POCO.

Brand Smartphone POCO

POCO adalah sub-brand dari produsen smartphone asal China, yaitu Xiaomi. POCO diluncurkan pada tahun 2018 dengan tujuan untuk menyediakan smartphone dengan performa tinggi namun harga terjangkau. Smartphone POCO dikenal memiliki prosesor yang kuat, baterai yang besar, dan kamera berkualitas tinggi.

Walaupun satu produsen dengan Xiaomi tetapi fitur-fitur MIUI belum tentu bisa kamu nikmati di brand POCO ini, terutama yang mimin ulas ini adalah POCO entry level, tapi paragraf ini bisa jadi berubah atau salah dengan seiringnya update MIUI secara berkala.

Cara menggunakan bilah sisi & Split screen mode di POCO

Lanjut saja ke point utama, kali ini mimin akan kasih tips dan trik bagaimana Cara menggunakan bilah sisi & Split screen mode di POCO.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bilah Sisi di ponsel POCO

Fitur ini sudah bisa diaktifkan oleh mimin di ponsel POCO M3 dengan MIUI 13. Mungkin saja panduan ini akan berbeda jika kamu menggunakan MIUI yang berbeda.

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Bilah Sisi di ponsel POCO
  1. Setting
  2. Fitur spesial
  3. Jendela Mengambang
  4. Pilih “Bilah sisi”
  5. Aktifkan “Selalu tampilkan”
  6. Fitur ini bisa kamu geser kemana-mana. Tapi tidak bisa ke hati dia.

Maka Jendela mengambang bilah sisi bisa kamu gunakan, oh iya! fitur ini bisa kamu pindahkan menyesuaikan keinginan kamu dan fitur ini termasuk fitur baru.

Cara Menjalankan Split Screen / Layar Ganda di POCO

Di MIUI 13 POCO M3 fitur split screen belum tersedia, jadi mau tidak mau kamu harus menggunakan aplikasi pihak ketiga supaya bisa menjalan fitur split screen tersebut, caranya:

Cara Menjalankan Split Screen Layar Ganda di POCO
  1. Download Aplikasi Quick Settings, bisa kalian unduh langsung di Play Store
  2. Jalankan Aplikasinya
  3. Pilih Utilitas
  4. Pilih Split Screen
  5. Aktifkan Ubin
  6. Pilih “Oke”

Fitur ini sudah aktif, tetapi kamu harus memasukkan ke quick setting agar memudahkan kamu untuk menggunakannya, caranya:

Masukkan Split Screen ke Quick Setting
  1. Masuk ke control setting dengan cara swipe dari atas ke bawah
  2. Tekan icon pensil untuk menambahkan quick setting split screen
  3. Tinggal klik split screen untuk menambahkan (+)
  4. Maka fitur tersebut sudah tampil di quick setting hp POCO kamu

Untuk pertama kali mengaktifkan fitur tersebut, akan muncul notifikasi perizinan, tinggal aktifkan saja dan setujui aplikasi ini bisa berjalan.

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara mengaktifkan dan memanfaatkan fitur bilah sisi dan split screen mode pada smartphone POCO. Kedua fitur ini sangat membantu bagi pengguna yang sering menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan dan ingin mengoptimalkan tampilan layar. Dengan menggunakan fitur bilah sisi dan split screen mode, Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi dan fitur yang sering digunakan, serta meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam menggunakan smartphone Anda. Selain itu, mengoptimalkan fitur-fitur tersebut juga akan membuat pengalaman penggunaan smartphone POCO semakin menyenangkan dan efektif.

Related Post :
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments