Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita di HP Android

  • Mimin Droid
  • Jul 05, 2022

Wifi kamu lemot dan penasaran siapa saja penggunanya. Kali ini droidinside share cara mengetahui orang yang memakai wifi kita di hp android dengan mudah tanpa ribet

Liburan ini bakal banyak yang tidak mempunyai kegiatan, kegiatan paling banyak saksikan adalah numpang wifi tetangga, bayangin saja dengan menumpang wifi tetangga kamu bisa internetan gratis dan bisa mabar bareng bersama teman-teman satu circle.

Tetapi semakin banyaknya pengguna wifi, semakin banyak pula pembagian kuota untuk pengguna wifi tersebut, kalau hanya untuk sebatas chat dan main game menurut mimin tidak terlalu membebani jaringan wifi tersebut. Berbeda lagi saat kalian streaming, download file dan update patch game online.

Nah jika kamu pemilik jaringan wifi tersebut, tentunya akan merasa tidak nyaman dengan wifi sendiri, sudah bayar sendiri, tapi pas menggunakan malah koneksinya lemot bahkan tidak bisa digunakan.

Untuk itu kalian harus tahu cara mengetahui orang yang memakai wifi kita di hp android, agar kalian dapat melihat siapa saja pengguna wifi anda, dan berapa banyak perangkat yang terkoneksi di jaringan anda.

pexels jessica lewis creative 4200824 1

cara mengetahui orang yang memakai wifi kita di hp android

Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk melihat banyaknya pengguna dan nama perangkat yang terkoneksi di jaringan wifi kamu. Seperti masuk akses ke jaringan Router atau masuk ke jaringan mikrotik kamu. Karena mimin pikir itu terlalu ribet untuk golongan pemula, dan takutnya malah salah setting atau salah menekan pengaturan lainnya, maka mimin share cara termudahnya yaitu dengan bantuan aplikasi Fing

cara mengetahui orang yang memakai wifi kita di hp android dengan aplikasi Fing

Langkah-langkahnya sangatlah mudah, kamu hanya perlu install aplikasi Fing, ikuti langkah-langkahnya dan bakal selesai. Tutorial lengkapnya di bawah ini :

Cara Mengetahui Orang Yang Memakai Wifi Kita di HP Android
  • Buka Google PlayStore
  • Masukkan kata kunci Fing
  • Download, Install dan Jalankan
  • Tinggal Next-next atau skip
  • Kemudian tekan menu “Scan For Device”
  • Maka perangkat yang terkoneksi di jaringan wifi kamu akan tampil semua.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.