Cara Mengganti Akun Axisnet Dengan Nomor Yang Baru

  • 2 min read
  • Jun 05, 2021
cara mengganti akun axisnet

Setelah kemarin berbagi tutorial internet lokal axisnet maka kali ini mimin droid lanjut ke bagaimana cara mengganti akun axisnet, berbeda dengan Roms bawaan xiaomi yang bisa membuat ruang kedua, Android One tidak mempunyai fitur tersebut, sedangkan admin sering gonta-ganti kartu axis untuk mendapatkan promo internet murah.

Sebenarnya ada banyak metode yang bisa digunakan tanpa mengganti akun axisnet, seperti menggunakan aplikasi dual apk, atau ruang kedua seperti roms xiaomi, tapi karena pengen ribet saja, jadi langsung gas aja mimin buatkan tutorial cara mengganti akun axisnet

Cara Mengganti akun axisnet

Sebenarnya bisa dibilang Cara Mengganti Akun Axisnet sama dengan  cara mengganti nomor di aplikasi axisnet, karena akun utama yaitu nomor kartu axisnet itu sendiri, jadi terserah kalian mau artikan yang mana, yang terpenting tujuannya sama.

Install/Update aplikasi axisnet

Pastikan di ponsel android tersebut sudah ada aplikasi axisnet, walaupun sudah ada, cek di google play store apakah aplikasi tersebut sudah menggunakan aplikasi terbaru.

Logout atau Keluarkan akun axisnet sebelumnya

Logout atau Keluarkan Akun Axisnet Sebelumnya

Jika sudah ada nomor/akun yang terdaftar maka keluarkan dulu, akun tersebut, caranya dibawah ini, mudah tidak ribet dan paling kalian juga paham :

  1. Buka aplikasi Axisnet
  2. ilih My axis di pojok kanan bawah
  3. Pilih Axis Saya
  4. Pilih Keluar

Membersihkan Riwayat Data Aplikasi Sebelumnya

Membersihkan Riwayat Data Aplikasi Sebelumnya

Jika ingin membersihkan riwayat dari akun sebelumnya, lakukan hapus data dan cache/riwayat di aplikasi axisnet, supaya nanti tidak bercampur dengan login atau membuat error aplikasi axisnet tersebut.

  1. Masuk setting atau pengaturan
  2. Pilih App & notifications
  3. Cari dan pilih Axisnet
  4. Masuk Storage
  5. Tekan Clear cache dan Clear Storage
    Maka aplikasi akan fresh layaknya baru di install dari playstore

Cara Mengganti akun axisnet

Login atau Masuk Akun Baru

Nah sekarang tinggal, login dengan akun baru atau nomor baru, pasang nomor tersebut di ponsel yang sama, atau ponsel yang lain, yang penting nomor tersebut usahakan aktif , karena untuk verifikasi, saat login aplikasi.

  1. Buka Aplikasi Axisnet
  2. Masukkan nomor axisnet
  3. Verifikasi nomor, jika nomor axis yang baru berada di satu ponsel, maka akan otomatis verifikasi, jika tidak dalam satu ponsel, maka aplikasi tersebut akan melakukan sms ke nomor baru tersebut dan mengirimkan kode untuk verifikasi.
  4. Setelah terverifikasi maka aplikasi Axisnet sudah bisa digunakan dengan akun yang baru.

Alasan Mengganti Akun Axisnet

Ada beberapa alasan yang bisa diprediksikan admin droidinside, dan sebagian alasan yang mimin tulis adalah pengalaman pribadi sendiri, jadi silahkan dibaca dan dipahami :v

  • Ganti/pinjam hp android tapi masih punya keluarga, seperti punya kakak, adik atau bapak
  • Beli hp second tapi males setel pabrik, karena butuh kuota banyak untuk install dan update aplikasi
  • Punya 2 kartu axis tapi males pasang dual aplikasi axis net yang sama
  • Kartu yang lama sudah hangus atau expired dan ini ganti yang baru
  • Sering ganti kartu dengan satu provider yang sama, pengen bonusnya saja dari kartu baru, karena axisnet kuota gratis sering bisa didapatkan di kartu baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *